4 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat SMS, Dial, Aplikasi dan Web





Cek pemakaian pulsa telkomsel – salah satu provider GSM terbesar di Indonesia adalah telkomsel. Kualitas jaringan yang dimiliki oleh telkomsel menjadikan telkomsel menjadi idaman pengguna smartphone terutama bagi mereka yang tinggal di plosok desa atau pegunungan. Jaringan yang luas mampu memberi layanan untuk penggunanya sesuai kebutuhan mereka. Meskipun sudah banyak pengguna, namun cara cek pemakaian pulsa telkomsel masih belum banyak diketahui.

Cara Cek Kuota internet Telkomsel

Ada beberapa cara untuk mengecek kuota internet maupun sisa masa berlaku kartu perdana telkomsel seperti berikut ini:

1. Melalui SMS

Cara Cek Kuota internet Telkomsel

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan sms. Untuk melakukan pengecekan berapa sisa kuota dari internet Telkomsel, maka kirim SMS dengan format UL<SPASI>INFO lalu kirim ke nomor 3636. Cara tersebut bisa dilakukan untuk pengguna SIMPATI atau Kartu AS.

Pengiriman sms juga gratis tanpa biaya sepeserpun. Namun bila cara diatas tak muncul hasilnya, coba saja kirim SMS dengan format Flash<spasi>Infov2 lalu kirim ke nomor 3636.

2. Melalui Dial UP

Cara Cek Kuota internet Telkomsel

Cara yang kedua adalah dengan dial UP. Caranya cukup mudah hanya dengan ketik *889# lalu tekan YESS/CALL. Sesudah panggilannya dilakukan, maka akan tampil pop up informasi tentang sisa kuota penggunaan internet Telkomsel lengkap dengan jumlah sisa masa berlaku kartu perdana telkomsel.

3. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara Cek Kuota internet Telkomsel

Untuk para pengguna Telkomsel yang memakai Android atau IOS, sekarang Anda dapat memanfaatkan aplikasi bernama My Telkomsel. Lakukan dulu mendownload melalui Playstore atau Appstore.
Menggunakan aplikasi ini, anda pun bisa melihat secara lengkap sisa kuota dari internet telkomsel. Selain itu, lewat aplikasi ini, pengguna bisa tahu tentang berbagai informasi lainnya seperti untuk mengecek bonus, mengecek pulsa, informasi tentang promo dan lainnya.

Baca Juga :   Cara Mudah Mengirim dan Menerima SMS via Web "100% WORK"

4. Melalui Website Resmi Telkomsel

Untuk pengguna yang menyukai kehidupan berselancar didunia internet, Anda dapat mengunjungi website resmi dari Telkomsel jika ingin tahu berbagai layanan maupun penawaran terbaru yang ada pada Telkomsel. Guna memanfaatkan web Telkomsel, bisa memaksimalkan penggunaan layanan tersebut.
Itulah cara cek pemakaian pulsa telkomsel yang bisa dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba.



4 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat SMS, Dial, Aplikasi dan Web
4.5 (90%) 2 votes