10 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain Powerpoint

10 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain Powerpoint
Rate this post

10 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain Powerpoint

Aplikasi presentasi – salah satu software yang diandalkan saat presentasi adalah powerpoint. Meskipun begitu, anda pun bisa melakukan presentasi dengan kualitas bagus tanpa menggunakan software tersebut. Pasalnya selain powerpoint masih ada banyak aplikasi presentasi kualitas bagus yang bisa anda gunakan seperti dibawah ini.

1. Visme

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi visme. Semua alat yang diperlukan dalam melakukan presentasi ada disini. Visme juga menawarkan infografis, demo produk, visualisasi data, laporan, bahkan resume. Tersedia juga template yang dapat anda gunakan dalam aplikasi ini.
Tampilan background HD maupun layout aplikasi ini terlihat sangat professional. Apalagi disediakan jutaan gambar gratis, alat grafik, ribuan ikon vektor, dengan ratusan jenis font yang membuat presentasi anda semakin menarik. Pengguna dapat membuat konten visual disertai Visme. Caranya adalah menambahkan animasi, audio, dan juga interaktivitas penuh.

2. Haiku Deck

Aplikasi tak kalah menarik untuk presentasi adalah haiku deck. Disini ada 27 template berbeda disertai 35 juta foto untuk presentasi anda. Untuk mengeditnya, anda dapat melakukannya dengan iPhone atau iPad. Tak hanya itu saja, untuk ekspor presentasi dari Haiku Deck kedalam PDF, keynote dan juga Powerpoint, juga sangat mudah.

3. Emaze

Selanjutnya adalah emaze yang dirancang khusus bagi anda yang ingin presentasi hanya dengan waktu beberapa menit saja. Tampilan aplikasi ini sangat professional berbentuk template 2D dengan 3D. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk presentasi berbentuk video. Hasil presentasinya juga bisa di akses secara online karena aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis Cloud.

4. Prezi

Dengan aplikasi ini, anda bisa mengedit dan melihat presentasi yang dibuat dari perangkat manapun. Hasil presentasi buatan anda akan tersimpan pada Cloud. Meskipun begitu, Prezi juga dapat digunakan secara offline. Disini ada alat editing gambar yang sangat canggih. Aplikasi prezi ini juga banyak digunakan oleh mahasiswa, pembicara, dosen, maupun staff perusahaan.

5. Keynote

Aplikasi Keynote ini memiliki fitur pendukung sangat kuat untuk presentasi yang anda buat. Beberapa fitur tersebut seperti kemampuan membuat grafik yang interaktif, menambah refleksi, maupun memberi frame untuk gambar yang di buat presentasi.
Terdapat 30 lebih efek sinematik yang digunakan teks maupun objek untuk presentasi yang anda lakukan. Harga aplikasi ini ialah USD 19,99. Tetapi anda dapat mengunduh secara gratis bila menggunakan Mac.

6. Projeqt

Aplikasi presentasi yang selanjutnya adalah Projeqt. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengambil materi dari RSS Feed, kemudian dari tweets, bahkan gambar pada Flickr. Anda pun bisa menggunakan video dari Youtube atau Vimeo untuk materi presentasi yang Anda lakukan. Projeqt juga bisa mengimpor file Powerpoint maupun PDF. Aplikasi ini juga tanpa biaya alias gratis.

7. Slides

Perangkat lunak bergenre Cloud ditambah alternatif solid yang user-friendly bagi Powerpoint berikutnya adalah slides. Aplikasi ini akan melengkapi hasil presentasi anda dari Powerpoint agar lebih menarik. Dengan aplikasi ini, anda bisa menambah background berbagai desain dan tema yang diinginkan.

8. Slidedog

Slidedog merupakan aplikasi presentasi multimedia dan bisa dibuat presentasi dengan menggabungkan presentasi Prezi, slide Powerpoint, klip video, halaman web, dan file PDF.

9. Slidebean

Jika anda tidak bisa merancang presentasi sendiri, maka dapat mengandalkan Slidebean untuk solusi presentasi selain software Powerpoint. Aplikasi Slidebean akan menginput konten presentasi anda sesuai dengan desain dan format keinginan anda.

10. Zoho Show

Selanjutnya adalah aplikasi presentasi tradisional namun berbasis online. Dengan aplikasi Zoho Show ini, Anda bisa membuat atau mengakses presentasi yang berasal dari browser ataupun perangkat lain tentunya yang terhubung jaringan internet. Anda pun bisa menambahkan animasi maupun transisi eye-catching sebagai bahan presentasi yang dibuat. Anda pun dapat mengimpor file berformat .sxi, .ppt, .pptx, .pps, .odp, dan juga .ppsx.

Itulah beberapa aplikasi presentasi selain powerpoint yang dapat dijadikan sebagai alternatife presentasi yang anda buat. Selamat mencoba.

 

Shares