10 Game Membangun Kota Terbaik Untuk Smartphone Android

10 Game Membangun Kota Terbaik Untuk Smartphone Android
2 (40%) 1 vote

10 Game Membangun Kota Terbaik Untuk Smartphone Android

10 Game Membangun Kota Terbaik Untuk Smartphone Android – Game membangun kota adalah salah satu permainan yang sangat digemari oleh banyak orang. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasan pun juga memainkan game ini. Karena game ini dianggap memiliki daya tarik yang membuat siapa saja mampu menghabiskan banyak waktu, berjam-jam hanya untuk memainkan game simulasi ini. Game ini biasanya hanya dimainkan di PC Komputer atau pun Laptop. Tapi kini ada game membangun kota terbaik untuk smartphone android. Sehingga kamu bisa memainkan game seperti SimCity, Cities XL dan yang lainnya di android kamu.

Game membangun kota tersebut menuntut kamu untuk bisa membangun dan mengelola kota sebaik mungkin seperti selayaknya yang ada di dunia nyata. Jika dulu kamu harus menggunakan PC Komputer atau Laptop untuk memainkannya, kini banyak pengembang yang menghadirkan pengalaman bermain game membangun kota di android. Apalagi game tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Berikut Ini 10 Game Membangun Kota Terbaik Untuk Smartphone Android Yang Bisa Kamu Jadikan Rekomendasi

  1. SimCity BuildIt

Game membangun kota yang satu ini merupakan salah satu game yang cukup terkenal dan memiliki banyak sekali penikmat. Jika dulu kamu hanya bisa memainkan game SimCity Buildit ini di PC Komputer atau Laptop, kini SimCity Buildit sudah hadir untuk android dan bisa kamu dapatkan secara mudah di Google Play Store. Di game SimCity Buildit ini kamu akan menjadi seorang walikota yang pada awalnya akan membangun sebuah kota kecil terlebih dahulu. Kemudian tugas kamu adalah membuat kota agar berkembang lebih besar. Tidak hanya membangun gedung-gedung tinggi pencakar langit saja. Namun kamu juga harus memikirkan mengenai air, listrik, pendidikan dan yang lainnya. Di SimCity Buildit kamu juga bisa melakukan ekspor impor barang dengan kota lainnya dan SimCity Buildit juga memiliki fitur di mana kamu bisa berlomba untuk menjadi walikota terbaik dengan walikota walikota lainnya. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

  1. Township

Di game Township ini kamu bertugas untuk membangun kota menjadi sebuah kota besar. Di game Township ini kamu dapat mengandalkan cocok tanam untuk mendapatkan penghasilan. Dari penghasilan ini kamu bisa membangun gedung dan yang lainnya. Di Township ini kamu juga bisa membangun kebun binatang, bioskop, restoran dan fasilitas umum lainnya. Selain itu di Township ini kamu tidak hanya bertanggung jawab untuk membangun kota dan mengelolanya, tapi kamu juga bertanggung jawab untuk mengelola setiap gedung yang kamu bangun. Seperti ketika kamu membangun gedung bioskop, kamu harus bertanggung jawab untuk mengelola gedung bisokop tersebut. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

 

  1. Megapolis

Game Megapolis adalah sebuah game membangun kota yang dibuat dan dikembangkan oleh developer Social Quantrum Ltd. Dalam game ini kita harus membangun berbagai jenis perumahan dan tempat tinggal. Karena semakin banyak perumahan yang kamu bangun maka akan makin banyak pula jumlah penduduk yang datang ke kota yang kamu bangun. Selain itu, di game Megapolis ini kamu juga harus membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas layanan publik yang baik dan lengkap seperti Bandar udara, stasiun kereta, pelabuhan, tambang minyak, reactor nuklir dan lain sebagainya. Yang lebih menarik lagi, di game Megapolis ini kamu bisa mengundang teman yang juga memainkan game Megapolis ini untuk membandingkan kota siapa yang paling besar dan sukses. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

 

  1. Little Big City

Little Big City ini merupakan salah satu game android membangun kota yang tidak jauh berbeda dengan Little Big City. Di game Little Big City ini kamu juga akan menjadi seorang walikota dan bertanggung jawab untuk membangun kota dan menata kota tersebut. Meski cara main game Little Big City ini nyaris sama dengan Little Big City, tapi sebenarnya game Little Big City ini juga memiliki perbedaan, di mana kamu harus mengambil penghasilan di setiap rumah dari warga kota kamu, yang terlihat hampir mirip dengan pajak. Untuk mengambil penghasilan dari setiap rumah kamu hanya perlu tap simbol koin yang terdapat pada setiap rumah. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

