5 Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 “Yang Perlu Diketahui”

5 Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 “Yang Perlu Diketahui”
Rate this post

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Kelebihan windows 10 – sistem operasi besutan microsoft yang paling banyak digunakan masyarakat di seluruh dunia adalah windows. Untuk memuaskan pengguna, windows selalu mengupgrade dengan versi terbaru, dan yang paling mutakhir yaitu windows 10. Namun sayangnya masih banyak yang ragu untuk mengupgrade menjadi windows 10 karena berbagai alasan.

Salah satu pertanyaan yaitu, kenapa microsoft meluncurkan windows 10 dan bukan windows 9 terlebih dahulu? Sebenarnya menurut microsof, windows 10 merupakan platform yang komprehensif dan jika dinamakan windows 9 kurang cocok. Selai itu trauma akan windows 8 juga menjadi penyebab, karena windows 8 lebih rumit dan berat dibandingkan dengan windows 7.

Nah, berikut ini akan di ulas mengenai kelebihan windows 10 dan juga kekurangannya. Dengan begitu anda bisa mempertimbangkan kembali patut di install atau tidak.

Kelebihan Windows 10

1. Kompatibel Di Semua Perangkat

Untuk para penggemar windows, dengan sistem operasi windows 10 ini anda dapat mengoperasikan melalui smartphone ataupun tablet yang mendukung. Tidak seperti windows yang lalu, kali ini windows 10 memberikan terobosan terbaru dimana sistem operasinya lebih kompatibel di semua perangkat.

2. Dilengkapi dengan Teknologi Virtual Dekstop

Keunggulan dari windows 10 ini tidak dapat diragukan, virtual desktop salah satunya. Dengan adanya virtual desktop anda dapat membuat beberapa dekstop dengan tema dan tujuan berbeda. Selain itu anda dapat mencari file dengan cepat dan berpindah desktop dengan mudah.

3. Start Menu yang Dinamis

Untuk mengobati keluh kesah pengguna windows 8 mengenai start menu yang tas sama dengan versi pendahulunya, akhirnya windows 10 memberikan jalan keluar. Pada windows 10 tombol start menu dibuat lebih efisien dan dinamis. Saat ini start menu dibuat sangat mudah, dengan penggabungan antara start menu windows 8 dan windows 7.

4. Tampilan Beberapa Aplikasi Dalam Satu Layar

Dengan sistem operasi windows yang terdahulu mungkin ketika anda ingin membuka dua aplikasi harus menutup salah satunya. Namun, dengan windows 10 anda tidak perlu menutup salah satu. Anda dapat memantau lebih optimal dua aplikasi atau bahkan lebih dalam satu layar yang di buka sekaligus.

5. Penambahan Aplikasi Commandk

Aplikasi command ini sangat diperlukan dan bermanfaat, sehingga aplikasi ini menjadi salah satu keunggulan dari windows 10. Menggunakan aplikasi ini anda dapat interaksi dengan komputer baik secara online maupun offline. Seperti halnya, ketika grafik user interface terserang virus anda dapat menyelesaikan dan memperbaikinya.

Kekurangan Windows 10

1. Tidak Easy-To-Use

Sebenarnya microsof ingin merancang sebuah sistem operasi yang mudah digunakan untuk semua orang tanpa terkecuali. Alih-alih dapat mudah digunakan, nyatanya windows 10 ini lebih susah. Akan tetapi mungkin sistem operasinya mudah digunakan oleh orang yang sudah computer expert atau computer enthusiast. Tidak seperti windows 7, sistem operasinya sangat mudah digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun.

2. Tidak Dirancang Untuk Keperluan Sehari-hari

Untuk keperluan sehari-hari wondows 10 sangat kurang mendukung, karena mungkin versi windows 10 yang beredar belum final. Selain itu seperti pembahasan di atas, bahwa windows 10 sedikit rumit sehingga orang harus terbiasa dulu baru mudah mengoperasikannya. Karena belum kompatibel sebaiknya untuk keperluan multitasking sehari-hari lebih baik menggunakan windows 8 atau 7.

3. Windows 10 Belum Selesai

Sangat disayangkan, sebenarnya sistem yang diluncurkan kepasaran belum benar-benar selesai, sehingga kesannya hanya ingin mencoba respon tes pasar saja. Oleh sebab itu perfomanya juga sangat kurang optimal, sehingga harus masih ada pembaharuan serta perbaikan sistem.

4. Masih Banyak Perubahan Pada Windows 10

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, windows 10 merupakan sistem operasi yang dimana versinya masih belum 100% sempurna. Karena sistem operasinya masih banyak yang belum sempuran, mungkin dari pihak microsoft akan melakukan banyak perubahan. Dengan kata lain peforma dan fitur yang disuguhkan oleh windows 10 belum optimal sepenuhnya.

Dari pembahasan atas sampai bawah, baik sudut pandang kelebihan dan kekurangan sistem operasi windows 10 ada baiknya anda harus bersabar. Para pengguna windows 7 janganlah terburu-buru untuk menginstall dan mengganti dengan windows 10 jika masih nyaman dengan yang dulu. Sebab, sistem operasi windows 10 ini masih di pasarkan untuk memperbaiki kekurangan dari windows 8 saja.A

kan tetapi bagi anda pengguna windows 8 atau 8.1, sangat dianjurkan untuk melakukan perbaharuan atau upgrade ke windows 10. Dikarenakan, berbagai macam kerumitan fitur serta masalah yang terdapat didalam windows 8 sudah diperbaiki dalan windows 10.Seiring waktu, setiap bulannya microsoft selalu meluncurkan update terbaru untuk memperbaharui serta menjadikan sistem operasi windows 10 menjadi semakin sempurna.

Nah, setelah membaca kelebihan windows 10 serta kekurangannya apakah anda tertarik untuk menginstalnya? Semuanya kembali pada keperluan pribadi masing-masing, semoga bermanfaat.

Shares