[Lebih Ampuh!] Cara Backup dan Restore Chat BBM di HP Android

Cara Backup dan Restore Chat BBM di HP Android

Cara Backup dan Restore Chat BBM Android – Tidak banyak yang tahu bahwasanya BBM memiliki fitur yang sangat di butuhkan bahkan sangat penting untuk anda yang kesehariannya tidak pernah lepas dari Aktivitas Chating menggunakan Aplikasi BBM baik untuk keperluan bisnis atau sekedar Komunikasi dengan teman, keluarga serta pasangan anda.

Salah satu fitur yang penting tersebut adalah Simpan Riwayat Obrolan (Backup Chat). Untuk anda yang tidak ingin kehilangan riwayat obrolan, maka cara yang paling aman adalah dengan Cara Backup Chat BBM Di Android. Lalu, kenapa kita harus melakukan Backup? Seperti yang di katakan di atas bahwa Backup merupakan kebutuhan yang sangat penting dimana sewaktu-waktu chat yang penting tersebut hilang maka anda bisa mengembalikannya.

Khususnya bagi anda yang menggunakan BBM sebagai komunikasi utama dalam berbisnis seperti berjualan. Jadi, bisa anda bayangkan ada banyak transaksi yang sudah di lakukan lalu kemudian anda memerlukan berupa tanggal transaksi atau bukti transaksi namun HP anda mengalami masalah, pastinya akan membuat anda menjadi kesal bukan? Dan ini lah betapa pentingnya Backup riwayat obrolan anda di BBM. Apalagi caranya pun sangat mudah dan simple.Seperti apa dan bagaimana Cara Cara Backup Dan Restore Chat BBM di HP Android? Selengkapnya anda simak dan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Backup dan Restore Obrolan BBM di Android

Cara Backup Obrolan BBM Android

Agar anda bisa menggunakan Fitur Backup Obrolan maka pengguna harus mengaktifkan terlebih dahulu dari pengaturan Aplikasi BBM tersebut, kemudian pastikan juga bahwa anda sudah memasang BBM dengan Versi yang paling terbaru.

  1. Pertama, Jalankan Aplikasi BBM di Hp Android anda setelah itu Tap pada menu yang ada di pojok kiri atas
  2. Kemudian Tap pada Opsi Setelan lalu gulirkan kebawah.
  3. Beri tanda ceklist pada pilihan Simpan Riwayat Obrolan.
  4. Sekarang Tap di tombol Cadangkan Sekarang dan tunggu beberapa saat sampai semua obrolan ter-backup sempurna di Server BBM.
  5. Nah, jika langkah di atas sudah selesai maka anda sudah bisa menghapus Chat yang sebelumnya sudah di lakukan di tab Obrolan BBM.

Cara Restore Chat BBM Android

Pastikan anda sudah mengaktfikan fitur backup obrolan BBM, dan setelah anda melakukan cara di atas pada Nomor 5. Maka setiap anda memulai Obrolan baru dengan salah satu teman anda yang ada di daftar kontak BBM, Maka secara otomatis terestore dan Obrolan yang dahulu akan di tampilkan.

Bagaimana, mudah kan? Disarankan bagi anda yang selalu menggunakan BBM untuk aktifitas yang penting selalu melakukan Backup secara Berkala, untuk berjaga-jaga jika terjadi kehilangan Obrolan di kemudian hari. Selamat Mencoba

Baca Juga : 

Shares