[GAMPANG] Cara Flash Samsung Galaxy V (SM-G313HZ) Bootloop Bootloop Via Odin

[GAMPANG] Cara Flash Samsung Galaxy V (SM-G313HZ) Bootloop Bootloop Via Odin

Cara Flash Samsung Galaxy V – Bootloop yangs sering terjadi pada Smartphone Android, tidak jarang orang kana mengalami hal semacam ini kemungkinan banyak sekali penyebab terjadinya Bootloop diantaranya Gagal Rooting, Install Applikasi Sembarangan dan karena melakukan TWEAK. Ya, semua hal tersebut memang murni kesalahan pengguna meskipun demikian yang penting intinya adalah memperbaiki Samsung Galaxy V jika mengalami Bootloop, Bootloop sendiri merupakan kondisi di mana Smartphone tidak masuk pada home Sceen hanya berhenti di logo saja.

Jika penguna mengalami hal semcam ini pastinya langsung mencari solusi baik Wipe Data atau lainnya , namun yang paling ampuh dalam menyelasaikan masalah ini dengan Flashing alias install Ulang di jamin pasti berhasil.

Namun kebanyak orang lebih memilih cara gampang dengan mengetikan kata kunci di pencarian Google seperti Cara Flash Samsung Galaxy V Tanpa Pc bisa saja di lakukan namun HH anda sudah harus menginstal CWM jika belum maka Instal Ulang adalah jalan satu-satunya menyelasikan masalah Bootloop pada Samsung Galaxy V anda. nah, untuk caranya sangat mudah ikuti tutorialanya di bawah ini :

Cara Flash Samsung Galaxy V (Sm-G313HZ)

Bahan Yang diperlukan :

Langkah-langkah Flash Samsung Galaxy V (Sm-G313HZ)

  1. Ekstrak File Samsung USB Driver yang sudah di download pada link diatas kemudian Install
  2. Kemudian Ekstrak File Odin dan Firmware yang sudah di download
  3. Matikan HH, biarkan selama kurang dari 10 detik
  4. Kemudian masuk pada mode Download dengan cara tekan dan tahan (Volume Down + Home + Power bersamaan sampai keluar tulisan Warning!!)
  5. Lalu lanjutkan dengan menekan Volume Up untuk melanjutkan maka HH akan masuk pada Mode Download
  6. Sekarang anda jalankan Applikasi ODIN yang sudah di ektrak kemudian hubungkan HH dengan PC/Laptop menggunakan kabel Data/USB, lalu lanjutkan dengan Checklist pada Auto Reboot F dan Nand Erase All, perhatikan dan pastikan bahwa pada kolom ID:COM berwarna hijau yang menandakan bahwa berhasil terkoneksi jika belum silahkan install kembali Driver USB Samsung, kemudian lanjut dengan klik Tombol AP cari file Firmware Galaxy V yang sudah kita Ekstrak, lalu pilih file Firmwarenya dengan cara Klik 2X
    Cara Flash Samsung Galaxy V
  7. Langkah  Selanjutnya lakukan dengan klik Tombol Start maka proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai yang di tandai dengan Tulisan PASS! dan HH akan reboot otomatis, namun jika tidak reboot otomatis bisa dengan mereboot manual saja.
    Cara Flash Samsung Galaxy V
  8. Selesai
Shares