[100% TESTED] Cara Unlock Bootloader Mi4c Resmi tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi

Cara Unlock Bootloader Mi4c Resmi tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi

Cara Unlock Bootloader Mi4c – Beberapa ponsel Android generasi terbaru saat ini telah menggunakan sistem keamanan pada mode Boot dengan nama lock bootloader. Namun dengan adanya hal ini justru menyulitkan bagi pengguna yang sering melakukan Oprek, bahkan beberapa pengguna tidak menginstall Custom ROM.

Salah satu produsen Smartphone ternama saat ini yakni Xiaomi menggunakan Konsep ini pada beberap produk terbarunya salah satunya adalah Xiaomi Mi4c. Maka sudah tentu pengguna menjadi terbatas dalam melakukan berbagai kebutuhan yang mengharuskan masuk ke System seperti Root, Install TWRP dan Flashing Custom ROM. Walaupun pengguna bisa mendapatkan Kode Gratis unlock bootloader dari Xiaomi, yang menjadi jenuh adalah harus menunggu sekitar 2-3 Minggu.

Banyak jalan menuju Roma, mungkin itu pribahasa yang bisa kita utarakan untuk Tutorial yang bisa anda ikuti agar bisa Unlock Bootloader Mi4c Resmi tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi. Oke langsung saja anda simak Tutorial berikut ini :

Cara Unlock Bootloader Mi4c dan Install TWRP

Bahan yang diperlukan :

  1. Download file ADB driver for Mi4c, Kemudian Ekstrak di Drive C atau D
  2. Download MiFlash tool terbaru
  3. Download Mi4c image, Silahkan anda Ekstrak Hingga folder images muncul. Disarankan menggunakan tool WinRAR atau 7zip.
  4. Download MI4c Fastboot image, untuk mengembalikan ROM sebelumnya (Persiapan saja)
  5. Download TWRP recovery terbaru
  6. Download Custom ROM Android Lollipop CyanogenMod 12
  7. Download Drivers Qualcomm untuk Mi4c

Cara Unlock Bootloader Mi4c dan Install TWRP

  1. Pertama yang harus di lakukan adalah Install Qualcomm drivers Mi4C, seperti pada link di atas anda sesuaikan dengan Versi Windows yang anda gunakan.
  2. Selanjutnya masuk pada mode fastboot, Untuk caranya Matikan Ponsel Mi4c kemudian pada Posisi HP mati tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol power.
  3. Sambungkan Hp Mi4c ke PC/Laptop kemudian anda ketikan perintah “fastboot devices” (tanpa tanda petik) hal ini di lakukan untuk menguji apakah Mi4C terbaca baik di laptop/PC.
    Cara Unlock Bootloader Mi4c dan Install TWRP 3
  4. Setelah itu lanjutkan dengan mengetikan perintah “fastboot oem edl”, dimana fungsi dari perintah ini beralih pada Mode emergency recovery. Yang akan tampil hanya berupa layar kondisi gelap saja.
    Cara Unlock Bootloader Mi4c dan Install TWRP
  5. Disini anda memerlukan Tools MiFlash tool untuk Downgrade Mi4C ke ROM MIUI 6.1.7 Version, pastikan bahwa direktori “images” yang terpilih kemudian Mulai Flashing. Anda bisa menggunakan WinRAR untuk Mengekstrak file TGZ kemudian dari hasil ekstrak tersebut anda ekstrak lagi menggunakan 7zip maka nanti akan ada Folder bernama “images”.
    Cara Unlock Bootloader Mi4c dan Install TWRP
    Cara Unlock Bootloader Mi4c dan Install TWRP 5-2
  6. Jika sudah, Restart/Reboot Hp Xiaomi Mi4c lalu anda ikuti wizard sampai Ponsel anda tersebut benar-benar Sucsesfully dan berjalan pada ROM MIUI 6.1.7. Untuk melihat versi ROM yang di gunakan bisa dengan membukan menu “Settings” > “About phones
  7. Sekarang matikan Ponsel Xiaomi Mi4C anda. setelah itu dalam posisi mati tekan tombol Volume Down + Tombol Power untuk masuk ke mode fastboot.
  8. Ketikan perintah “fastboot oem unlock” Untuk melakukan Unlock bootloader Mi4C.
    Cara Unlock Bootloader Mi4c dan Install TWRP
  9. Selesai

Selamat!! anda telah berhasil Unlock Bootloader Mi4c Resmi tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi. Maka untuk selanjutnya adalah Install TWRP agar sekalian semua Tools yang anda miliki lengkap dan di gunakan untuk keperluan Backup ROM atau install Custom ROM. Silahkan anda ikuti caranya dibawah ini :

Cara Pasang Twrp di Xiaomi Mi4c

Untuk melakukan Install TWRP pada Xiaomi Mi4c caranya sangat mudah sekali yakni anda cukup mengetikan perintah “fastboot flash recovery twrp.img” Tapi sebelumnya anda sudah pindahkan file image TWRP yang sudah anda Download pada Link di atas di Folder ADB berada.

Catatan Penting (Wajib Baca) :

ketika Instalasi TWRP recovery ke Mi4c, jangan sampai Hp booting ke stock ROM MIUI. Sebab jika hal ini terrjadi akan memaksa Ponsel untuk melakukan Install Ulang  stock Mi recovery. Jadi sebaiknya setelah TWRP recovery terinstall, langsung anda install custom ROM sesuai dengan keinginan Via TWRP Recovery. Maka sudah di persiapkan berupa Link custom ROM CM12 pada link di atas dan anda bisa Copy ke Hp Mi4c anda.

Baca Juga

Cara Flash Mito Fantasy A50 Bootloop Via Flashtool
[100% WORK] Cara Flash Vivo Y22 Bootloop Via Flashtool
[100% AMPUH] Cara Flashing VIVO y28 Bootloop Via Flashtool
[100% BERHASIL] Cara Flash Samsung Galaxy Chat B5330 Bootloop via Odin

Shares