[TANPA PC] Cara Ampuh Root dan Unroot Advan Vandroid S5E

Cara Root dan Unroot Advan Vandroid S5E Tanpa PC

Cara Root dan Unroot Advan Vandroid S5E – Advan merupaka Pabrikan Smartphone yang banyak penggunanya di Indoensia, hal tersebut karena rata-rata orang Indonesia memilih perangkat dengan harga yang murah namun dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, maka Advan pun meluncurkan produk terbarunya yakni Vandroid S5E.

Sebagain orang menyebut Smartphone ini adalah Phablet, yang mana umumnya nama jenis tersebut di peruntukan Smartphone dengan layar yang lebar, karena ukuran layara Vandroid S5E ini adalah 5 Inch, namun pihak Advan sendiri menyebut Phablet ini dengan sebutan Smartphone saja, sebenarnya untuk ukurab 5 Inch Smartphone tersebut lebih disebut Note,namun dengan nama atau jenis tersebut siapa saja boleh menyebutnya.

Vandroid S5E lebih di peruntukan untuk penjualan Entry level jika di banding kan dengan Vandroid S5F yang lebih mengarah pasar gadget untuk kelas menengah keatas, kemudia adalagi type Vandroid S5D yang lebih mengarah untuk kelas Menengah kebawah. Yang menjadi 3 Type tersebut berbeda di lihat dari Spesifikasi dan harganya.

Fitur dan spesifikasi yang di tawarkan oleh Advan ini di antaranya aadalah mengadoosi processor jenisa Dual Core dengan Speed 1,3 ARM Cortex A7, kemudian di tanamkan Chip menggunakan chipset buatan Mediatek seri MTK MT6572, untuk mendukung kinerja Smartphone ini maka  disediakan RAM yang lumayan besar ayakni 512 MB, untuk segi kartu grafis agar bisa memainkan Game 3D menggunakan MALI 400, lalu beralih kepada sector Memory internal di sediakan ukuran 4GB, lalu untuk bagian kamera utama berukuran 5MP. Terkait dengan Fitur serta Spesifikasi yang di tawarkan tersebut di rasa masih kurang mumpuni, sebab hanya di dukung dengan RAM 512. Maka di perlukan sebuah Tweak untuk mendongkrak kecepatan Kinerja Vandroid S5E,namun tentunya Vandroid S5E harus di lakukan Rooting, sebenaranya fungsi root sendiri selain sebagai salah satu Syarat untuk melakukan Over Clock banyak sekali fungsinya diantaranya Cheat Game, Instal Custom ROM dll.

Kemudian untuk Melakukan Root pun banyak caranya, tetapi yang paling mudah ialah tanpa PC, untuk caranya bisa membaca Tutorial berikut ini atau lihat pada tautan berikut : CaraRoot dan Unroot Dengan Framaroot

Cara Root Advan Vandroid S5E Tanpa PC

Bahan Yang Di perlukan

Langkah Root Vandroid S5E

  1. Download dan Instal FramaRoot pada link di atas
  2. Kemudian jalankan Framaroot yang mana akan tampil pilihan. Lalu pilih opsi “SuperSu”
  3. Selanjutnya akan tampil kembali dua opsi aragon/gandalf. Pilih salah satu yang support
  4. Kemudian Proses rooting berjalan, tunggu sampai selesai
  5. Jika sudah selesai akan tampil pemberitahuan bahwa rooting telah berhasil.
  6. Restart Vandroid
  7. Selesai

Itulah beberapa langkah mudah melakukan Root dan Unroot HP Android Advan S5E yang bisa anda lakukan tanpa harus ribet menggunakan PC dan lainnya.

Baca Juga :
Shares