[TESTED] Cara Paling Ampuh Root Galaxy Tab 2 P5100 JB

ara Paling Ampuh Root Galaxy Tab 2 P5100 JB

[TESTED] Cara Paling Ampuh Root Galaxy Tab 2 P5100 JB

Cara Root Galaxy Tab2 P5100 JB – Memang ada cara yang paling mudah bisa anda lakukan yakni Cara RootGalaxy Tab 2 P5100 Tanpa PC, namun cara tersebut bisa di bilang kurang aman. Nah, ada cara aman lainnya yang bisa gunakan yakni menggunakan Odin, seperti yang kita tahu bahwa Odin merupakan Tools untuk Flashing khusus perangkat Android samsung, namun dalam hal ini yang kita butuhkan adalah Komputer, meskipun cukup ribet tapi di jamin paling ampuh dan aman 99%.
Cara Paling Ampuh Root Galaxy Tab 2 P5100 JB
Dalam melakukan Rooting ini di sarankan untuk melakukan Backup data atau File terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak di inginkan. Selain itu terlebih dahulu mengaktifkan USB Debuging untukl caranya bisa lihat disini : Cara Mengaktifkan USB Debuging Di PonselAndroid .
Jika semua ketentuan di atas sudah anda mengerti dan telah di lakukan maka selanjutnya adalah ke tahap Instalasi atau pemasangan Root pada Galaxy Tab 2 P5100 JB sebagai berikut :

Tutorial Cara Root Galaxy Tab 2 P5100 JB

  1. Download CF-Auto-Root disini  dan Juga Download Odin3-v3.07.exe Kemudian Instal
  2. Jika sudah di download sekarang Ekstrak File di PC kemudian Jalankan Odin3-v3.07.exe
    Cara Root Samsung Galaxy S5 Via ODIN
  3. Klik tombol PDA lalu browse file CF-Auto-Root yang sudah kita download pada link di atas sesuai dengan Samsung Galaxy Tab 2 P5100 JB anda
    Cara Root Samsung Galaxy S5 Via ODIN
  4. Matikan Ponsel kemudian masuk pada Mode Download dengan cara : pada posisi mati ” Tekan Tombol volume bawah + home + power” secara bersamaan . Nanti akan tampil notifikasi untuk masuk ke mode “download”, silahkan tekan tombol “volume up” continue untuk melanjutkan.

    Cara Root Samsung Galaxy S5 Via ODIN
  5. Hubungkan Samsung Galaxy Tab 2 P5100 JB anda dengan PC/Laptop menggunakan Kabel data/ USB. jika berhasil maka akan tampil code Warna Kuning pada Kolom ODIN
    Cara Root Samsung Galaxy S5 Via ODIN
  6. Selanjutnya Klik tombol start pada ODIN. Tunggu sampai selesai dan Ponsel akan restart Otomatis.
  7. Install & update Supersu.
  8. Untuk melihat apakah benar Root telah terpasang, bisa dengan install Root checker.
  9. Selesai