[GRATIS!] 10 Aplikasi Menggambar atau Melukis di Android Dengan Mudah

10 Aplikasi Menggambar atau Melukis di Android Dengan Mudah

Aplikasi Menggambar di Android – Sekarang ini semua serba canggih dan dapat di lakukan dengan cara digital seperti dalam melukis yang mana anda tidak perlu harus repot membawa kanvas serta berbagai perlengkapan dalam menggambar karena anda bisa memanfaatkan Smartphone sehingga lebih ramah lingkungan. Apalagi jika perangkat Smartphone anda sudah memiliki fitur yang mendukung untuk memudahkan dalam melakukan berbagai kegiatan menggambar seperti stylus pen, selain itu kegiatan anda akan semakin mudah dan menyenangkan.

Bagi anda yang masih bingung dan mencari Aplikasi apa saja yang dapat menggambar dari Smartphone Android, berikut ini caraflashandroid.com akan membagikannya. Yang menariknya lagi Aplikasi yang di bagikan ini semuanya Gratis. Apa saja Aplikasinya? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

1. ArtFlow

ArtFlow

Yang pertama adalah Aplikasi dengan nama ArtFlow, seperti namanya Aplikasi ini merupakan yang terbaik dalam menyuguhkan menggambar dengan mudah dan dapat bekerja secara maksimal dengan dukungan Samsung S Pen dan Nvidia Direct Stylus. Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana jika Perangkat Android tidak mendukung Stylus dan Pen tersebut? Tenang, anda tetap bisa menggunakan Aplikasi ini walaupun tidak memiliki kelengkapan fitur yang disebutkan tadi.

Berbagai fitur menarik di dalamnya bisa anda manfaatkan untuk menggambar. Tersedia lebih dari 65 jenis kuas serta tools lainnya, 16 layers dan dukungan undo yang tidak ada batasan. Apalagi dengan di sediakan kanvas berukuran 4096 x 4096 piksel, pastinya akan semakin leluasa dama menggambar. Anda bisa mendapatkan Aplikasi ini secara Gratis, namun untuk yang lebih lengkap anda bisa memilih versi Pro yang berbayar.

2. Painter Mobile

Kemudian untuk Aplikasi yang kedua adalah Painter Mobile, yang mana Aplikasi ini di kembangkan oleh Corel. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya Corel, dengan Aplikasi ini memungkinakn untuk anda membuat suatu sketsa atau lukisan dimana saja dan kapan saja melalui perangkat Android. Keunggulan lainnya dengan menggunakan Aplikasi ini adalah melakukan Impor file ke Corel Painter di desktop menjadi sangat mudah dan cepat. Selain itu Aplikasi ini juga menyediakan berbagai Tools dasar untuk mendukung kegiatan anda dalam melukis atau menggambar.

Fitur lainnya yang bisa di bilang cukup lengkap dan menarik di antaranya seperti efek unik, simetri lukisan, two finger canvas rotation serta berbagai kemampuan untuk bekerja hingga 20 layers. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis pada perangkat Android anda. Seperti pada Aplikasi yang pertama bagi anda yang ingin menggunakan layanan yang lebih lengkap seperti menggunakan banyak jenis Canvas serta dapat menyimpannya dengan Format file PNG, maka di sarankan untuk membeli versi Pro.

3. Silk Paints Drawing

Jika di lihat secara selintas, pengguna akan menganggap Aplikasi Silk Paints Drawing ini biasa saja. Padahal, di lihat secara seksama ternyata Aplikasi ini sangat lengkap yang mana sudah di lengkapi dengan cat multi-kuas yang unik berguna untuk menciptakan sebuah keajaiban dari setiap goresannya.

Bukan hanya di bekali dengan berbagai tools kuas untuk menggambar, Silk Paints Drawing juga memberikan fitur lainnya berupa “life tracks” sehingga memungkinkan pengguna bisa merekam semua proses mengambar serta dapat menayangkannya kembali. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk bisa membuatnya menjadi sebuah Wallpaper dengan berupa animasi bergerak. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis yang di lengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang di haruskan anda untuk membelinya terlebih dahulu sehingga bisa digunakan.

4. SketchBook Express

Aplikasi selanjutnya dengan nama SketchBook Express ini memungkinkan anda untuk menggambar dari Smartphone Android yang secara khusus di tujukan untuk pengguna professional. Aplikasi ini sudah mendukung berbagai perangkat Android dengan layar minimal berukuran 4”. Nah, bagi anda yang sudah pernah menggunakan SketchBook Express Pro versi Desktop maka di Aplikasi versi Android ini tampilannya persis dengan Versi Desktop.

Lalu, apa saja yang di tawarkan dari Aplikasi ini? Tentu anda bisa menggunakan berbagai kuas yang canggih, kemudian 4 mode gambar yang berbeda, full layers control, 2500% zoom, alat transform gratis, dan masih banyak fitur lainnya. Kesemua hal tersebut dapat anda gunakan secara gratis, itulah kenapa banyak yang lebih menggunakan Aplikasi ini untuk menggambar dari Android.

