[100% SIMPEL] Cara Root Mi4c Tanpa PC Via TWRP

Cara Root Mi4c Tanpa PC Menggunakan TWRP

Cara Root Mi4c Tanpa PC – Bagi pengguna yang sering melakukan Oprek tentu ada beberapa hal wajib yang harus di lakukan salah satunya adalah Rooted. Seperti halnya pada komputer dimana ada pengguna yang memiliki otoritas tinggi atau memiliki hak akses tinggi jika pada Windows bernama Administrator sedangkan pada Linux adalah Super User “SU”. Karena Android merupakan pengembangan dari Linux maka hak akses penuh di Android adalah “SU”, jadi Root sendiri bisa di bilang merupakan cara atau teknik yang di lakukan agar mendapatkan Akses Super User. Dengan demikian pengguna bisa melakukan berbagai hal dalam melakukan perubahan System pada Android.

Pada setiap merk Android memiliki cara dan juga file yang di butuhkan berbeda-beda sehingga dalam ulasan ini hanya di tujukan bagi pengguna Xiaomi Mi4c. Kebanyakan Smartphone termasuk Xiaomi memerlukan beberapa syarat agar Ponsel dapat di root salah satunya adalah melakukan BootLoader yang memang cukup merepotkan bagi sebagian pengguna. Hal ini lah yang membuat banyak pengguna malas untuk melakukan Root.

Tapi tak perlu khawatir karena kami sudah mempersiapkan tutorial mengenai cara Cara Unlock Bootloader Mi4c Resmi tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi dan pasang TWRP dengan mudah, yang bisa anda lihat secara lengkap disini : Cara Unlock Bootloader Mi4c Resmi tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi

Tutorial pada link di atas merupakan salah satu syarat sebelum anda melakukan Root, dan jika anda sudah menerapkan dan berhasil melakukan Unlock Bootloader dan memasang TWRP maka bisa di lanjutkan Cara Root Mi4c Tanpa PC, untuk turorialnya silahkan anda lihat dibawah ini :

Cara Root Mi4c Tanpa PC Dengan Mudah

  1. Pertama Silahkan anda Download SuperSU.zip terlebih dahulu disini : https://download.chainfire.eu/696/supersu/
  2. Kemudian simpan di SDCard
  3. Selanjutnya masuk Ke Mode TWRP dengan cara Matikan HP kemudian dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power
  4. Jika sudah, di dalam Mode TWRP Recovery tersebut anda Pilih Instal Zip From Sdcard
  5. Setelah itu pilih Update-SuperSU.zip yang sudah anda Download tadi
  6. Pilih Yes dan Yes jika tampil konfirmasi
  7. Selesai

Bagaimana, mudah kan? cara ini lebih simpel di bandingkan harus melakukan berbagai Option seperti menggunakan terminal dan lainnya. Untuk memastikan bahwa Mi4c telah berhasil Root maka cara untuk mengeceknya bisa terlihat terdapat sebuah Ikon/aplikasi bernama Super SU atau cara lainnya bisa menggunakan Aplikasi Root Checker yang bisa anda Download pada PlayStore Gratis.

Baca Juga

Cara Unlock Bootloader Mi4c Resmi tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi
Cara Flash Mito Fantasy A50 Bootloop Via Flashtool
[100% WORK] Cara Flash Vivo Y22 Bootloop Via Flashtool
[100% AMPUH] Cara Flashing VIVO y28 Bootloop Via Flashtool

Shares