[UPDATE] Cara Pinjam Pulsa XL Dengan Mudah

[UPDATE] Cara Pinjam Pulsa XL Dengan Mudah

Cara hutang kartu XL – apakah anda pernah merasakan kehabisan pulsa disaat yang penting? Jika anda adalah pengguna kartu XL, hal ini tidak akan pernah anda alami. Karena jika pulsa anda kehabisan, maka anda bisa melakukan cara hutang kartu XL. Untuk melakukannya memang sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan klik pada *123*9110# kemudian “Call”. Sehingga, jika pulsa anda habis sama sekali, maka cara tersebut bisa anda lakukan untuk hutang pulsa kartu XL.

Syarat dan Ketentuan

Untuk melakukan hutang, anda harus memenuhi syarat tertentu. Untuk itu, ketahui dulu syarat syaratnya dibawah ini.
1. Jenis kartunya berupa kartu XL pra bayar, bukannya pasca bayar.
2. Syarat yang pertama adalah kartu XL ataupun Axis punya anda harus sudah aktif minimal 60 hari. Jadi, kartu tersebut bukannya kartu perdana yang baru saja aktif beberapa hari lalu.
3. Nomor tersebut pernah anda isi ulang minimal 3 kali yang nominalnya 5.000 hingga 60 hari terakhir ini
4. Anda sudah mengembalikan pulsa pinjaman yang sebelumnya anda pinjam, sehingga tak ada sisa hutang pulsa belum terbayarkan.
5. Syarat berikutnya ialah nomor anda telah dinyatakan memenuhi syarat maupun ketentuan yang ditetapkan sistem operator XL.

Cara Dapat Pulsa Darurat XL

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pulsa darurat dari operator XL. Beberapa cara yang dimaksud bisa anda pilih salah satu. Untuk melakukannya, anda bisa lihat penjelasannya dibawah ini.

Meminta Pulsa Via SMS

Cara pertama bisa anda lakukan jika sisa pulsa anda mencukupi untuk SMS antara 1000-2000. Cara mendapat pulsa darurat via sms adalah dengan ketik pesan dan kirim ke 911. Ketik ISTIMEWA atau DARURAT (anda bisa pilih salah satu), dan kirim sms tersebut ke 911.

Meminta Pulsa Via UMB

Cara mendapat pulsa yang berikutnya bisa melalui UMB. Cara ini bisa dilakukan jika sisa pulsa anda 0. Untuk melakukannya, anda bisa masuk pada panel tombol ponsel anda kemudian langsung ketik *123*9110#, dan terakhir tekan “Call”.

Cara Mengecek Status

Anda juga harus tahu bagaimana cara mengecek status pulsa anda agar tahu apakah anda masih punya pinjaman pulsa atau tidak. Jika sudah tidak punya pinjaman pulsa, jadi anda bisa pinjam pulsa saat itu.
Mekanisme Pulsa Darurat dari XL
Setelah berhasil meminjam pulsa darurat XL, anda harus tahu tentang mekanisme dan juga fasilitas dari pulsa darurat tersebut. Diantara fasilitasnya adalah:

Nominal Pulsa Ditentukan XL

Peminjaman pulsa XL dari pihak operator nominalnya akan ditentukan dari sana. Biaya yang harus anda bayarkan ketika mengembalikan juga tergantung dari sana. Sehingga anda tidak dapat menentukan berapa pulsa yang akan anda pinjam sendiri. Semua itu sudah ditentukan dari sana.

Nomor Peminjam Harus Memenuhi Syarat

Bagi peminjam pulsa juga tidak sembarangan bisa di kabulkan permintaanya. Karena disetujui tidaknya akan dilihat dari profil pengguna kartu XL itu sendiri. Sehingga sistem akan memutuskan nomor Anda telah memenuhi syarat & ketentuan dalam peminjaman pulsa darurat ataupun tidak.

Pulsa Darurat Akan Masuk Secara Otomatis

Jika peminjaman yang anda ajukan sudah disetujui oleh pihak operator, maka pulsa tersebut akan bertambah langsung pada nomor Anda. Mekanismenya sama halnya dengan saat Anda melakukan pengisian ulang pulsa. Jadi, anda pun bisa menggunakan pulsa darurat tersebut untuk pelayanan yang tersedia oleh operator XL.

Pembayaran Dilakukan Dengan Mengisi Pulsa Reguler

Setelah anda berhasil meminjam pulsa darurat ini, maka anda pun harus mengembalikannya dilain hari setelah anda melakukan pengisian pulsa. Pulsa anda akan terpotong secara otomatis setelah anda melakukan pegisian pulsa ataupun menerima pulsa berasal dari Bagi Pulsa teman anda. Besar nominal pulsa yang terpotong adalah sesuai dengan jumlah yang di pinjam ditambah dengan biaya admin.

Jika anda melakukan pengisian pulsa lalu pulsa anda tidak cukup untuk membayar pinjaman pulsa, maka anda tetap dipotong pulsanya namun pulsa anda disisakan Rp 2.000. Anda akan dipotong lagi setelah melakukan pengisian pulsa lagi yang berikutnya.
Itulah pembahasan tentang cara hutang kartu XL yang bisa dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba.

Shares