10 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Para Youtubers “Paling Mudah”

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Para Youtubers “Paling Mudah”
5 (100%) 1 vote

Cara Edit video dari HP Android – pada tahun 2016 video blog di Youtube menjadi sangat terkenal, dan mempunyai nama tren yaitu “Vlog”. Banyak sekali orang-orang yang menaikkan popularitasnya melalui Youtube. Beberapa nama Vlogger yang saat itu paling terkenal adalah Karin Novilda atau Awkarin, Raditya Dika, Arif Muhammad, dan banyak lagi.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Para Youtubers

Namun, sekarang tren tersebut banyak menjalar pada masyarakat biasa yang kemudian mencoba membuat Vlog. Nah, berikut ini akan dibahas bagaimana menghasilkan video Vlog yang bagus dengan aplikasi edit video vlog.

1. iRigMic dan iMovie Editing for iPhone

Bagi anda yang memiliki iPhone tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi lain. Kualitas dari kamera iPhone 5 saja sudah dapat digunakan untuk membuat Vlog dengan baik layaknya Vloger profesional. Jika ingin memperoleh kualitas audio yang baik gunakanlah iRing mikrofon. Untuk editing video, anda bisa mengandalkan iMovie. Lengkap sudah, anda bisa menjadi Vlogger terkenal hanya dengan menggunakan iPhone.

2. Screencast-O-Matic

Selain aktivitas sehari-hari, anda bisa membuat video berkonten tutorial. Seperti tutorial cara memainkan game online, dengan seperti itu anda tidak membutuhkan kamera. Melalui situs web Screencast-O-Matic anda dapat merekam video pada layar komputer.

3. Corel Video Studio

Aplikasi yang telah banyak digunakan oleh para Vlogger ini memang sudah sangat terbukti. Corel Video Studioakan sangat membantu anda dalam melakukan editing video menjadi lebih smooth dan baik. Aplikasi ini sudah dilengkapi berbagai musik yang dapat anda gunakan sebagai backsound Vlog. Setelah selesai melakukan editing video, melalui aplikasi ini anda bisa langsung mengunggahnya ke Facebook ataupunYoutube.

4. Google Plus Live Hangouts

Suatu solusi bagi anda pemilik akun Google Plus yang ingin membuat video blog. Pasalnya, anda tinggal melakukan siaran langsung yang dapat ditonton banyak orang.  Apalagi sekarang Hangouts On Air sudah pindah ke Youtube Live, sehingga siaran langsung tersebut bisa berupa Vlog.

5. Adobe Premiere Elements 14

Software editing Vlog ini patut dipertimbangkan, fitur yang ditawarkan juga sangat bermanfaat. Dengan menggunakan Adobe Premiere Elements 14 anda dapat membuat slow motion maupun gerakan cepat, anda dapat bermain warna dalam setiap adegan. Lebih menarik lagi efek visual yang disuguhkan menjadikan Vlog anda sangat istimewa. Software ini juga memungkinkan anda untuk mengedit serta melihat rekaman hingga mencapai  4K.

6. Sony Movie Studio Platinum Suite 13

Dua mode yaitu, simple dan advance akan anda jumpai jika melakukan editing video menggunakan Sony Movie Studio Platinum Suite 13. Mode simpel sangat cocok digunakan untuk editing dasar sehingga dapat segera diunggah. Namun, jika video anda ingin lebih terlihat profesional gunakanlah mode advance. Efek yang di suguhkan juga bermacam-macam, anda dapat memainkan warna, menggunakan composite dan mengedit video 4K.

7. KineMaster

Tidak kalah dengan software lain, aplikasi android ini dapat anda gunakan untuk mengedit Vlog dengan berbagai fiturnya. Melalui KineMaster anda dapat menempelkan stiker, gambar, menambahkan multi layer dan tulisan tangan untuk video, mengeraskan atau mengecilkan suara, dan mengatur kontras. Bahkan uniknya aplikasi ini menyuguhkan efek transisi 3D.

8. Final Cut Pro X

Aplikasi editing video untuk Mac ini sangat bagus sekali dan banyak Vlogger yang menggunakannya. Selain segudang fitur ternyata Final Cut Pro X juga mempercepat proses editing, sehingga semakin cepat juga untuk diunggah ke Youtube. Jika anda belum fasih menggunakan, ada juga tutorial yang dapat anda pelajari dengan mengunjungi website Apple.

9. PocketVideo

Dengan mengunduh melalui Google Play Store, anda bisa mendapatkan aplikasi editing video yang memberikan banyak fasilitas. Menggunakan PocketVideo anda bisa menambah efek, musik ataupun tulisan. Selain itu aplikasi ini dapat mengedit video dengan durasi sampai 10 menit. Bahkan selesai mengeditnya anda dapat langsung mengunggah di Youtube maupun media sosial lainnya.

10. Adobe Premiere Clip

Solusi terbaik jika anda tidak sempat melakukan editing video di PC, namun menginginkan aplikasi editing videonya yang sejenis adobe. Anda dapat mendownload Adobe Premiere Clip pada android maupun iOS. Meskipun terlihat sederhana namun segala pernik-pernik dalam mengedit video telah tersedia. Seperti menambahkan musik, mengatur pencahayaan, menambahkan stiker bahkan efek-efek lainnya. Oleh sebab itu di Google Play Store Adobe Premiere Clip mendapatkan rating 4.0. Berminat menjadi Vlogger tidak usah bingung dalam memilih software editing video mana yang bagus. Anda tinggal memilih 10 rekomendasi software edit video vlog di atas. Apapun aplikasi yang anda gunakan dalam editing Vlog, yang terpenting adalah kerja keras dan ketlatenan dalam menyuguhkan konten berkualitas. Dengan seperti itu anda dapat menjadi Vlogger yang terkenal dengan prestasinya.

Shares