Cara Memesan GrabCar Dengan Mudah Di Android





Cara Memesan GrabCar Dengan Mudah Di Android

Cara Memesan GrabCar Dengan Mudah Di Android – Di zaman yang serba modern ini, memang teknologi menjadi salah satu hal yang sangat membantu masyarakat. Khususnya dalam hal transportasi. Kini jasa transportasi hadir dengan lebih mudah dan modern dengan menggabungkan jasa dan teknologi yang akan mempermudah konsumen dalam jasa transportasi di kotanya, salah satunya seperti jasa transportasi Grab yang merupakan jasa transportasi berbasis online yang menyediakan berbagai macam layanan, salah satunya adalah GrabCar. Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai layanan GrabCar dan bagaimana cara memesan GrabCar.

Apa itu GrabCar

Sama seperti dengan Go-Jek, Grab juga memberikan banyak sekali layanan berbasil aplikasi online seperti, GrabBike, GrabCar dan juga GrabTaxi. Tidak hanya itu, Grab juga memberikan layanan lainnya seperti GrabFood dan juga GrabDelivery. GrabFood merupakan salah satu layanan yang ada di aplikasi Grab. Layanan ini memberikan layanan pemesanan makanan, sementara itu GrabDelivery ini merupakan layanan yang memberikan jasa pengantar barang.

Tapi untuk artikel kali ini kita akan membahas mengenai layanan GrabCar dan bagaimana cara memesan GrabCar.

Perbedaan GrabCar Dan GrabTaxi

Kedua layanan ini memang berada di dalam satu aplikasi yang sama yakni aplikasi Grab. Namun GrabCar dan GrabTaxi tentu memiliki perbedaan, meski cara pemesanannya hampir sama. Nah, jika anda belum mengetahui apa perbedaan dari GrabCar dan GrabTaxi, kami akan membahasnya terlebih dahulu sebelum anda mengetahui bagaimana cara memesan grab car.

GrabCar dan GrabTaxi merupakan sama-sama layanan taxi online, yang membedakan kedua layanan ini hanyalah armada yang digunakan kedua layanan ini. jika GrabTaxi adalah layanan yang berafiliasi dengan jaringan taksi konvensional. Sehingga, ketika anda memesan GrabTaxi, pesanan yang anda lakukan akan diteruskan oleh Grab ke driver taksi konvensional yang menggunakan plat kuning dan berada di lokasi terdekat dengan anda.

Sementara itu, GrabCar adalah layanan taksi online yang menggunakan mobil berwarna plat hitam, atau mobil pribadi, namun tentu saja sudah melalui lolos ujia dan lisensi yang ditentukan oleh pihak Grab.

Untuk cara pemesanannya pun, kedua layanan ini tidak memiliki perbedaan. Hanya bedanya, jika layanan yang anda lakukan untuk GrabTaxi maka akan diberikan ke pada driver taxi yang tersedia di kota anda.

Sedangkan untuk masalah tarif sendiri, GrabCar dinilai memiliki tarif yang lebih murah dari pada GrabTaxi. Sehingga tidak heran kan, jika GrabCar lebih dipilih dari pada GrabTaxi. Hal ini dikarenakan GrabCar yang menggunakan mobil pribadi berplat hitam tidak dikenakan pajak, sehingga harganya menjadi relative lebih murah. Berbeda dengan GrabTaxi yang dikenakan pajak terhadap setiap layanannya, seperti transportasi umum lainnya.

Baca Juga :   5 CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DI ANDROID TANPA APLIKASI "100% WORK"

Selain itu GrabCar dinilai jauh lebih nyaman, karena menggunakan mobil pribadi sehingga fasilitasnya dianggap jauh lebih lengkap dibanding dengan GrabTaxi.

Sehingga tidak salah kan, jika GrabCar lebih banyak dipilih dibanding dengan GrabTaxi.

GrabCar kini tidak hanya telah muncul di Jakarta. Tapi juga muncul di kota besar lainnya seperti, Denpasar, Surabaya, Bandung dan kota besar lainnya. Tidak hanya itu, Grab juga telah berencana untuk memperluas area jangkuan Grab, agar masyarakat di berbagai kota di Indonesia juga bisa menggunakan layanan Grab.

