[Tanpa Root] Cara Paling Ampuh Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus di Android

Cara Paling Ampuh Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus di Android Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus – Ini bukan hal mengenai Cara Hapus Aplikasi Bawaan, melainkan ketika pengguna ingin menghapus Aplikasi seperti Game atau Lainnya namun tidak bisa, Aneh!!. Sebenarnyanya bukan aneh tapi memang ada sebagian para developer yang tidak ingin Aplikasinya terhapus di HP Android korban sehingga si Developer tersebut membuat Aplikasinya tersebut tidak dapat di hapus. Atau alasan lainnya adalah Android yang anda miliki tersebut tidak dapat merespon perintah dari Aplikasi untuk melakukan Uninstall, namun apapun alasannya yang penting adalah solusinya, ya kan?

Pada mulanya Admin yang memang memiliki perangkat Android dan sedang mencari beberapa Aplikasi yang di butuhkan di Google PlayStore, namun secara gak sengaja ada banyak komentar yang di lontarkan pengguna lain dengan nada yang gak banget lah!!. Dalam komentarnya tersebut ada beberapa yang mengatakan dan merasa kesal bahwa Applikasi yang telah di Install pada perangkat miliknya tersebut tidak sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga ingin segera menghapusnya, ketika menakan tombol Uninstall yang disediakan ternyata tidak aktif.

Dengan rasa sedikit kesal pengguna lain tersebut pun kembali menanyakan di PlayStore mengenai bagaimana cara Aplikasi yang telah di Install tersebut dapat terhapus, jika ukurannya kecil sih gak masalah namun bagaimana jika ukuran Aplikasi tersebut besar sehingga dapat memenuhi kapasitas ruang penyimpanan saja. Tetapi pertanyaan tersebut tidak kunjung di respon si Developer, lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini?

Yang perlu anda ketahui bahwa ada beberapa Aplikasi tidak selalu sama dengan Aplikasi lainnya. Karena kemungkinan di antara banyaknya Aplikasi tersebut membutuhkan Hak Akses Khusus, sedangkan lainnya memerlukan akses koneksi ke database di perangkat agar bisa berjalan dengan baik. Kemungkinan lainnya adalah ada Aplikasi yang mengharuskan izin administrator agar Aplikasi tersebut dapat berjalan  fiturnya dan inilah yang menyebabkan tombol Uninstall yang disediakan pada Aplikasi tidak berfungsi. Untuk itu caraflashandroid.com ingin membagikan sedikit cara yang paling ampuh mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus di Android, Caranya bisa anda simak secara lengkap sebagai berikut.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus di Android

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus di Android

  1. Pertama, buka menu Setting/Pengaturan
  2. Kemudian pilih Scurity/Keamanan
  3. Lalu pilih Device Administrators/Perangkat Administrator.
  4. Silahkan anda hilangkan ceklist aplikasinya.

  5. Selesai, sekarang coba anda lihat hasilnya pada menu Setting→Manager Aplication→Lalu pilih Aplikasi yang akan di Uninstall
    Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus di Android

Jika cara di atas dimana anda tidak bisa masuk ke menu administrator sehingga Aplikasi tersebut tetap tidak bisa terhapus/Uninstall maka solusi terbaik adalah dengan melakukan Factory reset/ Hard reset. Tapi jika dengan melakukan Factory reset juga tidak bisa terpaksa menggunakan cara lainnya yakni dengan melakukan Flashing sesuai dengan merk/type perangkat Android anda, namun biasanya dengan melakukan Factory Reset sudah berhasil. Karena dengan melakukan Factory Reset semua pengaturan dan Aplikasi anda yang tersintall akan terhapus layaknya seperti baru saat anda membelinya. Biasanya Aplikasi tersebut tidak dapat terhapus meski sudah melakukan Factory reset karena terdapat Inject berupa Mallware/ Adware. Meski sudah terhapus ketika sudah Factory Reset pada saat terkoneksi Internet maka Aplikasi tersebut secara otomatis akan terpasang kembali.

Jadi, mau tidak mau langkah terbaik yang harus anda lakukan agar Smartphone Android milik anda kembali normal adalah dengan melakukan Flashing/Install ulang. Eitsss jangan lupa sebelum anda melakukan Factory Reset atau Flash terlebih dahulu lakukan backup data/file/rom jika di butuhkan. Semoga Bermanfaat. Oh iya jika memerlukan Tutorial Flashing atau Factory reset silahkan anda cari dengan mengetikan pada Kolom Pencarian di Situs ini sesuai dengan Type Android anda.

Baca Juga : 

Shares