Cara Mudah Membuat Kamera Tembus Pandang Dengan Bungkus Rokok

Cara Mudah Membuat Kamera Tembus Pandang Dengan Bungkus Rokok

Cara membuat kamera tembus pandang dengan bungkus rokok – bagi anda yang ingin membuat kamera dengan efek transparan, maka tutorial dibawah ini lah yang bisa anda dilakukan. Disini kamera ponsel akan menangkap foto maupun video dari objek yang seperti tidak berpakaian. Padahal, itu hanyalah permainan autofocus serta efek Sephia kamera saja. Cara membuat kamera tembus pandang dengan bungkus rokok juga bisa anda lakukan.

Sebelum itu, siapkan dulu alat alatnya seperti dibawah ini:
– Kamera android yang mempunyai autofocus dengan efek sephia
– Siapkan kertas berwarna emas ataupun perak dari dalam bungkus rokok tertentu
– Siapkan juga jarum
Setelah semua bahannya sudah siap, anda bisa mengikuti langkah langkahnya dibawah ini.
– Sediakan kertas yang ada dalam bungkus rokok, lalu sobek kertas tersebut
– Lalu lubangi kertas menggunakan jarumyang sudah disiapkan (hanya perlu dilubangi sebesar jarum saja)
– Setelah itu, letakkan kertas berada di depan lensa ponsel anda
– Kemudian arahkan kamera pada objek
– Sesudah kamera fokus pada objek foto, anda bisa langsung set kamera menjadi efek sephia
– Sampai pada proses itu, objek anda akan tampak seperti tidak berpakaian
NB: cara ini hanya berlaku untuk objek dengan pakaiannya dari bahan kain saja. Sehingga jika objek anda menggunakan pakaian berbahan sintetis maka cara ini tidak akan bekerja secara efektif.

Aplikasi Kamera Android Yang Memiliki Efek Sephia

Namun kamera ponsel android yang tidak punya efek sephia juga tidak bisa melakukan hal ini. Untuk itu, bagi anda yang ingin mengunduh aplikasi dengan efek Sephia, maka bisa melihat daftarnya dibawah ini:

1. Camera 360 Free

Dalam aplikasi ini, anda akan menemukan efek sephia dan efek hitam-putih, retro maupun LOMO. Untuk itu, Anda dapat mengunduh aplikasi ini jika ingin menggunakan efek sephia sebagai cara membuat kamera tembus pandang.

2. Camera Fun Free

Dengan aplikasi ini, anda dapat menggunakan efek sephia saat mengambil gambar dengan ponsel android yang anda punya. Tak hanya menyediakan efek sephia saja, dalam aplikasi ini juga menyediakan efek Canvas, sketch, Color X-Ray, Mirror maupun Pinch. Sementara jika mau efek tambahan lainnya, seperti efek Avatar, Neon, watercolor, Thermal (inframerah), dan juga Vintage Skecth, upgrade dulu pada versi Pro.

3. Little Photo

Aplikasi yang berikutnya ini juga menyediakan efek sephia dengan 70 efek lebih. Aplikasi ini juga mudah sekali digunakan dan bisa dengan mudah anda download melalui google play store.

4. Retro Camera

Retro camera juga memiliki efek sephia yang bisa digunakan dengan 12 efek didalamnya. Ke 12 efek tersebut adalah Sephia, old photo, Black and White, vintage, Cross Process, rusty, Push Process, Postcard, Film, dreams, dan Paper. Selain itu, ada juga emulator untuk kamera anda.
Seperti bisa digunakan untuk mengambil foto bergaya retro, dan Fish Eye seperti menggunakan lensa Fish Eye sesungguhnya. Kemudian Square Photo untuk mengambil gambar berbentuk persegi, sampai 4 in 1 sehingga bisa mengambil 4 foto yang berbeda pada satu frame saja.

5. Sepia Camera

Selain bisa digunakan untuk mengambil foto berefek sephia, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit foto di galeri ataupun dalam akun Facebook berefek Sephia. Terdapat kombinasi warna yang ada dalam sephia camera ini, diantaranya Red Tone, blue tone, Green Tone, maupun kombinasi warna baru buatan anda sendiri. Dengan aplikasi ini anda juga bisa mengedit foto yang ada di media social selain di facebook.
Itulah cara membuat kamera tembus pandang dengan bungkus rokok yang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan salah satu aplikasi yang memberikan efek sephia diatas, anda bisa membuat kamera tembus pandang dengan mudah. Selamat mencoba.

Shares