10 Aplikasi SMS Gratis Dan Terbaik Untuk Android

10 Aplikasi SMS Gratis Dan Terbaik Untuk Android
Rate this post

 

10 Aplikasi SMS Gratis Dan Terbaik Untuk Android

10 Aplikasi SMS Gratis Dan Terbaik Untuk Android  – Di era perkembangan teknologi sekarang ini, sudah tidak ada lagi orang yang suka mengirim pesan melalui sms, mereka lebih suka mengirim pesan singkat menggunakan aplikasi chatting, selain lebih mudah dan memiliki fitur yang bervariasi, menggunakan aplikasi chatting dinilai jauh lebih murah karena hanya menggunakan kuota dan tidak menghabiskan pulsa. Sehingga tidak heran, jika sekarang ini sudah jarang orang menggunakan fitur bawaan seperti sms. Tapi sayangnya, tidak semua orang memiliki aplikasi chatting sehingga kadang kala kita masih terpaksa menggunakan sms yang memotong banyak pulsa kita. Akan tetapi di era perkambangan teknologi komunikasi yang semakin pesat ini, kini muncul alternatife bagi kamu yang ingin tetap mengirim pesan singkat atau sms tanpa dikenakan biaya. Karena sekarang sudah bermunculan aplikasi sms gratis yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di Google Playstore.

Penasaran, aplikasi sms gratis apa saja yang dapat kamu gunakan untuk mengirim pesan singkat secara gratis tanpa biaya.

Berikut Ini Adalah 10 Aplikasi SMS Gratis Dan Terbaik Untuk Android

  1. Go SMS

Go sms merupakan aplikasi yang pertama kali muncul ketika android mulai berkembang dan mencuri perhatian. Aplikasi ini sendiri memiliki banyak sekali kelebihan, selain bisa selalu mendukung tampilan android dengan terus melakukan pembaruan. Aplikasi ini sendiri memiliki dua versi, yaitu versi gratis dan berbayara atu premiu. Dalam versi gratisnya Aplikasi ini memiliki fitur enkripsi serta dapat menandai obrolan penting dan bisa mendukung dual sim. Sementara untuk versi berbayar atau pro, kamu bisa mendapatkan fitur privasi dan cloud storage serta berbagai macam tema menarik yang dapat mempercantik tampilan.

 

  1. Chomp SMS

Awalnya aplikasi ini kurang dikenal oleh pengguna android, tapi kemudian aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi favorit karena telah didukung dengan berbagai fitur menarik seperti, emoji, passcode applock, message lock, blacklist dan juga qick reply pop up.

 

  1. Google Messenger

Setelah banyak menerima protes mengenai aplikasi Hangout yang juga merupakan aplikasi sms dari Google yang hanya bisa digunakan pada android versi kitkat. Pada awal peluncuran android Lollypop Google akhirnya resmi memperkenalkan aplikasi penggantinya yaitu Google Messenger. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengambil foto serta merekam audio secara langsung.

 

  1. 8sms

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang mirip dengan sms pada umumnya. Dengan tampilan yang lebih sederhana dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini hadir dengan tema berwarna hitam yang akan menghemat daya baterai jika sering digunakan. Fitur yang disematkan oleh aplikasi ini antara lain adalah, quick pop up replies. Meski aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tapi pada hari ke 14 pemakaian aplikasi ini akan muncul iklan jika kamu tidak memberikan donasi untuk aplikasi ini.

 

  1. Signal Private Messenger

Untuk kamu yang ingin mengirim pesan dengan aman dan tanpa diketahui oleh tangan-tangan jahil, maka aplikasi ini adalah aplikasi yang tepat. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat menghindarkan kamu dari kegiatan iseng yang ingin mengetahui isi pesan yang kamu kirimkan.

 

  1. Textra SMS

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang menarik dan mampu membuat siapa saja yang menggunakan aplikasi ini puas terhadap tampilannya yang elegan. Oleh sebab itu, aplikasi ini terbilang aplikasi yang mampu menarik pengguna-pengguna baru untuk mengguanakan aplikasi sms ini. Selain itu aplikasi ini tidak hanya mengandalkan tampilan keren dan elegan saja, namun juga memiliki beragam fitur menarik yang di antaranya adalah,  floating notification, quick reply popup, dan signature. Aplikasi ini juga mendukung Pushbullet dan Android Wear bagi Anda pengguna Moto 360, LG G Watch R, atau Samsung Gear Live.

 

  1. HoverChat

Aplikasi ini memiliki fitur dan sistem kerja yang nyaris sama dengan Facebook Messenger, di mana aplikasi ini menggunakan fitur pop up bubble yang sama dengan chat head yang ada pada Facebook Messenger yang memungkinkan bubble akan muncul di layar android ketika ada sms masuk. Sehingga kamu tidak perlu khawatir ketinggalan notifikasi sms yang masuk di android kamu. Karena kamu dapat terus memantaunya dengan fitur ini. Kamu juga bisa membalas pesan sms langsung menggunakan fitur ini dengan membuka bubblenya, dan kamu juga bisa menggeser bubble jika kamu ingin membalas pesan tersebut di lain waktu. Sangat mudah kan, menggunakan aplikasi ini.

 

  1. Handcent SMS

Meski aplikasi ini sudah terbilang lama dan kemunculannya hampir sama dengan aplikasi sms Go, namun aplikasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sama halnya dengan aplikasi Go, aplikasi ini terus diperbaharui agar tampilannya dapat menyesuaikan dengan android yang kamu gunakan. Sehingga tidak salah, jika aplikasi ini juga merupakan aplikasi sms yang paling direkomendasikan. Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain, dapat menjadwalkan pengiriman sms ke beberapa orang sekaligus. Dan kamu juga mengsinkronkan aplikasi ini dengan akun facebook kamu sehingga profile picture yang terdapat di Facebook kamu dapat pula dimunculkan di aplikasi ini. Keren kan?

 

  1. Hello SMS

Dengan tampilan yang sangat elegan aplikasi ini didukung banyak fitur yang semuanya terdapat pada aplikasi sms lainnya. Sehingga aplikasi ini bisa dibilang merupakan aplikasi sms terlengkap. Kelebihan dari aplikasi ini selain fitur yang lengkap dan tampilan yang menarik serta elegan, ukuran aplikasi ini tidak telalu besar sehingga tidak memberatkan kinerja android kamu. Terutama bagi kamu yang menggunakan android dengan RAM yang tidak terlalu besar. Aplikasi sms ini sangat cocok tuh, untuk kamu.

 

  1. Evolve SMS

Untuk tampilan sendiri sebenarnya aplikasi ini cukup biasa, karena menggunakan tampilan yang sama dengan Google Hangouts. Tapi kelebihannya aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Termasuk untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, rasanya tidak akan kesulitan saat menggunakan aplikasi ini. Apalagi tampilan aplikasi ini selalu diperbaharui untuk membuat penggunanya merasa nyaman. Sehingga tidak salah, jika aplikasi ini juga dianggap sebagai salah satu aplikasi sms terbaik.

 

Sudah tahu, kan aplikasi sms android apa saja yang terbaik dan bisa kamu dapatkan secara mudah dan tentu saja gratis di Google Playstore. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

 

Baca Juga:

 

Shares