[PALING MUDAH] Cara Root Evercoss A5C Tanpa PC

[PALING MUDAH] Cara Root Evercoss A5C Tanpa PC

Cara Root EvercossA5C – Eversoss yang merupakan Smartphone cukuo di bilang banyak di minati oleh para pengguna Android tanah air, selain karena harganya yang terjangkau, kualitas Evercoss di bilang cukup baik. Banyak sekali Type yang di hadirkan oleh pabrikan Smartphone local ini, salah satunya adalah Evercoss A5C yang mana telahmendukung beberapa fitur yang lengkap serta spesifikasi yang cukup mumpuni. Yakni pada segi layar yang di gunakan menggunakan jenis TFT kapasitif dengan memiliki ukuran 3 Inch kemudian untuk resolusinya sendiri yakni HVGA 320 x 480 piksel. Dengan ukuran tersebut di pastikan bahwa layar pada A5C ini sangat kecil, di banding kan dengan banyaknya Smartphone yang hadir saat ini yang mana memiliki ukuran rata-rata 4-5 Inch.
Kemudian untuk menjalankan semua Aplikasi pada Evercoss A5C ini menggunakan Operating System yang masih lama yaitu Android 4.2.2 Jelly Bean lalu pada daya baterai menggunakan jenis BL-4L berkapasitas 1150 mAh, kemudian untuk kinerja lebih baik meengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1GHz yang akan kebih nyaman saat bermain game dengan menyisipkan kartu grafis GPU PowerVR SGX 531 dan sangat di sayangkan  Evercoss A5C  hanya mengusung RAM berukuran 256MB.
Cukup di bilang pada sepsifikasi Evercoss A5C lumayan tetapi untuk kinerja sendiri agak sedikit lambat sebab RAM yang di usungnya hanya memiliki ukuran 256 MB. Banyak cara yang bisa di lakukan agar kinerja Hp Android ini tetap stabil yakni dengan menggunakan Swaper caranya bisa lihat disini Cara Menambah RAM Di Android Dengan Swaper Root namun untuk bisa menjalankan Applikasi tersebut di butuhkan Syarat wajib untuk melakukan Rooting terhadap Evercoss A5C, untuk melakukan Rooting caranya bisa lihat Tutorial berikut ini:

Cara Root Evercoss A5C Tanpa PC

  1. Download dan Install aplikasi Framaroot-1.9.2.apk
  2. Aktifkan Sumber Tidak di kenal atau Unknown Source caranya ke Pengaturan -> Keamanan -> Centang Unknown Source
  3. Kemudian jalankan Framaroot, di bagian atas pilih yang“Install SuperSU“
  4. Di bagian bawah pada opsi exploit pilih “Boromir” atau “Faramir“ pilih salah satu
    Cara Root Evercoss A5C Tanpa PC
  5. Jika sudah berhasil akan tampil Exploit Result dengan tulisan “Success…Superuser and Su binary installed. You have to reboot your device“
    Cara Root Evercoss A5C Tanpa PC
  6. Kemudian Reboot/Restart Evercoss A5C Anda
  7. Jika Tampil Icon dengan nama SuperSU berarti anda telah sukses melakukan Root atau bisa menggunakan Root Checker yang bisa di download gratis pada PlayStore
Shares