10 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android





Aplikasi keuangan – bagi yang memiliki hobi belanja, tentu akan sangat mudah untuk menghabiskan uang. Namun jika kondisi ini di biarkan, pasti akan berakibat buruk untuk keuangan anda.

Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi di Android

Karena itulah sangat penting untuk mengontrol keuangan anda agar tetap stabil. Jika anda ingin mengatur keuangan, maka bisa mengunduh aplikasi keuangan berikut ini. Dengan aplikasi dibawah ini, akan sangat membantu dalam mengatur keuangan sehari-hari anda.

1. AndroMoney (Expense Track)

Aplikasi yang pertama bisa melacak pemasukan serta pengeluaran dengan tampilan sangat sederhana dan rinci. Dengan aplikasi ini, maka akan memperlihatkan kustom anggaran dengan rinci, grafik pengeluaran, maupun kapasitas penyimpanan dalam bentuk Dropbox dan Google Docs.

Bahkan aplikasi tersebut juga membantu menentukan anggaran untuk liburan seperti jalan-jalan, nonton film, kebutuhan rumah tangga, makan, kebutuhan gadget, kebutuhan furniture, bahkan kebutuhan belanja pakaian.

2. Cash

Mungkin sebagian masyarakat sudah kenal dengan aplikasi cash ini. Meskipun tampilannya tak sebagus aplikasi yang pertama tadi, namun aplikasi tersebut sangat efisien dalam mengatur keuangan Anda. Bahkan dengan aplikasi ini anda bisa melakukan tracking pada rekening bank pribadi, pendapatan, saham, maupun pengeluaran Anda. Anda pun tak akan terganggu dengan iklan komersial karena hanya sedikit iklan iklan komersial muncul. Anda pun akan menyadari setelah menggunakan aplikasi ini, keuangan anda diatur dengan sederhana dan efisien.

3. Cash Droid

Aplikasi ini akan menampilkan grafik keuangan pribadi anda. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi pengatur keuangan terbaik dibandingkan aplikasi lainnya. Karena grafik dari Cash Droid bakal menganalisis keuangan serta file CSV impor (dengan versi Cash Droid Pro) milik Anda.

Aplikasi ini juga bisa berjalan dengan mode multi-window di beberapa perangkat vendor Samsung. Tapi, perlu kesabaran jika anda menggunakan versi gratisnya karena ada beberapa iklan komersial disini.

Baca Juga :   4 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat SMS, Dial, Aplikasi dan Web

Aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi AndroMoney yang mengelompokkan jenis pemasukan serta pengeluaran Anda. contohnya sumber dana dari gaji pokok, serta pengeluaran untuk biaya asuransi, pembayaran tagihan serta servis mobil.

4. Money Lover

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang layakanda coba seperti budget, savings, serta events yang bertugas dalam mengatur pengeluaran dalam waktu satu bulan untuk memenuhi semua kebutuhan dari kebutuhan makan, hiburan dan transportasi.

Keuangan anda akan terkontrol dengan aplikasi Money Lover ini sehingga pengeluaran juga lebih praktis. Anda pun tak perlu menulis laporan keuangan sendiri di kertas. Sebab anda dapat memantau pemasukan serta pengeluaran dengan aplikasi Money Lover ini.

5. Financial Calculators

Dapat dilihat dari nama aplikasinya, fungsinya pun tak hanya mengatur anggaran saja, melainkan juga sebagai alat bantu dalam mengatur keuangan. Disini ada banyak sekali fitur seperti Return on Invesment, Auto Loan, fitur Auto Lease Calculator, fitur Commercial Loan Calculator, serta masih banyak lagi.

Aplikasi Financial Calculators ini akan menentukan mana yang lebih efisien bagi keuangan antara membeli ataupun menyewa sesuatu. Selain itu, aplikasi ini akan membantu dalam memahami suku bunga majemuk serta membantu lebih konsisten ketika melakukan set goals, contohnya mewujudkan impian mempunyai rumah pribadi.

6. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi catatan keuangan harian buatan developer Asyncbite Software juga memberi kemudahan dalam mencatat pengeluaran bulanan penggunanya. Ada banyak fitur dalam aplikasi ini diantaranya mencatat pengeluaran, penghasilan, menghitung selisih, menulis laporan perbulan, maupun lainnya.

7. Financisto

Selanjutnya adalah aplikasi multi-akun untuk mengatur keuangan berbentuk mata uang apapun. Aplikasi financicto juga membantu Anda dalam melihat dan memberikan solusi seberapa baik ataupun buruk siklus keuangan sekarang ini. Sehingga anda daoat langsung mencatat berbagai masukan dan juga pengeluaran sehari-hari. Jika anda lupa dari mana uang anda berasal, maka cek saja dari aplikasi ini. Sesudah melakukan pelacakan, maka akan ditampilkan berbagai jenis pengeluaran dan tanggal transaksinya.

Baca Juga :   10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik dan Paling Lengkap untuk PC

8. Mint

Aplikasi mint dapat membantu menyegarkan kembali siklus dari keuangan Anda. Dapat juga digunakan oleh beberapa akun, bisa menjalankan kategorisasi otomatis, bisa sebagai pengingat tagihan, maupun melakukan pelacakan tujuan dari keuangan Anda. Aplikasi mint juga bisa melakukan credit scoring dengan efektif.

Dengan aplikasi ini akan membantu dalam menyusun budgeting supaya tak melebihi pemasukan. Contohnya jika anda mengeluarkan biaya untuk makan, bsia tulis pada kategori Food & Dining, ketika clubbing bersama teman, maka bisa mencatat pengeluaran dengan kategori Alcohol & Bars.

Jika mengeluarkan uang untuk keperluan belanja, bisa catat pengeluaran menurut jenis barang yang anda beli, barang keperluan sehari-hari, atau pakaian hingga alat-alat elektronik.

9. Monefy

Para pengguna pasti tahu jika aplikasi ini punya tampilan sangat eye-catching serta lebih simpel. Dengan kesederhanaannya, aplikasi pengatur keuangan ini tak akan membuat anda kesulitan dalam mengatur keuangan. Ada beberapa kategori pada aplikasi ini untuk mengatur anggaran anda. Apalagi Interface yang sangat sederhana dan efektif juga menjadi andalan aplikasi ini. Sehingga anda hanya perlu masukkan saja jumlah dana, lalu pilih kategori pengeluaran yang tepat.

10. MoneyWise

MoneyWise, juga menawarkan beberapa akun, kemudian penyesuaian anggaran, tampilan grafik biaya dengan kategori & waktu, manajemen anggaran, penandaan biaya, serta pelacakan biaya. Aplikasi MoneyWise juga didukung oleh beberapa bahasa. Tapi, aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh mata uang USD dengan EURO saja.
Itulah ke 10 aplikasi keuangan yang bisa anda gunakan untuk mengatur keuangan dan anggaran belanja anda. Pilihlah salah satu aplikasi diatas agar keuangan anda bisa di atur dengan baik. Semoga bermanfaat.



10 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android
5 (100%) 1 vote