[100% AMPUH] Cara Root Samsung J2 SM-J200G Tanpa PC Dengan Mudah

Cara Root Samsung J2 SM-J200G Tanpa PC Dengan Mudah

Cara Root Samsung J2 SM-J200G Tanpa PC – Untuk anda pengguna yang sering melakukan Oprek pada Ponsel Android baik untuk kebutuhan Tweak, Install CWM dan lainnya maka hal yang wajib anda sudah lakukan adalah Rooting. Seperti yang anda tahu bahwa pada Setiap merk atau Type Smartphone Android terkadang berbeda-beda dalam melakukan Rooted, bahkan ada yang menggunakan Aplikasi ke-Tiga seperti Kingroot, Framaroot dll yang malahan terkadang membuat Rooting tidak berhasil.

Root merupakan sebuah User Akses yang memiliki Prioritas tertinggi sehingga anda bisa mengakses, merubah, menghapus System Android. Namun sebelum anda melakukan perubahan System pastikan sudah melakukan Backup Data atu File Penting anda ke Eksternal Card agar terhindar dari penghapusan data ketika akan melakukan Flashing atau terjadinya kesalahan Software yang mengakibatkan data atau file pentinga anda menjadi terhapus.

Bagi anda pengguna Samsung J2 SM-J200G yang ingin melakukan Rooting pada perangkatnya pada artikel ini akan di jelaskan dengan detail mulai dari disediakannya File pendukung Root sampai Langkah-langkah melakukan Rooting Tanpa PC. Mengapa Tanpa PC? selain mudah melakukannya anda tidak perlu harus repot menyiapkan PC yang terkadang jika terjadi mati lampu akan menyebabkan Gagal Rooting kecuali anda memiliki UPS namun hal ini jarang terjadi, intinya adalah anda bisa melakukannya dimana saja. Untuk lebih jelasnya mengenai Bagaimana Cara Root Samsung J2 SM-J200G Tanpa PC bisa anda simak selengkapnya sebagai berikut :

Tutorial Cara Root Samsung J2 SM-J200G Tanpa PC

  1. Pertama, pastikan bahwa anda sudah memasang TWRP/CWM di Samsung J2 Jika anda belum silahkan anda ikuti Tutorial Cara Install CWM Samsung Galaxy J2 Disini
  2. Jika sudah, Lanjutkan dengan Mengunduh zip pada link https://download.chainfire.eu/696/supersu/
  3. Silahkan anda Save di SdCard atau Internal Memory (Wajib di Luar Folder)
  4. Kemudian Matikan Hp J2 anda lalu masuk ke Mode CWM caranya dengan menekan tombol power + volume atas + home bersamaan hingga tampil logo Samsung baru anda lepaskan
  5. Selanjutnya Pilih instal zip from scard
  6. Lalu cari zip yang sebelumnya sudah anda download pada link diatas dan tersimpan di sdcard
  7. Klik yes dan yes jika tampil notifikasi
  8. Selesai

Bagaimana, sangat mudah dan simpel bukan? hanya dengan mengikuti beberapa langkah di atas maka anda sudah berhasil melakukan Root di Samsung Galaxy J2 tanpa memerlukan PC/Laptop. Sekarang anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti mengubah system, Tweak, Install Cheat dan Aplikasi lainnya.

Baca Juga

[LEBIH SIMPEL] Hard Reset Asus Zenfone Go X014D
Custom ROM Miui 8 Untuk Andromax E2 Terbaru
Cara Mengganti Bahasa App Store dan Menu Themes Xiaomi
[TANPA PC] Cara Root dan Install TWRP di Andromax E2+ B16C2G

Shares