Cara Pakai Filter Wajah (Face Filters) di Instagram Stories, Biar Makin Kekinian!

Cara Pakai Filter Wajah (Face Filters) di Instagram Stories

Untuk anda yang merasa Face Filter Instagram Tidak Muncul di HP Androidnya mungkin bisa di atasi dengan Tutorial Cara Menggunakan Face Filters Instagram ini. Seperti yang anda lihat sekarang ini di antara banyaknya Aplikasi Sosial Media yang paling Populer adalah Instagram bahkan beberapa Artis dunia atau di tanah air sendiri lebih banyak menggunakan Aplikasi Instagram. Agar pengguna semakin nyaman dan mampu bersaing dengan Aplikasi Sosial Media lainnya Instagram memiliki trik khusus yakni dengan memberikan berbagai fotur terbaru dan salah satunya adalah Face Filters.

Cara Pakai Filter Wajah di Instagram

Nah, untuk anda yang belum tahu apa itu Face Filters sedikti penjelasan untuk anda. Face Filters atau dalam bahasa indonesianya filter wajah adalah salah satu di antara banyaknya fitur terbaru Instagram yang mana fungsinya menambahkan berupa efek filter tertentu pada wajah anda. Contohnya menambahkan mahkota berupa kembang yang tersusun, menambahkan hidung anjing, telinga kelinci dan masih banyak lainnya.

Jika anda pengguna Snapchat mungkin sudah terbiasa dengan Filter yang satu ini karena memang filter ini sama seperti yang ada pada Aplikasi Snapchat dan sekarang bisa anda nikmati di Instagram. Untuk bisa menggunakan Aplikasi ini anda bisa menggunakannya ketika membuat Instagram Stories. Jangan sampai lupa ya untuk membuat Instagram Stories?

Cara Menggunakan Face Filters Instagram

Agar anda bisa menikmati filter Face Filters alias filter wajah ini maka yang perlu anda lakukan adalah mengupdate aplikasi Instagram ke versi yang terbaru. Karena kemungkinan Aplikasi yang anda gunakan saat ini masih Versi lama, sedangkan untuk Filter Wajah ini hanya ada di Versi Instagram yang terbaru. Untuk membuat Filter Wajah biar makin kekinian caranya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, silahkan anda jalankan Aplikasi Instagram Terlebih dahulu. Setelah itu tekan pada tombol Tambahkan Cerita atau Your Story.
  2. Jika Kamera sudah tampil yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah gunakan kamera depan seperti akan melakukan Selfie
  3. Lihat pada bagian pojok kanan bawah yakni adanya icon dengan bentuk wajah dan icon inilah yang di namakan Face Filters. Untuk memulai menggunakan tekan icon Face Filters tersebut.
  4. Jika sudah, maka nanti akan ada banyak sekali filter yang bisa anda gunakan di antaranya seperti kacamata, mahkota atau yang lain sebagainya. Pilih saja mana yang anda inginkan kemudian sesuaikan dengan foto wajah. Pasti makin kekinian dengan adanya fitur ini.
  5. Terakhir, anda bisa mengcapture foto atau video dengan fitur Face Filters ini. Kemudian posting stories sesuai dengan langkah biasanya.
  6. Selesai

Mungkin ada beberapa pengguna Instagram bertanya Apakah Face Filters atau filter wajah ini dapat di gunakan ketika posting foto atau video di timeline Instagram? Maka jawabannya Bisa, caranya silahkan buat stories terlebih dahulu seperti langkah di atas kemudian jika sudah selesai posting, simpan video atau foto yang di buat tadi ke Memory Telpon.

Kemudian langkah selanjutnya adalah posting foto atau video tersebut seperti biasa. Bagaimana, apakah anda sekarang sudah mengerti menggunakan face filters atau filter wajah Instagram, Mudah banget kan?

Baca Juga :

Shares