2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 “Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root”

2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 “Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root”

Cara Screenshot Samsung J7 sebenarnya sangat mudah dan simple yakni bisa dengan menggunakan tombol combinasi sehingga anda tidak memerlukan Aplikasi tambahan. Tapi biasanya pada setiap merk/type HP Android berbeda-beda caranya, meski ada beberapa merk yang sama. Namun, untuk memudahkan pembaca yang menggunakan HP Samsung Galaxy J7 maka pada artikel ini secara khusus hanya di ulas mengenai Bagaimana Cara Screenshot Samsung Galaxy J7.

Samsung meluncurkan banyak sekali series di pasaran salah satunya yang di hadirkan dan terbaru saat ini adalah Samsung galaxy J7 dimana membawa berbagai spesifikasi serat fitur terbaru yang informative bagi para penggunanya, tak hanya itu dengan desain serta menggunakan material yang berkualitas membuat penggunanya semakin nyaman saat digunakan. Apalagi dengan desain yang tipis serta tidak terdapat berupa tonjolan di bagian kamera membuat HP Samsung J7 ini terlihat elegan.

Karena Samsung Galaxy J7 di ciptakan dengan mengarah pangsa pasar kelas Menengah ke atas tentu pihak Samsung sangat memperhatikan akan kebutuhan penggunanya. Seperti pada fitur dalam mengambil tangkapan layar (Screenshot). Mungkin, untuk anda pengguna baru yang menggunakan HP Samsung akan merasa sedikit bingung untuk melakukan bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy J7 ini. Padahal seperti yang di katakan di atas bahwa caranya sangat mudah dan simple.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J7

Dalam hal ini anda bisa memilih dua cara yang berbeda untuk menangkap tampilan layar yang diinginkan. Salah satunya adalah dengan menekan  tombol screenshot samsung galaxy J7

  1. Pastikan sekarang anda berada pada layar tampilan yang ingin di Screenshot
  2. Selanjutnya tekan tombol “Power + Home” bersamaan sekitar 3 detik sampai layar berkedip
  3. Kedipan tersebut menandakan bahwa screenshot telah berhasil anda ambil dan tersimpan di galeri

Jika cara di atas menurut anda ribet atau sulit, maka anda bisa menggunakan cara yang kedua yakni dengan menggunakan bantuan Aplikasi screenshot di Samsung Galaxy J7, Caranya adalah :

  1. Pertama, silahkan anda Unduh dan Install aplikasi Screenshot dari Play store
  2. Jika sudah, sekarang jalankan Aplikasinya kemudian mulailah untuk menentukan tampilan layar yang ingin anda tangkap
  3. Yang menariknya lagi dengan Aplikasi ini anda bisa langsung Edit

Bagaimana, mudah kan? Sebenarnya Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 di atas bisa anda terapkan di berbagai HP Samung series J lainnya. Selamat Mencoba

Baca Juga:

Shares