2 Cara Mudah Memotong dan Menggabungkan Lagu Mp3 di HP Android

Cara Paling Mudah Memotong dan Menggabungkan Lagu MP3 di Android

Cara Memotong dan Menggabungkan Lagu Mp3 di Android – Untuk anda yang memiliki Hoby dalam mendengarkan music, maka kegiatan yang sering di lakukan adalah Editing lagu seperti memotong lagu dengan Format Mp3 dan kemudian menggabungkannya. Yang mana file Musik Mp3 di pilih karena memiliki beberapa keunggulan di bandingkan dengan Jenis File Musik lainnya seperti WAV karena memungkinkan untuk ukurannya menjadi lebih kecil.

Biasanya untuk melakukan Editing Lagu di lakukan melalui Komputer baik lewat PC atau Laptop serta menggunakan bantuan Aplikasi tertentu agar lebih mudah. Namun dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini membuat semua kegiatan bisa di lakukan dari Smartphone, sehingga anda bisa melakukan Memotong dan Menggabungkan Lagu MP3 dari Smartphone Android. Yang menariknya lagi ada banyak sekali Aplikasi Gratis yang bisa anda Download dan gunakan untuk keperluan Editing Lagu tersebut.

Tapi dengan banyaknya Aplikasi Editing lagu tersebut yang paling popular dan banyak di gunakan adalah Aplikasi bernama Mp3 Cutter. Pasalnya Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan salah satunya adalah tampilan yang simple dimana akan memudahkan pengguna dalam memotong kemudian menggabungkan lagu. Lalu, bagaimana caranya? Seperti yang di katakan di atas bahwa caranya sangat mudah sekali, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak dan ikuti langkah mudahnya sebagai berikut.

Cara Memotong Lagu Dengan Mp3 Cutter

  1. Pertama, silahkan anda unduh Aplikasi mp3 cutter di playstore disini
  2. Jika sudah, sekarang jalankan Aplikasi tersebut, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Sebagai contoh pada tutorial ini memilih Lagu Sheila on 7 judulnya Hujan Turun
    Cara Paling Mudah Memotong dan Menggabungkan Lagu MP3 di Android
  3. Selanjutnya anda tinggal masukan waktu awal dan akhir dari lagu yang ingin anda potong tersebut. Sedangkan untuk memutar hasil Potongan Lagu tersebut Tap play cut.
    Cara Paling Mudah Memotong dan Menggabungkan Lagu MP3 di Android
  4. Jika menurut anda Lagu yang di Potong tersebut sudah Oke maka Pilih start cut.
  5. Selesai

Jika sudah melakukan pemotongan lagu, maka saatnya sekarang menggabungkan lagu tersebut dengan Lagu lain. Biasanya hasil lagu ini akan di jadikan sebagai nada dering, sedangkan untuk cara menggabungkan lagu Mp3 silahkan anda simak dan ikuti tutorialnya sebagai berikut.

Cara Menggabungkan Lagu Dengan Mp3 Cutter

  1. Jalankan kembali Aplikasi Mp3 Cutter, setelah itu Pilih marge mp3. Lihat gambar
    Cara Menggabungkan Lagu Dengan Mp3 Cutter
  2. Jika sudah, maka nanti akan tampil seperti gambar dibawah ini. Silahkan pilih add song untuk menambahkan lagu mp3 yang akan di gabungkan. Kemudian pilih clear list untuk menghilangkan semua Mp3 yang akan di gabungkan. Sebagai contoh dalam hal ini menggunakan opening spongebob dengan opening doraemon. Namun bila anda memilih lagu mana yang yang di putar awal maka urutkan dengan memasukannya pertama kali.
    Cara Menggabungkan Lagu Dengan Mp3 Cutter
  3. Tap merge. Maka akan tampil kotak seperti gambar dibawah ini.
    Cara Menggabungkan Lagu Dengan Mp3 Cutter
  4. Terakhir Tap Save
  5. Selesai

Bagaimana, sangat mudah dan simple bukan? Cara ini sangat cocok untuk anda yang ingin membuat nada dering unik dengan menggabungkan lagu. Selamat berkreasi.

Baca Juga : 

Shares