Cara Restart iPhone Ngeblank “100 WORK”

Cara Restart iPhone Ngeblank “100 WORK”

Cara restart iphone – bagi pengguna iPhone, sangat penting melakukan restart ataupun reboot. Hal ini bisa anda lakukan setiap hari agar memperpanjang usia penggunaan perangkat iPhone anda. Itu karena cara ini adalah cara terbaik untuk me-refresh sistem dalam iPhone tersebut. Restart tersebut sama halnya dengan anda melakukan refresh pada komputer anda. Cara restart iPhone bisa anda lakukan dengan beberapa cara dibawah ini.

Manfaat Restart iPhone

Sebelum membahas tentang cara restart iphone, sebaiknya anda tahu dulu apa saja manfaat yang bisa anda ambil setelah restart iphone. Lalu apa saja manfaat restart iphone yang bisa anda dapatkan ialah:

Ketika Sistem Mendadak Berhenti atau Malfunction

Kondisi ini terjadi ketika anda menggunakan iphone untuk berselancar menggunakan jaringan internet lalu tiba tiba saja iphone berhenti dan tak berfungsi. Solusinya ialah anda harus merestartnya agar bisa berfungsi kembali.

Menyempurnakan Aplikasi yang Baru Diunduh

Jika anda telah mengunduh aplikasi melalui App Store ataupun situs lainnya, maka layar iphone biasanya menampilkan perintah agar merestart iPhone. Anda pun harus melakukan ini supaya bisa menyempurnakan proses instalasi dari aplikasi baru tersebut.

Mengurangi Beban iPhone

Sama halnya dengan android, ternyata iphone juga bisa overload bila digunakan secara terus menerus. Itu karena cache iphone telah menumpuk disebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan. Hal ini bisa diatasi dengan merestart iphone supaya cache bisa dibersihkan. Jika cache dibiarkan begitu saja, akan mengakibatkan iPhone Anda menjadi lag ataupun lemot saat digunakan.

Mengistirahatkan iPhone yang Digunakan Berhari-hari

Merestart iphone juga bisa bermanfaat untuk mengistirahatkan iphone anda yang terus menerus digunakan. Dengan cara ini, perangkat anda bisa lebih awet. Untuk itu, restartlah iPhone paling tidak 3 hari sebagai solusinya.

Test Jaringan

Test jaringan juga bisa anda lakukan dengan cara merestart iphone. Contohnya saja jika anda sedang browsing menggunakan iPhone, kemudian sangat lemot, ini artinya anda harus merestart iphone tersebut guna memperbaharui koneksi jaringan. Biasanya setelah hal itu dilakukan makan browsing yang anda lakukan akan lebih lancar dan cepat. Sementara itu, setelah anda tahu apa saja manfaatnya, anda pun harus tahu cara restart iphone. Berikut ini ada beberapa cara restart iphone yang bisa dilakukan.

Cara Restart Melalui Sistem

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk restart iphone adalah dengan system. Berikut ini langkah-langkahnya:
– Tekan lalu tahan tombol Sleep/Wake hingga layar anda menampilkan slider warna merah
– Setelah itu, tarik slider yang ada pada layar guna mematikan iPhone
– Sesudah iPhone mati, anda bisa tekan lalu tahan tombol Sleep/Wake hingga muncul logo Apple di layar.

Cara Restart Secara Paksa

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk restart iphone adalah dengan paksa. Hal ini biasanya dilakukan saat terpaksa dengan langkah langkah dibawah ini.
– Langkah pertama tekan lalu tahan tombol Sleep/Wake sekitar 10 detik saja
– Lalu diamkan hingga muncul logo Apple tampil di layar
Cara ini tidak sama dengan iphone yang tipenya berbeda. iPhone yang bisa dilakukan dengan restart terpaksa hanya iphone 4s ke atas.

Sementara untuk restart paksa iPhone 3G, 3GS, dan 4G ialah dengan langkah dibawah ini:
iPhone 3G dapat direstart paksa dengan cara tekan tombol Home sekitar 6-10 detik saja.
Selanjutnya untuk iPhone 3GS & 4 bisa direstart menggunakan cara paksa yang caranya menekan & tahan tombol Sleep/Wake. Bila pada layar telah muncul slide warna merah, lalu tekan & tahan pada tombol ‘Home’ sekitar 6-15 detik saja.

Cara Restart Tanpa Tombol

Iphone juga bisa anda restart dengan tanpa memencet tombol-tombol di body nya. Cara pertama ialah dengan cara merubah tampilan huruf iPhone anda menjadi tebal ataupun di bold. Langkah-langkahnya bisa dilakukan seperti dibawah ini:
– Bukalah pada menu ‘Settings’ di iPhone anda
– Kemudian masuk pada menu ‘General’
– Lalu pilih menu ‘Accessbility’, disini ada tulisan ‘Bold Text’, maka andabisa merubah pada posisi ON
– Setelah itu, pada layar akan muncul: Applying this setting_with_restart_your_iPhone
– Kemudian anda bisa klik ‘Continue’, sehingga iPhone Anda akan langsung terestart sendiri.
Cara diatas bisa anda gunakan untuk restart iPhone iOS 7 ataupun iOS 8. Tapi bila anda menggunakan iOS 7 dibawahnya, cara diatas tidak bisa dilakukan.

Restart iPhone Dengan Reset Wireles

Cara restart iPhone tanpa tombol yang selanjutnya ialah mereset pada pengaturan jaringan wireless. Caranya seperti dibawah ini:
– Langkah pertama bukalah menu ‘Settings’ di iPhone anda
– Lalu masuk pada menu ‘General’
– Selanjutnya anda bisa memilih ‘Reset Network Settings’, dilanjutkan dengan mengkonfirmasi jika anda akan restart iphone anda.
Cara diatas sangat aman dilakukan dan tidak akan merusak iphone anda. Hindari merestart iPhone secara langsung dengan melepas baterainya saat keadaan hidup. Itu karena bisa merusak baterai maupun iPhone anda.

Cara Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Selanjutnya untuk para pengguna iphone 7 dan iphone 7 plus, bisa melakukan restart dengan langkah-langkah dibawah ini:
– Langkah pertama tekan tombol power di bagian kanan iphone
– Lalu tekan saja tombol volume down secara bersamaan dengan tombol power
– Setelah beberapa detik, muncul logo Apple
– Itu artinya secara otomatis iphone anda akan melakukan restart
– Sampai pada langkah ini, Anda hanya perlu untuk memasukan passcode atau sidik jari dalam menormalkan kembali iphone tersebut.

Cara Restart iPhone X dan iPhone 8

Bagi pengguna iphone X maupun iphone 8, bisa merestart iphone dengan cara dibawah ini.

Melakukan Restart Dengan Tombol Samping Dan Volume

– Langkah pertama klik serta tahan tombol di samping kanan secara bersamaan dengan volume up/down hingga tampil slider.
– Selanjutnya drag slider tersebut hingga iPhone X mati
– Kemudian klik & tahan tombol di samping kanan hingga tampil logo Apple

Itulah beberapa cara restart iphone yang bisa anda lakukan dengan mudah. Anda tinggal melihat iphone dengan tipe mana yang anda punya. Selamat mencoba.

Shares