Cara Reset Asus Zenfone 5

[TERBARU] Cara Reset Asus Zenfone 5 Dengan Mudah dan Simpel

Posted on

Cara Reset Asus Zenfone 5 Dengan Mudah dan Simpel

Cara Reset Asus Zenfone 5 – Tidak sedikit pengguna Android yang mengalami masalah pada Ponsel kesayangannya tersebut di antaranya yang sering dan paling umum masalah yang terjadi adalah Hang, lelet, Lupa Pola Kunci. Lupa merupakan suatu hal yang wajar namun berdampak buruk untuk aktivitas anda termasuk dalam mengingat sesuatu sangat penting seperti pola kunci Smartphone sehingga dapat menyebabkan Ponsel Tidak bisa di buka, tentunya anda tidak bisa melakukan berbagai aktivitas Mobile seperti biasanya.

Salah satu cara yang paling mudah dan simpel adalah dengan melakukan Hard reset, dengan melakukan Hard Reset atau Factory Reset dapat mengatasi berbagai masalah yang telah disebutkan di atas. pada setiap masing-masing ponsel Android bisa saja berbeda cara melakukan Reset Factory maka pada ulasan ini secara khusus di tujukan untuk pengguna Asus Zenfone 5 dan bisa di terapkan pada series Zenfone lainnya di antaranya 4, 4C dan 6. Namun cara ini dapat menghilangkan semua data yang tersimpan di dalam Memory Internal, maka sebelum anda melakukan Reset pada Asus Zenfone 5 ini sudah melakukan Backup dari PC/Laptop.

Jadi, anda tidak perlu harus membawanya ke Service Center yang bisa di bilang untuk biaya Servicenya cukup mahal, padahal ini merupakan cara yang ampuh, mudah dan bisa anda terapkan. Nah, untuk cara Hard Reset atau Factory Reset Asus Zenfone 5 bisa anda lihat dibawah ini :

Tutorial Cara Reset Asus Zenfone 5

  1. Pertama, silahkan matikan ponsel Asus Zenfone 5
  2. Selanjutnya masuk ke Mode Recovery atau Droid Boot Asus Zenfone 5 caranya adalah dengan menekan kemudian tahan pada Tombol Volume Up + Tombol Power Secara Bersamaan. Navigai bisa menggunakan tombol Volume baik atas atau bawah kemudian untuk OK/Enter gunakan tombol Power
    Cara Reset Asus Zenfone 5
  3. Jika sudah, pilih Factory Reset
  4. Maka Asus Zenfone 5 secara otomatis akan melakukan Reboot
  5. Tunggu proses Reset Asus Zenfone 5 Selesai, dalam tahap ini memakan waktu sekitar 5 menit, Tunggu saja hingga proses selesai.
  6. Jika Proses sudah selesai, Asus Zenfone 5 akan menyala kembali.
  7. Selesai

Ingat dengan melakukan langkah di atas maka semua data/file yang tersimpan pada Internal Memory anda akan terhapus, semua pengaturan system menjadi kembali seperti pertama saat anda membelinya. karena memang dengan melakukan Reset akan mengembalikan semua data dan pengaturan ke Pabrikan. Bagaimana, Mudah dan Simpel kan? 🙂

Baca Juga :