Cara Paling Mudah Mengatasi Error 492 Dan Error Download Di Play Store

Cara Paling Mudah Mengatasi Error 492 Dan Error Download Di Play Store

Layanan Google Playstore yang disediakan Oleh semua perangkat Android, Aplikasi ini lah para pengguna bisa download dengan bebas secara gratis walaupun ada beberapa game dan Applikasi yang berbayar. Kemudahan pada Download applikasi pada Playstore menjadikan pengguna tidak perlu repot untuk mendownload Aplikasi Android Lewat Browser. Selain sebagai penyedia layanan Download Aplikasi Android, setiap applikasi yang berada pada Playstore ini akan di jamin bebas dari Virus, karena Goggle yang menjaganya dan sebagai Quality Control.
Cara Paling Mudah Mengatasi Error 492 Dan Error Download Di Play Store
Namun ada beberapa HP Android ketika pengguna memebuka Applikasi Playstore akan muncul pesan Error 492, atau ketika pengguna sedang mendownload sebuah Applikasi. Mungkin beberapa pengguna merasa kesal akan terjadinya Error seperti ini. Sebenarnya banyak cara untuk menanggulangi masalah ini yakni bisa dengan merubah Proxy pada network atau clear Cache dan non aktifkan Firmwork Service, jika masih bingung ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Perbaiki Google Playstore Yang Error

  1. Buka menu Setting => Manage Aplication => pilih tab “ALL”.
  2. Lalu masuk ke Google Play Store pilih Clear Data dan Clear Cache.
  3. Tekan tombol Back, Selanjutnya Pilih Google Services Framework lalu tap Clear Data dan Clear Cache.
  4. Restart Android
  5. Sekarang pengguna lakukan testing download aplikasi dari playstore

Jika pengguna Android Masih Bingung bisa lihat Tutorial Gambar berikut ini (saya menggunakan Zenfone, tapi prinsipnya sama dengan semua type Android)

Setelah itu Restart Android Pengguna
Selesai