Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek

Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek
Rate this post

Cara Pesan dan Memanfaatkan Pelayanan Pada Aplikasi Gojek

Cara pesan gojek – gojek adalah ojek roda dua yang cara pemesanannya menggunakan aplikasi khusus dengan tariff sesuai pada aplikasi tersebut. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, tentunya tidak sembarangan orang tahu kefunaanya. Bagi anda yang ingin tahu apa saja fitur yang ada pada aplikasi tersebut, maka simak saja ulasan dibawah ini disertai dengan cara pesan gojek.

Aplikasi gojek ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota yang membutuhkan transportasi cepat dan juga praktis. Apalagi gojek juga telah hadir di berbagai kota yang ada di Indonesia. Meskipun aplikasi ini banyak di pakai oleh masyarakat kota, namun bagi masyarakat awam yang belum mengenal jauh dunia teknologi tentu akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi ini.

Gojek pun bukan hanya menyediakan jasa transportasi antar jemput penumpang saja. Melainkan juga menyediakan jasa lainnya seperti, mengantar barang, membelikan makanan, maupun memberikan jasa kecantikan yang langsung datang pada tempat Anda pesan.

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Sebelum mengetahui apa saja layanan dari gojek, alangkah baiknya jika anda tahu dulu bagaimana cara menggunakan aplikasi dari gojek sendiri. Untuk menggunakan aplikasi gojek, ikuti langkahnya dibawah ini:
1. Langkah pertama bukalah App Store ataupun google play store melalui smartphone android anda kemudian carilah aplikasi “Go-Jek”
2. Kemudian install aplikasinya dari google play store
3. Kemudian anda harus melakukan registrasi akun lebih dulu
4. Kemudian anda bisa tekan sign up dan masukkan data anda secara benar sesuai yang diminta oleh aplikasi gojek
5. Kemudian aplikasi gojek akan mengirimkan kode vertifikasi pada nomor anda yang sudah terdaftar disana
6. Selanjutnya anda bisa memasukkan kode yang di terima pada aplikasi Gojek
7. Lalu anda bisa memilih layanan apa yang akan digunakan
8. Nah, pada aplikasi gojek ini ada sekitar 10 jenis layanan dengan fungsi yang berbeda. Untuk mengetahuinya, anda bisa simak ulasannya dibawah ini.

Jenis jenis Layanan Pada Aplikasi Gojek

Berikut beberapa jasa layanan pada Gojek yang bisa anda manfaatkan dengan sebaik baiknya.
1. Go-Ride adalah layanan transportasi yang disediakan oleh gojek yang siap menjemput maupun mengantar penumpangnya sampai pada tempat tujuannya.
2. Go-Car adalah layanan dari gojek yang berfungsi menjemput dan mengantarkan penumpang menggunakan mobil pribadi warna platnya hitam.
3. Go-Food. Seperti namanya, layanan ini merupakan jasa pesan antar makanan terbesar di Indonesia. Aplikasi gojek bekerja sama dengan 30.000 jenis makanan yang akan memudahkan para penggunanya memilih makanan pesanannya.
4. Go-Send. Jasa kurir dari gojek yang siap mengantar dan juga mengambil dokumen ataupun paket pada tempat tujuan hanya pada hitungan 60 menit saja.
5. Go-Mart. Merupakan fasilitas yang disediakan oleh gojek yang mampu membelanjakan pesanan barang anda dari berbagai toko ataupun supermarket.
6. Go-Box. Jenis layanan ini menawarkan penyewaan mobil box ataupuntruk khusus bagi pengguna gojek yang bisa menggunakan jasa ini untuk mengangkut barang besar.
7. Go-Massage. Merupakan layanan pijat therapist profesional yang akan datang langsung pada lokasi pemesannya.
8. Go-Clean. Merupakan jasa cleaning service untuk pengguna gojek yang siap dipanggil konsumen untuk membersihkan kantor, rumah, maupun kamar kos anda.
9. Go-Glam. Merupakan jasa perawatan kecantikan dengan penawaran seperti disalon. Diantaranya creambath, manicure-pedicure, dan juga waxing, atau lainnya. Layanan ini bisa dipanggil dan langsung datang ke lokasi Anda.
10. Go-Tix. Layanan ini akan member informasi tentang festival ataupun acara yang mau digelar sebentar lagi. Aplikasi ini juga memiliki fasilitas lain seperti membelikan tiket acara itu ataupun tiket bioskop lalu mengantarkan langsung pada konsumen yang memesannya melalui aplikasi gojek.
11. Go-Busway. Selanjutnya adalah fasilitas yang menyediakan jadwal bus Transjakarta serta akses langsung bagi para pemesan Go-Ride yang nantinya mengantar pelanggan ke halte busway keinginan anda.