Untuk menggunakan layanan GrabCar, sebelumnya anda harus mendownload aplikasi Grab. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store untuk pengguna android dan App Store untuk pengguna iPhone. Di dalam aplikasi Grab ini, anda tidak hanya akan bisa menemukan layanan GrabCar saja namun juga ada banyak sekali layanan di dalamnya yang disediakan oleh Grab.

Nah, jika anda masih belum tahu bagaimana cara menginstal aplikasi Grab, berikut ini adalah caranya:

  1. Buka App Store atau Google Play Store dari smartphone Anda
  2. Cari aplikasi yang bernama “Grab”
  3. Download aplikasi tersebut dan tunggu sampai Grab terinstall secara otomatis di smartphone Anda
  4. Sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda harus memiliki akun Grab terlebih dahulu. Caranya, Anda bisa mendaftar melalui akun Facebook atau dengan menggunakan email dan nomor telepon
  5. Tunggu beberapa saat karena Grab akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang Anda daftarkan
  6. Masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi “Grab”, lalu aplikasi ini sudah siap untuk digunakan.

 

Jika anda sudah mengetahui bagaimana cara mendownload aplikasi Grab dan berhasil memasangnya di perangkat android anda. Sekarang waktunya ada mengetahui cara memesan GrabCar. Meski banyak yang tidak tahu bagaimana cara memesan GrabCar, tapi jika anda sudah pernah memesan GrabBike, tentu anda tidak akan mengalami kesulitan pada saat hendak memesan layanan GrabCar. Tapi jika anda belum pernah sama sekali melakukan pesanan untuk layanan GrabBike mau pun GrabCar, anda bisa melihat panduannya secara lengkap di bawah ini.

Baca Juga :   HP Android Murah Wiko Ridge 4G, Spesifikasi Tinggi RAM 2 GB DDR4

Cara Memesan GrabCar

  1. Buka aplikasi “Grab” yang sudah terinstall di smartphone Anda
  2. Pilih jenis layanan GrabCar dengan ikon bergambar mobil pribadi
  3. Masukkan lokasi penjemputan Anda di kolom Pick-Up, pastikan Anda memasukkan lokasi yang tepat
  4. Setelah itu, segera masukkan lokasi tujuan Anda di kolom Drop-Off
  5. Grab akan menginformasikan biaya yang harus Anda bayar untuk sampai ke tempat tujuan tersebut
  6. Pilih jenis trip Anda, Personal atau Business (untuk pemula sebaiknya pilih Personal)
  7. Pilih jenis pembayaran di bagian Cash, Anda juga bisa menambahkan pembayaran melalui kartu debit atau kartu kredit
  8. Bila Anda adalah pengguna pertama aplikasi Grab, maka masukkan kode promo yang Anda peroleh dari teman yang sudah pernah menggunakan Grab sebelumnya. Kode promo ini akan memberikan voucher yang bisa langsung dipakai untuk meringankan biaya perjalanan Anda
  9. Masukkan catatan tertentu untuk pengemudi di kolom Notes to Driver. Anda bisa menginformasikan alamat lengkap Anda di kolom ini
  10. Jika sudah selesai dan Anda menyetujui tarif yang ditawarkan oleh Grab, klik Book
  11. Grab akan mencari pengemudi dan armada GrabCar terdekat dari lokasi penjemputan yang Anda masukkan, setelah Grab berhasil menemukan pengemudi, aplikasi ini akan segera menginformasikannya kepada Anda
  12. Hubungi pengemudi Anda untuk memastikan order Anda sudah dimengeri oleh si pengemudi

 

Jika driver GrabCar berada di lokasi yang tidak jauh dari anda, biasanya anda tidak perlu memerlukan waktu lama untuk menunggu driver GrabCar, tapi jika lokasi dari driver GrabCar ini jauh dari lokasi anda biasanya anda harus menunggu sedikit lebih lama.

Tidak seperti Uber yang mengenakan tafrif pembatalan, Grab tidak mengenakan tarif pembatalan layanan. Akan tetapi, kemudahan ini jangan justru membuat anda membatalkan pesanan GrabCar dengan seenaknya. Paling tidak, konfirmasikan pembatalan selama 1 jam sebelum waktu penjemputan.

Itu lah dia cara memesan GrabCar dengan mudah bagi anda yang belum pernah melakukan pemesanan untuk layanan GrabCar. Smeoga artikel di atas bermanfaat untuk anda.

 

Baca Juga:

 

 



Cara Memesan GrabCar Dengan Mudah Di Android
Rate this post