[100% WORK] Unlock Bootloader Huawei Honor 3C

[100% WORK] Unlock Bootloader Huawei Honor 3C

Cara Unlock Bootloader Huawei Honor 3C – Banyak yang mencari refrensi tentang Cara Root Huawei Honor 3C atau Cara Root Huawei Honor 3C Tanpa PC. Namun belum ada keterangan yang telah sukses malakukan Root secara penuh. Karena dalam melakukan Root Full di haruskan Huwei Honor 3C sudah melakukan Unlock Bootloader.  Jadi Boot Loader merupakan bagian utama yang sangat penting dalam sebuah sistem operasi pada perangkat. Jika Bootloader ini terkunci maka pengguna tidak bisa melakukan perubahan system yang mengizinkan penggunanya.

Unlock Bootloader Huawei Honor 3C
Namun tidak semua Smartphone memiliki akses seperti ini, jadi hanya Merk Smartphone  salah satunya adalah Huawei Honor 3C. untuk melakukan Unlock Bootloader pastikan dahulu sudah melakukan Backup ROM, karena admin tidak bertanggung jawab apabila terjadi hal yang tidak di inginkan DWYOR  “Do With Your Own Risk” jika sudah siap dengan resiko yang ada, maka bisa mengikuti langkah Unlock Bootloader Huawei Honor 3C dibawah ini.

Tutorial Lengkap CaraUnlock Bootloader Huawei Honor 3C

Syarat Yang diperlukan
  • Backup Sistem Full menggunakan Mtk Droid Tool.
  • Khusus Firmware Android 4.2.x Versi Jelly Bean.
  • Kabel Usb atau Kabel data “di sarankan yang ori”
 
 
Download Bahan-Bahannya di bawah ini

Langkah – langkah Instalasi

  1. Install Terlebih dahulu USB Driver Mtk
  2. Ekstrak Sp Flash Tool.zip pada PC/Laptop
  3. Ekstrak juga Honor3cbootunlock.zipdi PC/Laptop
  4. Jalankan “FlashTool.exe”di Komputer
  5. Klik tombol “scatter-loading“,kemudian cari lalu pilih “MT6582_Android_scatter”filenya berada di dalam folder “Honor3CBootUnlock”
  6. Kemudian pada menu klik “write Memory“ pada Tab Write Memory harus tampil
  7. Lanjut pada tab Write memory klik open kemudian pilih file “preloader_huawei82_wet_jb5.bin“
  8. Pada opsi Memory pilih “EMMC“pada kolom Begin Address isi dengan “0x800”dan pada Container Length isi “0x1B0EC“kemudian terakhir klik tombol Write Memory
  9. Kemudian klik tab Download, kemudian klik tombol download, pastikan saat ini belum terhubung dengan PC, kemudian Ceklist pada  “DA DL All With Check Sum”.
  10. Jika muncul pesan pop up yes saja
  11. Kemudian sambungkan HH dalam mode Meta dengan PC menggunakan kabel data tanpa baterai, tunggu hingga proses instalasi selesai

Jika cara di atas masih rumit atau susah di mengerti bisa juga dengan mengikuti Tutorial Video Di bawah ini :

Shares