Cara Pesan Gojek Go-Ride

Setelah mengetahui apa saja layanan yang ada pada aplikasi gojek diatas, anda juga harus tahu cara memesan gojek. Untuk memesannya, Anda harus menentukan terlebih dahulu tentang layanan mana yang ingin dipesan. Layanan gojek yang sering digunakan adalah Go-Ride. Untuk itu, ikuti cara pesannya dibawah ini.
1. Bukalah aplikasi gojek melalui smartphone ataupun tablet
2. Kemudian pilih saja layanan Go-Ride dan masukkan lokasi dari penjemputan dan juga lokasi tujuan dari Gojek
3. Dengan begitu, biayanya akan dikalkulasi berapa jumlah yang harus dibayar oleh pemesan
4. Bila anda setuju, maka anda bisa tekan “order”
5. Sementara itu, anda bisa menunggu sebentar karena aplikasi gojek nantinya mencarikan driver terdekat dari lokasi anda saat itu.
6. Setelah anda mendapatkan drivernya, anda bisa langsung menghubunginya untuk memastikan jika orderan sudah diterima dengan baik.

Cara Pemesanan Gojek Go-Food

Tak hanya layanan Go-Ride yang banyak dipesan oleh masyarkat. Layanan lain yang kerap digunakan adalah layanan Go-Food. Dengan layanan ini, driver akan memesan makanan dan langsung mengantar ke tempat anda.
Cara menggunakannya:
– Bukalah aplikasi Gojek melalui smartphone android
– Lalu pilih layanan Go-Food
– Lalu tentukan tenant makanan anda
– Buatlah pesanan dengan menentukan menu yang ada atau pesan secara manual pada menu Input Order Manually
– Selanjutnya, masuk pada menu Booking Information, dan masukkan alamat yang harus dituju
– Pilihlah metode pembayarannya baik menggunakan Go-Pay ataupun Cash
– Lalu klik “Order”. Dengan begitu, Gojek akan langsung mencarikan driver paling dekat dengan tenant makanan pesanan anda
– Sesudah Gojek berhasil mendapatkan driver, maka hubungi drivernya untuk memastikan jika driver tersebut sudah menerima pesanan secara jelas
Jika ingin melakukan pembatalan setelah baru saja mememesan, Anda dapat menekan tombol Cancel ataupun ikon ‘X’ warna merah. Akan tetapi jika driver terlanjur membayar pesanan makanan, Anda tidak dapat membatalkan pesanan tadi.

Cara Membayar Gojek

Cara membayar gojek ada dua metode diantaranya metode tunai dan Go-Pay. Yang dimaksud dengan system pembayaran Go-Pay ialah cara bayar Gojek dengan cashless. Jadi, Anda dapat melakukan top-up dan mengisi saldo Go-Pay.
Cara mengisi saldo dari Go-Pay sendiri adalah dapat melalui ATM, Internet banking, dan Mobile Banking. Ada beberapa bank telah bekerja sama dengan gojek untuk menyediakan fasilitas top-up dari saldo Go-Pay seperti bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, maupun Permata Bank.

Itulah pembahasan tentang cara pesan gojek yang bisa anda ikuti setiap anda memesan aplikasi ini. Selamat mencoba.

Shares