[100% Work] Cara Pasang CWM/TWRP Advan S4p Tanpa PC “Permanen”

Cara Pasang CWM Advan S4p Tanpa PC

Cara Pasang CWM Advan S4p Tanpa PC – Untuk anda yang suka melakukan Oprek di HP Android tentunys sudah tahu apa yang di perlukan atau di butuhkan sebelum melakukan Oprek tersebut. Biasanya yang di perlukan adalah sebuah tools yang di dalamnya terdapat berbagai Opsi yang menyediakan berbagai fasilitas yang kita butuhkan di antaranya seperti Backup/Restore ROM, wipe, Dalvik dan lainnya dan salah satu tool yang cukup lengkap adalah TWRP.

Di bandingkan dengan CWM bawaan di HP Android bisa di bilang TWRP adalah versi finalnya alias lebih memiliki keunggulan serta fasilitas yang di tawarkannya cukup lengkap. Namun yang perlu anda ketahui seperti halnya dengan Stok ROM, dimana setiap HP berbeda-beda dalam menggunakan TWRP. Sehingga caraflashandroid.com disini secara khusus membagikan Cara Pasang CWM Untuk Advan S4p saja.

Seperti yang di katakana di atas bahwasanya TWRP yang akan kita gunakan ini merupakan yang versi Update. Beberapa keunggulannya adalah :

  • Support Touch Screen
  • Include File Manager
  • Opsi Advance lebih banyak
  • Dll

Kekurangan dari TWRP ini adalah setelah pengguna Install ROM tidak bisa langsung reboot ke system, Jadi anda harus mematikan HP secara manual, Sehingga ini bukan menjadi masalah. Mengenai Cara Pasang CWM/TWRP Advan S4p Tanpa PC dapat anda lihat tutorial lengkapnya dibawah ini.

Note : HP sudah dalam keadaan Root, untuk caranya dapat anda ikuti disini

Tutorial Cara Pasang TWRP Advan S4p Tanpa PC

  1. Pertama, silahkan anda Download Flashy apk | TWRP Final Update.zip
  2. Jika sudah, Esktak TWRP Final Update.zip di HP Android menggunakan ZArchiver atau sejenisnya kemudian cari file “recovery.img” kemudian letakan di sdcard (Jangan di dalam folder)
  3. Sekarang jalankan flashify, pilih flash recovery img
  4. Cari dan pilih file “recovery img” yang di letakan di SD Card
  5. Jika muncul Peringatan pilih saja Yes/Ya/Yups
  6. Selesai, dalam hal ini anda boleh Reboot atau tidak terserah anda

Selamat HP anda sudah terinstall TWRP, namun yang menjadi pertanyaan kembali adalah bagaimana Cara Akses/Masuk ke Mode Recovery TWRP? Silahkan anda lihat tutorialnya dibawah ini.

Cara masuk Recovery Mode/TWRP

  1. Pastikan HP dalam keadaan mati
  2. Tekan tombol Power + volume up jika sudah tampil logo lepaskan tombol Power, sedangkan tombol Volume UP jangan di lepas biarkan dalam posisi di tekan.

Kemudian cara yang lebih mudah adalah lewat Terminal Emulator Caranya adalah :

  1. Jika belum memiliki Aplikasi terminal emulator silahkan anda download dari Play Store dan Install di HP Android anda
  2. Jika sudah, ketik : su , lalu enter . ketik lagi : reboot recovery dan Enter
  3. Selesai

Bagaimana, mudah kan? Tentunya Cara Pasang CWM Advan S4p Tanpa PC diatas sangat lengkap dan sekarang anda bisa melakukan Oprek HP Android anda dengan nyaman. Selamat Mencoba

Baca Juga:

Shares