5 Cara Mengunci Folder di Laptop Agar Tidak Diketahui Orang Lain

5 Cara Mengunci Folder di Laptop Agar Tidak Diketahui Orang Lain
Rate this post

5 Cara Mengunci Folder di Laptop Agar Tidak Diketahui Orang Lain

Cara mengunci folder – jika kita menggunakan laptop yang sering dipinjam oleh orang lain kadang merasa terganggu dengan data penting yang tidak perlu diketahui oleh orang lain. Sehingga anda harus mengunci folder tersebut supaya tidak mudah diketahui oleh orang lain. Cara mengunci folder bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi seperti berikut ini.

1. My Lockbox

Aplikasi yang pertama bisa digunakan untuk mengunci folder adalah My Lockbox. Anda bisa mengunci folder secara aman dengan bantuan alat ini. Caranya dengan memasukkan kata sandi atau password yang terdiri dari angka. Namun jika anda telah lupa dengan password tersebut, solusinya adalah dengan email. Antar muka yang duberikan aplikasi ini cukup simpel dan tidak sulit dimengerti.

2. Free Hide Folder

Jika anda ingin aplikasi pengunci folder yang gratis tanpa biaya, maka aplikasi Free Hide Folder solusinya. Dengan software ini, data penting yang disimpan pada laptop akan lebih aman. Karena folder tersebut hanya bisa dibuka oleh pemilik laptop saja jika anda menggunakan software pengunci ini.
Anda pun tak perlu risau jika folder terkunci tersebut akan dilihat orang lain. Karena secara otomatis folder terkunci tersebut akan disembunyikan oleh software ini. Sehingga sangat kecil kemungkinan jika folder pribadi anda bisa dilihat orang lain.

3. Instant Lock

Selanjutnya adalah aplikasi pengunci laptop yang cukup praktis dan mudah digunakan bertajuk instant lock. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengunci folder pada hitungan detik karena kemudahan yang ditawarkannya. Untuk menggunakannya anda hanya butuh klik kanan lalu klik lock.

4. Hidden Dir

Cara berikutnya untuk mengunci folder penting anda yang ada di laptop adalah dengan hidden dir. Software ini cukup mudah digunakan bahkan tanpa biaya untuk mengunduhnya. Cara menggunakannya juga cukup simpel hanya perlu melakukan beberapa kali klik untuk bisa mengunci folder penting yang anda miliki. Tetapi, software ini Cuma bisa digunakan oleh Windows 2000, 7, XP, maupun Vista saja.

5. File and Folder Protector

Software yang berikutnya adalah File and Folder Protector. Software ini juga gratis dan bisa mengunci folder penting yang ada pada laptop anda. Untuk menggunakan software ini, pastikan jika laptop anda telah menggunakan system operasi OS Windows XP, 7, XP, Vista, dan juga 98.

Itulah deretan software yang dapat mengunci dokumen penting anda di laptop atau PC. Anda bisa menggunakan cara diatas sebagai cara mengunci folder penting yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Beberapa dokumen dokumen penting seperti data penting sebuah perusahaan atau data penting lainnya memang harus dilindungi agar tidak diketahui dengan mudah oleh orang lain. Oleh karena itulah sangat penting memiliki salah satu software diatas. Selamat mencoba.

 

Shares