[TESTED] Cara Paling Mudah Mengkompress File di Android

[TESTED] Cara Paling Mudah Mengkompress File di Android

 
Cara Compress File Rar Di Android – Dengan melakukan Kompres di ponsel android dapat menghemat kapasitas memory penyimpanan anda dan juga kelebihan lainnya adalah bisa terhindar terinfeksi Virus yang menjengkelkan.
ZArchiver
Seperti halnya di komputer anda, dengan menggunakan sebuah Aplikasi anda bisa melakukan pengopresan Folder dengan mudah, berbagai File ekstensi yang kita kenal di antaranya ZIP, RAR, TAR dan lainnya bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. nah untuk anda yang memerlukan pengompresan langsung menggunakan Android anda bisa lihat caranya di bawah ini :

Cara Mengkompress File dengan ZArchiver

Dalam hal ini kita memerlukan Sebuah Tool Aplikasi yang bisa kita dapatkan Gratis di Playstore. memang ada banyak sekali Aplikasi yang sama-sama menyediakan Fasilitas Kompres Folder namun yang akan kita gunakan saat ini adalah ZArchiver, Karena penggunaannya sangat simpel dan mudah.
  1. Pertama silahkan anda Unduhterlebih dahulu Aplikasi ZArchiver di Playstore, Intal Aplikasinya kemudian jalankan
  2. Jika sudah menjalankan Aplikasinya maka silahkan anda masuk ke direktori file dan tentukan Folder mana yang akan di Kompres, baik documen,Video, Musik atau lainnya
    Cara Mengkompress File dengan ZArchiver
  3. Tahap selanjutnya Anda tap menu ZArchiver Kemudian pilih dan tekan menu Compress
    Cara Mengkompress File dengan ZArchiver
  4. Setelah anda melakukan cara di atas, nanti akan tampil sebuah jendela popup menu yang isinya tentang pengaturan file yang akan di kompres dalam tahap ini silahkan anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan anda. Diantaranya sebagai berikut archive format zip, compression level fast, Gunakan password jika di butuhkan atau jika ingin memecah Folder kompresan tersebut agar bisa di Upload di Internet dengan mudah bisa memilih split volume, Centang opsi delete files after compression jika anda ingin menghapus Folder asli setelah berhasil Kompres. Jika semua sudah di atur sesuai keinginan anda Tekan OK
    Cara Mengkompress File dengan ZArchiver
  5. Silahkan Tunggu Proses Pengompresan tersebut, dan anda akan bisa lihat hasil Folder yang telah di kompres dengan ukuran yang lebih kecil.
    Cara Mengkompress File dengan ZArchiver
Shares