10 Aplikasi Fingerprint (Sidik Jari) Terbaik di Android

10 Aplikasi Fingerprint (Sidik Jari) Terbaik di Android
Rate this post

Aplikasi sidik jari – ada banyak sekali aplikasi gratis yang bisa anda download secara gratis di play store. Salah satunya adalah aplikasi sidik jadi. Aplikasi ini cukup banyak diminati oleh pengguna smartphone android karena memungkinkan penggunanya Anda melakukan lock maupun unlock menggunakan sidik jari saja.

Aplikasi Fingerprint Terbaik di Android

Jika anda ingin memiliki aplikasi sidik jari ini, maka bisa mendownload nya melalui google play store. Lalu apa saja aplikasi sidik jari tersebut? Simak ulasannya dibawah ini.

1. AppLock – Fingerprint

Aplikasi sidik jari yang pertama adalah AppLock – Fingerprint. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengunci setiap aplikasi pada ponsel Android Anda. Bukan hanya bisa digunakan mengunci aplikasi medsos anda, tapi AppLock – Fingerprint bisa digunakan juga mengunci galeri anda. Akan tetapi, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh smartphone Samsung yang menggunakan OS Android paling tidak Marshmallow.

2. AppLock – Fingerprint Unlock

Aplikasi sidik jari yang kedua adalah AppLock – Fingerprint Unlock. Fungsinya adalah untuk mengunci aplikasi yang ada pada HP Android. Tapi jika anda ingin mengunduhnya, paling tidak anda menggunakan HP Samsung dengan OS Android 6.0 lebih. Aplikasi ini cukup ringan hanya membebankan 1.44 MB. Bahkan AppLock – Fingerprint Unlock menjamin penggunanya terbebas dari iklan juga.

3. App Lock: Fingerprint Password

Aplikasi App Lock: Fingerprint Password adalah aplikasi sidik jari gratis yang punya keunggulan sama seperti aplikasi sebelumnya. Dalam aplikasi ini terdapat 10 bahasa yang dapat memudahkan penggunanya. Tak hanya bisa mengunci dengan mode fingerprint saja, pengguna juga bisa mengunci dengan mode pattern & mode angka.

4. ICE Unlock Fingerprint Scanner

Pada aplikasi sidik jari ini juga telah didukung oleh fitur ONYX. Sehingga pengguna bukan Cuma bisa melakukan lock unlock aplikasi pada smartphone android saja. Melainkan juga bisa memotret hanya menggunakan sentuhan sidik jari saja. Kemudian anda bisa menyimpannya di galeri dan tak bisa dibuka oleh siapa saja.

5. App lock – Real Fingerprint

Aplikasi App lock – Real Fingerprint ini akan mengunci seluruh aplikasi yang anda inginkan seperti Whatsaap, Line, BBM, dan juga aplikasi lainya dapat dikunci sehingga chating anda akan aman. Andapun tidak perlu mengingat ingat pattern atau angka untuk kunci karena sudah bisa dilakukan dengan mengenali sidik jari anda.

6. Fingerprint Gestures

Untuk aplikasi sidik jari ini bisa digunakan oleh smartphone selain Samsung. Karena aplikasi Fingerprint Gestures telah menyediakan untuk berbagai tipe hp Android minimal 5.0. Sementara jika anda adalah pengguna Samsung, maka bisa menggunakan segala fitur pada Fingerprint Gestures harus sudah menggunakan system operasi Android minimal 6.0. Pengguna Fingerprint Gestures juga bisa memilih tingkatan mode untuk tap pada fingerprint. Bisa dilakukan dengan satu kali tap ataupun double tap.

7. AppLock Pro: Fingerprint & Pin

Selanjutnya merupakan aplikasi berbayar berbasis AppLock. Dengan aplikasi berbayar ini, anda bisa menikmati setiap fitur pada AppLock Pro: Fingerprint & Pin. Tentunya fitur yang dimaksud adalah sebagai pengunci menggunakan fingerprint. Lakukan penguncian aplikasi dengan memanfaatkan sidik jari Anda.

8. Real Home Button Fingerprint!

Selanjutnya adalah aplikasi pengunci sidik jadi Real Home Button Fingerprint! Anda akan merasakan sensasi unik layaknya menggunakan HP berfitur fingerprint. Kinerja aplikasi ini ialah menjadikan homebutton ponsel Anda layaknya fingerprint pada HP. Sehingga sensasi lock dan unlock akan anda dapatkan dari aplikasi ini.

9. Fingerprint Quick Action

Aplikasi sidik jari ini Cuma bisa digunakan oleh user Android berfitur fingerprint. Aplikasi Fingerprint Quick Action, juga menjamin segala keunggulan dalam melakukan tap atau swipe di layar secara cepat dan tidak lelet.
Aplikasi ini tak hanya sebagai pengunci aplikasi saja tetapi juga ada fitur untuk melakukan Sleep, Go back, Show recent apps, Go home, Expand notifications panel, Show power menu, Expand quick settings, Toggle split screen, Launch app or shortcut, dan Toggle notifications panel.

10. IObit Applock

Aplikasi sidik jari ini dapat digunakan untuk ponsel android tanpa harus mengganti HP pintar yang sudah dibekali dengan fitur fingerprint. IObit Applock juga menawarkan kecepatan saat Anda melakukan lock maupun unlock di HP android. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk tablet Android yang sudah menggunakan system operasi minimal 6.0.

Itulah beberapa aplikasi sidik jari yang bisa anda jadikan pilihan untuk smartphone android anda. Selamat mencoba.

Shares