[100% WORK] Cara Root dan Install CWM SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262 Tanpa PC

Cara Root dan Install CWM SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262 Tanpa PC

Cara Root dan Install CWM Samsung Galaxy Core Gt-I8262 – Bagi anda yang sering melakukan perbuhan System atau melakukan Oprek pada perangkat Androidnya maka di perlukan beberapa persiapan sehingga semua kegiatan anda berjalan dengan lancar yakni yang pertama adalah Perangkat Android anda sudah di Root, dimana Root merupakan syarat utama sebagai user akses paling tinggi yang memiliki izin seperti halnya administrator.

Lalu yang kedua adalah CWM (ClockWorkMod) Recovery yakni sebuah Mode Akses/Tools dengan memiliki banyak fitur yang anda perlukan sebelum anda melakukan Oprek atau Install ROM, Jadi dengan adanya CWM anda bisa melakukan berbagai Aktivitas tanpa perlu PC di antaranya seperti Backup ROM, Install ROM dan masih banyak lainnya.

Yang perlu anda ketahui juga bahwasanya pada setiap Merk/Type Smartphone Android memiliki cara dan File pendukung yang berbeda-beda dalam melakukan Root atau Install CWM. Sehingga yang di ulas pada Artikel ini di khususkan untuk pengguna SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262. Dalam hal ini yang akan kita lakukan dalam menginstall CWM tanpa menggunakan PC, sehingga anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Tapi sebelum itu pastikan bahwa anda memiliki Kuota Internet yang cukup yang di gunakan untuk mendownload berbagai Aplikasi dan File Pendukung untuk Root dan Install CWM SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262. Untuk lebih jelasnya mengenai Cara Root dan Install CWM SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262 Tanpa PC , Bisa anda ikuti tutorial lengkapnya sebagai berikut :

Cara Root dan Install CWM SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262 Tanpa PC

Sebelum anda melakukan Install CWM SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262 pastikan anda sudah melakukan Rooting. Jika belum, silahkan anda ikuti tutorialnya disini : Cara Root Samsung Galaxy Core GT-I8262 tanpa PC

Bahan yang diperlukan :

Tutorial Install CWM SAMSUNG Galaxy Core GT-I8262 Tanpa PC

  1. Download semua Bahan diantaranya CWM, Busybox, Uni-init.d dan Terminal Emulator
  2. Jika sudah, Ekstrak CWM.zip di memory internal
  3. Kemudian Install Busybox kemudian Jalankan Aplikasinya, beri izin untuk Superuser/SuperSU lalu klik Install
  4. Selanjutnya Install Uni-init.d, Jalankan dan beri izin Superuser/SuperSU, klik Activate, Verifikasi, selesai
  5. Jalankan Aplikasi Terminal Emulator
  6. ketik “su” (Tanpa tanda petik) kemudian tekan tombol Enter di Keyboard, beri izin Superuser/SuperSU
  7. Setelah itu ketik cd spasi /storage/sdcard0 lalu tekan tombol Enter
  8. Lanjutkan dengan mengetik sh spasish kemudian tombol tombol Enter
  9. Selesai

Bagaimana mudah kan? sebenarnya ada cara lainnya yang bisa anda terapkan yakni dengan menggunakan ODIN di PC. Tentunya cara ini di tujukan bagi anda yang lebih simpel dan tanpa ribet harus menggunakan PC. Semoga Berhasil 🙂

Baca Juga

[100% AMPUH] Cara Root Samsung J2 SM-J200G Tanpa PC Dengan Mudah
[LEBIH SIMPEL] Hard Reset Asus Zenfone Go X014D
Custom ROM Miui 8 Untuk Andromax E2 Terbaru
Cara Mengganti Bahasa App Store dan Menu Themes Xiaomi

Shares