Tutorial Cara Menggunakan VivaVideo Di Android “100% WORK”





Tutorial Cara Menggunakan VivaVideo Di Android “100% WORK”

Cara menggunakan vivaVideo – para pengguna media sosial seperti instagram pasti sudah tidak asing lagi dengan VivaVideo. Kita sering melihat di instagram video dengan tulisan pojok bawah VivaVideo, namun apakah kita tahu  bagaimana cara menggunakan  VivaVideo? Dilain sisi kebanyakan orang awam selalu berfikir jika aplikasi editing video itu tidak ada yang mudah. Fikiran tersebut sekarang sudah terhapuskan dengan adanya VivaVideo, orang awam sekalipun dapat dengan mudah mengoperaskannya.

Tentang VivaVideo

Selain sangat mudah digunakan, plikasi besutanQuVideo Inc memberikan banyak efek spesial seperti tekas atau stiker yang dapat kita tambahkan saat mengedit video. 100 juta pengguna android saat ini sudah menginstall aplikasi ini, dan 4,5 bintang telah diperoleh VivaVideo. Hal tersebut membuktikan keunggulan aplikasi ini.

Cara Download dan InstallVivaVideo

Sebelum kita bahas penggunaannya, anda perlu memiliki VivaVideo di android anda. Jika anda belum memiliki, ini dia cara mendownload dan install VivaVideo:Pertama anda perlu masuk ke Play Store, selanjutnya ketik VivaVideo pada pencariannya.

Pilih VivaVideo: Free Video Editor yang dikembangkan QuVideo Inc. tekan install, maka dengan sendirinya aplikasi ini terinstall di smartphone anda.Namun, perlu anda ketahui VivaVideo memiliki dua versi yaitu berbayar dan gratis. Tentunya yang berbayar lebih banyak memberikan fitur, namun dengan gratis saja anda sudah dapat mengedit dengan hasil yang baik. Sayangnya dengan menggunakan yang gratis keberadaan watermark di pojok kanan bawah bertuliskan “VivaVideo” tidak dapat dihilangkan.

Baca Juga :   10 Aplikasi Pengaman HP Android Terbaik

Cara Menggunakan dan Editing StandarVivaVideo

Meskipun VivaVideo ini sangat mudah digunakan untuk editing video, namun mungkin beberapa pengguna smartphone yang masih awam bingung. Nah, ini dia cara memanfaatkan VivaVideo dengan baik.

1. Pilih video dari galeri, kemudian sesuaikan durasi atau anda bisa memotong video dan mengurangi durasi. Selain itu anda juga bisa mengedit titik fokus dan ukuran frame sesuai dengan keinginan.

2. Atur filter. Anda bisa menaruh filter di intro ataupun autro, dan anda juga dapat menambah filter kusus. Selain itu anda juga dapat menambah teks, musik, dan stiker.

Cara Membuat Video Foto diVivaVideo

Ini dia editing yang sedikit berbeda, selain mengedit video di VivaVideo. Anda juga dapat mengedit foto yang kemudian dijadikan foto. Caranya yaitu dengan memilih foto dari galeri. Selanjutnya anda bisa menambah filter, musik, stiker, dan transisi. Hasil akhir dari foto video yang dibuat dengan VivaVideo hampir sama dengan hasil edit video secara standar. Setelah hasil editing jadi, anda bisa membagikan dengann Vine, Instagra, Twitter atau  Facebook.

Keunggulan Dibanding Aplikasi Lain

Mungkin di PlayStore anda dapat  dengan mudah menemukan puluhan aplikasi lain untuk edit video. Namun berbeda dengan aplikasi VivaVideo ini, berbagai keuntungan dan keunggulan dimiliki jauh berbeda dengan aplikasi lain. Berikut ini adalah keunggulan VivaVideo dibandingkan dengan aplikasi lainnya:

1. Menjadi pilihan Terbaik untuk Storyboard

Storyboard, mungkin kata tersebut sedikit asing ditelingan beberapa orang sehingga belum mengetahuinya. Storyboard merupakan sebuah video berisikan teks atau dialog didalamnya sehingga mirip layaknya komik yang berjalan. Nah, dengan menggunakan VivaVedio anda dapat membuat sebuah video storyboard. Sebab dengan aplikasi tersebut anda diberikan banyak pilihann kotak dialog yang dapat ditempatkan saat pengeditan video.

Baca Juga :   5 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu Termudah "100% Work"

2. Sangat MudahMengoperasikan VivaVideo

Salah satu alasan kenapa banyak orang pengguna smartphone yang memilik aplikasi VivaVideo untuk melakukan edit video adalah kemudahannya. Bahkan, orang yang belum pernah melakukan editing video sekalipun bisa dengan mudah mengoperasikan aplikasi ini pada smartphone yang dimilikinya. Bukan hanya itu saja, aplikasi VivaVideo ini paling banyak digunakan untuk mengedit video yang di uploud di Instagram.

3. Meskipun Versi Gratis Tapi Kaya Fitur

Selain mudah digunakan, ternyata banyak orang yang mendownload aplikasi ini dikarenakan aplikasinya yang gratis. Dilain sisi, perlu di ketahui aplikasi ini tersedia dengan dua versi, versi gratsi dan versi berbayar. Namun jangan khawatir, aplikasi VivaVideo yang gratis tidak kalah bagusnya. Sebab, dengan VivaVideo yang  gratsi anda sudah dapat mengedit dengan baik, fitur yang disuguhkan juga tak kalah banyaknya. Sayangnya pada hasil video, anda tidak  dapat menghapus watermark paadak pojok kanan bawah video.

4. Bisa Mengganti Suara Asli Video

Jangan bersedih jika video anda memiliki kualitas suara yang kurang bagus. Dengan VivaVideo anda dapat mengganti suara asli pada video dengan musik yang tersedia. Bahkan, anda juga dapat menggantinya dengan lagu sesuai kesukaan anda ke dalam video.Denga hadirnya VivaVideo mungkin sangat memudahkan anda dalam mengedit video, terutama bagi anda yang aktif menggunakan media sosial. Nah, berikut tadi adalah cara menggunakan VivaVideo untuk mengedit video pada perangkat android anda agar tidak terlihat biasa. Selamat mencoba!



Tutorial Cara Menggunakan VivaVideo Di Android “100% WORK”
Rate this post