[PORT] Cara Instal Rom Coloros Untuk Xiaomi Redmi 2

Cara Instal Rom Coloros Untuk Xiaomi Redmi 2

[PORT] Cara Instal Rom Coloros Untuk Xiaomi Redmi 2

Port ROM OPPO Mirror3 Color OS For Redmi 2 – Mengutak atik Smartphone bisa di bilang sangat asyik apalagi bagi anda yang suka gunta ganti tampilan. hasil porting yang akan di gunakan yakni ROM ColorOS 2.0.1 merupakan berbasis Android 4.4 Kitkat yang memang banyak digunakan di berbagai seri Oppo terbaiknya seperti Oppo Mirror3, Find 7 dan lainnya. Nah bagi anda pengguna Xiaomi Redmi 2 dan ingin mencicipi ROM ini silahkan ikuti Tutorial yang akan di jelaskan secara lengkap pada akhir Postingan ini.
Cara Instal Rom Coloros Untuk Xiaomi Redmi 2
Jika anda pengguna Android yang biass melakukan Perombakan atau Oprek pastinya dengan hal ini sudah terbiasa di lakukan, beberapa fitur dari port ROM ini bisa anda nikmati layaknya Coloros Aslinya, meski tidak semua Fitur bisa anda dapatkan.
Beberapa Sensor yang bisa anda gunakan dengan lancar tanpa ada masalah di antaranya Camera, Sensor proximity, USB OTG dan lainnya.
Note :

Instalasi ROM Color OS Buat Redmi 2

  1. Download file ROM_ColorOS_Redmi2.zip
  2. Silahkan anda masuk pada Mode TWRP/CWM. Caranya Matikan HH kemudian tekan tombol Volume Down, Volume Up dan Tombol Power Bersamaan sampai tampil logo MI kemudian baru lepaskan
  3. Selanjutnya melakukan Wipe Data dan Wipe Cache
  4. Kemudian Install file ROM ColorOS
  5. Reboot
  6. Selesai
Bugs :
  • Aplikasi Tidak Terinstalaplikasi atau game yang default source instalasi di SDcard. mengatasinya adalaha dengan masuk ke menu Settings –> Storage –> Preferred install location –> checklist System storage.
  • Terdapat Notifikasi UpdateJika tampil pesan melakukan pembaruan atau Update abaikan saja, karena hal tersebut tidak akan bisa terinstal