Tips Jitu Dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas “TERBUKTI AMPUH”

Tips Jitu Dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas “TERBUKTI AMPUH”

Selain penggunaan baterai yang boros pada Android, sisi yang lain adalah Hp Android tersebut cepat panas, apalagi jika di gunakan dalam waktu cukup lama. Tetap saja hal ini akan menjadi masalah di kemudian hari,. Biasanya hal ini karena spesifikasi Hp Android yang tidak sanggup mencangkup kinerja pengguna yang di lakukan pada HP tersebut.
Tips Jitu Dan Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas “TERBUKTI AMPUH”
Ada beberapa merk android yang memang jika di gunakan cepat panas, misalkan saja zenfone, merk Hp Android Zenfone ini memang cepat panas karena menggunakan Processor Intel Atom. Tidak ada penjelasan pasti mengapa menggunakan Intel Hp android malah cepat panas namun dari segi kinerja Zenfone oke banget, selain itu penyebab lainnya adalah karena Baterai tersebut sudah rusak, dan yang tidak kita sangka hp cepat panas karena pengaruh Simyal yang jelek. Beberapa spesifikasi Hp memanglah sangat berpengaruh. Namun untuk mengatasi solusi ini adalah sebagi berikut.

Cara mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas

Buang Aplikasi yang Tidak Penting

Terkadang pengguna ingin mencoba applikasi baru lalu menginstalnya pada Hp Android, apalagi aplikasi yang berjalan pada Backround. Hal ini akan memakan banyak penggunaan RAM dan daya baterai maka tidak heran jika android akan Panas.

Tweak

Sudah ada yang tahu Tweak ? tweak yakni sebuah cara untuk merubah kinerja pada android dan memerlukan akses root. Hal ini adalah paling umum kenapa android cepat panas. Karena tweak memaksa kinerja android walaupun spesifikasi Hp android tersebut tidak mumpuni. Merupakan tekhnik untuk mempercepat kinerja android,internet dan lainnya.

Batasi Penggunaan android

Walau bagaimana pun mesin juga butuh istirahat sama halanya dengan manusia, pengguna yang bijak akan membatasi penggunaan Smartphonenya. Karena di gunakan terus menerus baterai tersebut akan memberikan daya dengan cepat, RAM pun akan mengalami peningkatan terus menerus dan akhirnya bukan saja panas, tetapi juga akan memperpendek umur. Mulai sekarang jadilah pengguna Android yang bijak

Gunakan Baterai Asli

Baterai yang di gunakan juga berpengaruh kuat, karena biasanya penggunaan Double power atau tidak sesuai dengan kapasitas yang di sarankan. Tentunya akan memberikan daya 2 x lipat pada biasanya hal inilah yang menyebabkan Hp cepat panas. Di sarankan menggunakan baterai asli.

Merawat Hp Android

Dengan cara ini sudah mencangkup semua poin yang kita sebutkan barusan, namun yang lebih utama adalah dengan cara rutin untuk membersihkannya dari debu, gunakanlah Master Cleaner untuk membersihkan Chace android, matikan beberapa fitur yang tidak perlu untuk di gunakan.
Shares