5. LayerPaint

Apakah anda termasuk pengguna Android yang lebih suka menggambar menggunakan karakter Anime? Jika iya, maka Aplikasi bernama LayerPaint ini sangat ideal untuk anda gunakan. LayerPaint merupakan Aplikasi menggambar yang mendukung multiple layers sehingga memungkinkan penggunanya untuk melukis dan menyimpan file tersebut dengan format PSD.

Meski anda bisa mendapatkan secara gratis, namun yang versi lengkap adalah Pro yang mana menyediakan berbagai Tools seperti Kuas agar menggambar anda bisa tampak lebih sempurna. Seperti yang di katakana di atas untuk memiliki Aplikasi ini harus anda pertimbangkan yang mana untuk memilikinya menyiapkan budget sekitar USD $2.99.

6. Clover Paint

Kemudian Aplikasi ke-6 yang masih terkait dengan Aplikasi mendukung untuk menggambar karakter anime, Aplikasi ini sangat recommended. Sangat cocok bagi pemula, mungkin pertama kali mencobanya memang sedikit rumit akan tetapi setelah anda menggunakan Aplikasi ini dalam jangka waktu yang lama maka akan terasa sederhan dan mudah.

Pada Aplikasi ini anda bisa menggunakan Kuas yang canggih dan berupa layer systems, dan custom hotkeys lewat Clover Paint, pengguna bisa melakukan Import dar eksport data dengan format PSD. Untuk anda yang ingin memiliki Aplikasi ini harus menyiapkan dana sebesar USD $5.99.

7. Sand Draw

Lanjut ke Aplikasi berikutnya bernama Sand Draw. Ketika anda sedang menikmati keindahan pantai, mungkin akan berfikiran untuk membuat sebuah tulisan atau gambar graffiti di atas pasir. Karena sebenarnya melukis dengan menggunakan Media pasir cukup sulit. Aplikasi menggambar di Android kali ini akan membuat anda memiliki kemampuan dalam menggambar secara “realistis” di atas pasir.

Yang menjadi menarik dari Aplikasi ini adalah tersedianya tekstir berupa pasir yang berbeda, View laut yang anda bisa pilih serta tambahan beberapa Objek pantai seperti gulma, kerang, dan batu-batuan. Anda bisa memiliki Aplikasi ini secara gratis atau berbayar.

8. Sketch Master

Sketch Master

Aplikasi ini juga di tujukan untuk pengguna professional. Sketch Master bisa di bilang cukup popular yang mana telah berhasil membuktikan bahwasanya salah satu Aplikasi yang terbaik karena sudah terpasang hingga 1 juta kali di perangkat Android. WOW

Menyuguhkan tampilan yang simple memudahkan penggunanya untuk menggambar sesuai dengan keinginan. Beberapa tools yang canggih bisa di gunakan di antaranya seperti Kuas, fitur text-to-path, color picker, kemampuan zoom hingga 3000%, serta Layers yang tidak terbatas merupakan kelebihan yang ada di Sketch Master. Yang paling mantapnya lagi anda bisa mendapatkan Aplikasi ini secara Gratis.

9. Magic Paint Kaleidoscope

Dengan Aplikasi yang bernama Magic Paint Kaleidoscope ini akan memudahkan anda dalam membuat sketsa kaleidoskop yang memang di anggap kebanyakan orang sulit. Aplikasi ini dapat anda Unduh secara gratis serta menawarkan berbagai keunggulan di antaranya seperti jenis kuas, 8 Mode kaleidoskop serta tersedia galeri secara khusus untuk menyimpan berbagai hasil gambar kaleidoskop Anda. Keunggulan lainnya yang di sediakan adalah pengguna dapat memutar kaleidoskop buatan anda sendiri sebagai gambar animasi lewat Magic Paint Kaleidoscope ini. Keren Kan?

10. My Paints

Mengisi waktu kosong anda yang memiliki hoby gambar maka kegiatan yang cocok untuk anda adalah melukis, namun dengan menggunakan kertas merupakan hal yang tidak mendukung adanya Go Green. Maka cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan melukis menggunakan Aplikasi bernama My Paints di perangkat Android yang anda miliki. Karena Aplikasi ini dapat menjadi sebuah canvas yang bebas anda gunakan dalam menggambar apa saja yang anda inginkan.

Yang uniknya lagi adalah Aplikasi ini memungkinkan Foto anda menjadi kanvas dan dapat tersimpan di galeri. My Paints versi gratus menyediakan mode khusus untuk anak-anak, kemudian untuk yang berbayar tidak ada iklan dan memiliki banyak jenis kuas serta fitur yang lengkap.

Dengan menggunakan Aplikasi ini untuk menggambar, maka hoby anda akan tersalurkan dengan lebih mudah dimana saja dan kapan saja. Bahkan hasil karya anda tersebut bisa langsung di bagikan ke berbagai Sosial Media dan tentunya bisa di lihat oleh banyak orang.

Bagaimana, cukup lengkap kan informasi di atas mengenai Aplikasi Menggambar di Android. Sekarang anda bida bebas menuangkan kreativitas anda di atas kanvas digital alias di layar Smartphone Android. Semoga Bermanfaat

Baca Juga : 

Shares