10 Rekomendasi Merk Hardisk Eksternal Terbaik Tahun 2018





10 Rekomendasi Merk Hardisk Eksternal Terbaik Tahun 2018

Hardisk eksternal terbaik – penggunaan hardisk eksternal sangat diperlukan untuk penyimpanan file yang berkapasitas besar. Contohnya menyimpan film ataupun game karena kedua file tersebut biasanya berukuran cukup besar. Karena itulah anda perlu mencari terbaik untuk kebutuhan penyimpanan tersebut. Beberapa pilihan hardisk eksternal terbaik seperti yang sudah dijelaskan dibawah ini.

1. WD My Passport SSD

Hardisk eksternal yang pertama adalah WD My Passport SSD, yang tidak hanya unggul pada segi desain saja. Namun juga kecepatannya perlu diperhitungkan. Karena hardisk ini dapat mentransfer data pada kecepatan 515MB/detik. Ada proteksi menggunakan password serta enskripsi hardware yang akan mengamankan data dalam hardisk tersebut.

WD My Passport SSD mampu melakukan backup otomatis guna membuat salinan data sebagai antisipasi jika data telah hilang. Hardisk ini juga kompatibel dengan USB Type-C dengan USB 3.1 Gen 2. Namun bisa dipakai juga pada perangkat yang Cuma menyiapkan USB Type-A dengan USB 2.0 maupun 3.0.

2. WD My Passport Ultra

Berikutnya ada WD My Passport Ultra yang merupakan hardisk eksternal yang punya fitur backup otomatis. Sehingga seluruh file secara otomatis ter-backup dan Anda pun tidak perlu takut jika file tak sengaja terhapus.
Kapasitas hardisk tersebut ialah 500 GB – 300 TB. Yang unik dari hardisk ini ialah sudah mendapat Dropbox guna upload ke Cloud dengan otomatis. Adanya enskripsi AES dalam hardisk ini juga membuat Anda dimudahkan terutama ketika harus menyimpan maupun mengamankan data pribadi.

3. WD My Passport

Kali ini adalah hardisk eksternal yang memiliki kapasitas cukup besar. Karena WD menghadirkan kapasitas besar dimulai 1TB, 2TB, 3TB, maupun 4TB. Tetapi, hardisk ini Cuma kompatibel terhadap port USB 3.0 dengan 2.0 saja.
Walaupun demikian, hardisk tersebut juga telah dilengkapi oleh proteksi password maupun enskripsi hardware. Tersedia juga fitur backup otomatis guna menyimpan salinan data-data dalam hardisk. Terdapat 6 pilihan warna hardisk WD My Passport yang bisa anda pilih.

Baca Juga :   4 Game Memancing Ikan Terbaik dan Paling Seru

4. Seagate Backup Plus Fast

Seagate Backup Plus Fast juga termasuk hardisk dengan pengalaman mentransfer data yang lebih cepat dari pada hardisk lainnya. Karena transfer yang ditawarkan oleh produk ini ialah 220MB/detik.

Namun produk ini cuma kompatibel pada port USB 3.0 dengan 2.0 saja. Anda pun bisa menghubungkan hardisk ini dengan perangkat Playstation 4. Ada kekurangan yang harus anda tahu dari Seagate Backup Plus Fast, yakni tekstur yang lebih tebal daripada produk hardisk eksternal lainnya.

5. Seagate Backup Plus Slim

Berikutnya adalah hardisk eksternal denganbentuk yang sangat tipis dan ringan bernama Backup Plus Slim. Dengan ukuran yang tipis ini, anda bisa membawanya kemana pun anda butuhkan. Ditambah lagi adanya lapisan pelindung berbahan material logam, akan semakin menarik untuk dimiliki. Produk ini hadir dengan beberapa warna menarik seperti hitam, merah maupun biru.

Kapasitas yang dimilikinya pun cukup besar yakni sampai 2TB. Kecepatan hardisk ini juga sangat bagus yang mencapai 120MB/detik.

6. Hitachi Touro S

Berikutnya ada hardisk Hitachi Touro S yang memiliki kapasitas 7200RPM serta bisa memindahkan data 23% lebih cepat jika dibandingkan dengan hardisk starandar karena hanya berkekuatan 5400RPM.

Fitur lain dari hardisk ini ialah backup data yang berguna ketika file anda hilang atau terhapus. Desain luarnya cukup menarik apalagi setelah adanya material aluminium yang membuatnya tampak lebih elegan.

7. Hitachi Touro Mobile Pro

Hardisk berikutnya termasuk hardisk yang berkapasitas besar dan punya kecapatan mumpuni. Karena hardisk ini mempunyai kemampuan putar sampai 7200RPM dengan performa cenderung lebih cepat daripada hardisk biasa.
Hardisk Hitachi juga turut memberi free cloud storage hingga 3GB. Kemampuannya untuk membaca data hardisk ialah 103.5MB/detik dengan kecepatan menulisnya mencapai 86.2MB/detik. Meskipun begitu, hardisk ini Cuma kompatibel dengan port USB 3.0 serta 2.0 saja. Masih belum bisa digunakan oleh port USB 3.1 Gen1 serta Gen2.

Baca Juga :   Cara Mudah Mengirim dan Menerima SMS via Web "100% WORK"

8. Toshiba Canvio Premium

Berikutnya ada hardisk eksternal terbaik dari Toshiba Canvio Premium yang juga satu paket lengkap. Desain motifnya mengusung berlian yang akan terlihat lebih mewah daripada hardisk lain. Ditambah lagi Toshiba Canvio Premium memiliki kapasitas penyimpanan sampai 3TB. Kapasitas tersebut cukup lega untuk penyimpanan file yang beragam.

Hardisk ini kompatibilitas dengan port USB Type-C maupun USB 3.0, Anda pun dapat menggunakan hardisk eksternal tersebut di port USB 2.0. Ada juga fitur keamanan berupa password guna mencegah orang lain yang membuka data penting anda. Kecepatan dalam melakukan transfer data ketika menggunakan port USB 3.0 mampu mencapai kecepatan 5GB/detik.

9. Toshiba Canvio Connect II

Kali ini juga termasuk hardisk eksternal besutan Toshiba. Yakni Canvio Connect II yang muncul pada kapasitas sesuai kebutuhan. Dimulai dari kapasitas 500GB hingga 4TB. Walaupun kecepatannya hanya 5.400RPM, namun transfer datanya cukup bagus karena mencapai 5GB/detik. Namun hardisk ini Cuma kompatibel pada USB 3.0 dengan 2.0 saja.

10. Transcend StoreJet 25C3

Hardisk berikutnya juga berpenampilan sangat ringan dan cantik. Transcend StoreJet 25C3, adalah hardisk multifungsi dengan kapasitas penyimpanan yang ekstra untuk Anda. Apalagi berbalut material aluminium, membuat StoreJet 25C3 lebih tahan banting serta terlihat sangat elegan. Menariknya lagi, hardisk ini kompatibel dengan USB 3.1, namun juga dapat digunakan oleh port USB 3.0.

Bukan Cuma itu saja, kecepatan Transcend StoreJet 25C3 juga tidak main-main sebab mampu mentransfer data pada kecepatan 5GB/detik. Kali ini ada 2 pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 1TB dengan 2TB.

Itulah pembahasan tentang 10 hardisk eksternal terbaik yang bisa anda jadikan pilihan pada laptop anda yang sesuai dengan system yang dimiliki. Semoga bermanfaat.



10 Rekomendasi Merk Hardisk Eksternal Terbaik Tahun 2018
3.4 (67.5%) 8 votes