  1. City Island 3

Pada game City Island 3 ini tidak terlalu jauh berbeda dengan versi pertamanya. Hanya saja pada game City Island 3 ini akan jauh lebih lengkap dan memiliki grafis yang jauh lebih baik. Di dalam City Island 3 ini kamu akan diajak untuk mengembangkan sebuah kota dengan membangun beragam fasilitas kota seperti gedung gedung untuk warga City Island 3 agar mereka tetap senang membayar pajak dan tinggal di kota kamu. Kelebihan dari City Island 3 ini juga karena City Island 3 ini memiliki fitur di mana kamu bisa mendapatkan penghasilan dari kota yang kamu bangun berupa gold mau pun cash. Selain itu ada pirates chest yang dapat menambah penghasilan kota kamu. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

  1. Townsmen

Di game Townsmen ini kamu harus membangun sebuah kota besar namun berbeda dengan game lainnya yang meminta kamu untuk membangun kota besar yang berawal dari kota kecil, sementara di Townsmen  ini kamu akan mengawalinya dari sebuah pedesaan kecil. Game Townsmen ini memiliki konsep berbeda lainnya di mana beberapa game membangun kota akan menghadirkan konsep kota modern dan futuristik namun di dalam game Townsmen ini lebih mengedepankan konsep kota dengan tampilan klasik. Hebatnya lagi game Townsmen ini juga dilengkapi dengan efek cuaca sehingga di Townsmen kamu dapat merasakan hujan, panas, siang dan juga malam. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

  1. City Island

Game City Island adalah game simulasi kota yang dibuat dan dikembangkan oleh Developer Innovatic. Sama halnya dengan game Sim City yang sudah terlebih dulu popular dimainkan di PC Komputer atau Laptop. Game City Island ini tidak hanya membutuhkan kamu untuk membangun dan mengembangkan kota tapi kamu juga harus menjaga tingkat kebahagiaan dari penduduk kota kamu. Untuk menjaga tingkat kebahagiaan warga kota kamu, kamu harus membangun rumah, gedung perkantoran, fasilitas olahraga, taman dan lowongan pekerjaan untuk warga kota kamu. Kamu juga bisa menarik penduduk baru dengan cara membangun taman, menanam pohon agar kota kamu terlihat lebih asri dan juga menghias kota. Jika kamu ingin mendapatkan bonus uang dan gold secara gratis, kamu bisa mengirimkan invitasi bagi teman kamu untuk ikut bermain game City Island ini bersama-sama. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

  1. The Simpsons: Tapped Out game

The Simpsons: Tapped Out game adalah game simulasi yang dibuat serta dikembangkan oleh developer ternama yaitu Electronic Arts. Di dalam game ini akan diceritakan bahwak Homer meratakan Springfield sehingga kamu harus membantunya untuk membangun kota kembali. Selain itu kamu juga harus membantu Homer untuk menemukan Marge, Bart, Lisa dan semua anggota keluarga lainnya. Karena setiap kali kamu dapat menyelesaikan misi dalam game The Simpsons: Tapped Out ini kamu akan mendapatkan bonus berupa donat. Game ini memang memiliki konsep yang berbeda dengan game membangun kota yang lainnya. Karena game The Simpsons: Tapped Out ini memiliki cerita dan kamu harus menyelesaikan setiap misi yang ada. Sehingga membuat game The Simpsons: Tapped Out merupakan game yang sangat seru dan bisa dimainkan oleh siapa saja dari berbagai kalangan usia. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

  1. Smurfs’ Village

Jika kamu ingin memainkan game membangun kota terbaik, kamu harus mencoba game Smurfs’ Village Game ini. game yang dibuat dan dikembangkan oleh Beeline Interactive ini akan menantang kamu untuk membuat sebuah perkampungan baru untuk para Smurfs. Di dalam proses pembangunan desa untuk Smurfs ini kamu akan dibantu oleh Papa Smurf. Di dalam perkampungan tersebut kamu akan membuat rumah, taman dan juga kebun yang penuh dengan tanaman. Di dalam game Smurfs’ Village Game  ini kamu bisa memainkan berbagai mini games untuk mendapatkan bonus tambahan. Selain itu kamu juga bisa terhubung dengan teman kamu yang ada di Facebook. Untuk kamu penggemar Smurfs, kamu wajib mendownload game Smurfs’ Village Game dan merasakan sensasi membangun desa smurf. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

  1. Virtual City Playground

Virtual City Playground merupakan game android yang dibuat dan dikembangkan oleh G5 Entertainment. Sesuai dengan nama yang diusung oleh game Virtual City Playground ini, di game ini kamu bisa membangun berbagai macam elemen yang ada di dalam kota impian seperti yang kamu inginkan. Kamu bisa membangun gedung-gedung pencakar langit. Di dalam Virtual City Playground ini kamu juga harus membangun berbagai fasilitas publik seperti sekolah, taman, sistem transportasi, rumah sakit, pemadam kebakaran dan fasilitas publik yang lainnya. Karena semakin banyak pelayanan publik yang kota kamu miliki maka semakin banyak pula penduduk yang ingin tinggal di dalamnya. Jika kamu tertarik dan ingin memiliki game ini, kamu bisa download di sini!

 

Baca Juga:

Shares