10 Aplikasi File Manager Terbaik di Smartphone Android





Manager aplikasi – salah satu aplikasi paling penting untuk smartphone android adalah file manager. Dengan aplikasi tersebut, anda akan lebih mudah ketika melakukan penelusuran file, menemukan unduhan file baru, dan mengelola ruang penyimpanan handset, maupun memindahkan data di file lainnya.

Aplikasi File Manager Terbaik Android

Aplikasi ini penting sekali untuk mengelola seluruh data pribadi, termasuk juga game maupun aplikasi favorit lainnya. Sehingga, dibawah ini ada aplikasi file manager untuk Android yang bisa dipilih.

1. Amaze File Manager

Aplikasi yang pertama adalah amaze file manager sebagai aplikasi terbaru untuk mengatur file pada perangkat Android. Aplikasi ini tergolong sangat ringan serta mampu melakukan browsing di perangkat android Anda.
Aplikasi Amaze File Manager juga menawarkan fitur seperti Material Design, root explorer, SMB File Sharing, fitur uninstall aplikasi, serta masih banyak lagi. Aplikasi ini sangat ringan karena cuma berukuran 3.85 MB.

2. File Manager

Aplikasi yang sudah tidak asing lagi adalah aplikasi file manager. Aplikasi ini merupakan solusi untuk melakukan kontrol berbagai file yang kamu punya di storage ponsel. Dengan aplikasi ini, anda dapat mengatur seluruh file baik pada Main Storage, USB Storage, dan SD Card hingga data yang tersimpan pada file Downloads.
Ditambah lagi aplikasi tersebut menyuguhkan fitur Remote yang mana Anda dapat memonitorisasi file dengan mempercayakannya server NAS serta FTP.

3. ES File Explorer

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ES file explorer ini untuk melakukan browsing guna menemukan data yang sudah tertumpuk oleh data lainnya pada handset yang digunakan.

Baca Juga :   Cara Belanja Kredit di Lazada Paling Mudah dan Aman

Keunggulan yang dimilikinya ialah interface yang sederhana, dukungan cloud storage, akses root, remote file manager, fitur FTP serta WebDAV. Selain versi gratis, aplikasi ini juga menyediakan versi premium dan bisa anda beli melalui Play Store.

4. File Manager by ASUS

Meskipun nama aplikasi ini file manager by asus, namun aplikasi ini tak hanya dapat digunakan oleh perangkat asus saja. Melainkan juga kompatibel dengan seluruh perangkat, non-ASUS sekalipun.

Ada dukungan interface sederhana bisa terhubung pada LAN dan SMB, fitur cloud storage, bisa digunakan berbagai jenis file, fitur pengarsipan, maupun lainnya. Meskipun begitu, File Manager by ASUS tidak menyediakan akses guna melakukan root.

5. Root Explorer

Seperti namanya, aplikasi Root Explorer termasuk aplikasi yang sudah dirancang khusus bagi perangkat Android yang sebelumnya sudah pernah di root. Aplikasi root explorer juga bisa menghapus aplikasi bawaan pada ponsel yang tak ingin anda pasang pada android yang digunakan.

Sementara itu, pembaruan terbarunya juga dilengkapi oleh fitur cloud storage serta SMB. Nah, aplikasi ini pas sekali untuk perangkat yang sudah pernah di root. Anda bisa membelinya melalui Google Play Store pada harga USD $3,99.

6. Infinite File Manager

Aplikasi Infinite File Manager juga termasuk aplikasi terbaik guna mengatur seluruh file dalam ponsel anda. Penggunanya bisa lebih mudah melakukan fitur copy, cut, paste, maupun rename, serta untuk melihat secara detail setiap file pada ponsel.

Infinite File Manager bisa bekerja secara baik untuk file-file pada SD Card. Kelebihan lainnya ialah mampu menjamin fast transfer file secara cepat tanpa lelet.

7. Solid Explorer File Manager

Aplikasi berikutnya adalah Solid Explorer. Aplikasi bermaterial Design ini juga mendukung fitur cloud storage, FTP, root, SFTP, WebDAV, CIFS, dan SMB. Aplikasi ini juga mendukung fitur Chromecast, arsip serta kompresi, maupun pilihan theming yang telah tersedia.

Baca Juga :   10 Game Membangun Kota Terbaik Untuk Smartphone Android

Alasan lainnya ialah kemudahan melakukan browsing data pada perangkat android dengan aplikasi ini. Untuk memilikinya, unduh secara gratis melalui google play store.

8. Tetra Filer Free

Focus aplikasi file manager berikutnya berfokus dengan kemampuan browsingnya yang sangat cepat ditambah ukuran aplikasinya sangat ringan. Fitur dasar yang dimilikinya sangat penting dimiliki, seperti fitur kompresi, manajemen file, maupun lainnya.

Anda juga bisa mencari file tersimpan pada SD Card secara cepat. Ada versi gratis dari aplikasi Tetra Filer Free ini dan juga versi premiumnya. Untuk versi berbayarnya, terdapat kemampuan menampilkan file tersembunyi maupun menghapus pembatasan bookmark.

9. Total Commander

Aplikasi Total Commander juga menyediakan fitur penting untuk penggunanya. Beberapa fitur seperti jaringan storage, cloud storage, fitur plugin, melakukan bookmark, serta fitur lainnya contohnya editor teks. Hal itulah yang membuat Total Commander menjadi aplikasi favorit dari Google Play Store.

10. X-Plore File Manager

Anda juga bisa menggunakan aplikasi X-Plore File Manager, dan dapat mengelola dua windows secara sekaligus pada satu layar. Fitur lainnya ialah memudahkan pengguna untuk mencopy maupun memindahkan file secara lebih cepat.

Aplikasi ini juga salah satu manager aplikasi yang terbaik sebab mampu memberi banyak fitur bagi penggunanya. Beberapa fiturnya seperti mendukung berbagai file, cloud storage, kemudian penyimpana jaringan (SMB, FTP, DLNA, atau UpnP), fitur built-in hext editor, fitur pada perangkat yang sebelumnya telah di root, maupun lainnya. Keutamaan lainnya ialah bisa di unduh dengan gratis. Selamat mencoba.



10 Aplikasi File Manager Terbaik di Smartphone Android
4.7 (93.33%) 3 votes