Cara Menghemat RAM Android Dan Menghemat Batery Dengan 1 Aplikasi

Cara Menghemat RAM Android Dan Menghemat Batery Dengan 1Aplikasi

Menghemat RAM Android – Android merupakan sebuah Aplikasi layaknya seperti OS pada PC, karena kinerja yang di gunakan di bantu dengan penggunaan RAM yang cukup tinggi, apalagi saat ini banyaknya aplikasi yang banyak di butuhkan pada perangkat, selain itu juga RAM sangat penting sekali untuk menunjang lancarnya android saat di gunakan, misalkan untuk bermain Game, jika bermain game dengan kapasitas RAM yang kecil bagaimana yang akan Terjadi? Hal ini akan akan tampaj biasa-biasa saja kalu game-game kecil yang di mainkan, namun bagaimana jika game yang di mainkan dengan membutuhkan Kartu grafis yang memiliki spek tinggi dan RAM yang di gunakan minimal 1GB ke atas, tapi terkadang sebuah Ponsel Android yang sudah memiliki Kapasitas RAM 2GB taapi tetap saja ketika bermain game selalu Ngelag atau Force Close, apa yang menyebabkan hal ini terjadi ?
Hal ini di sebabkan banyaknya Aplikasi yang telah terinstal di Android anda, solusinya adalah menghapusnya atau memberhentikan kerja aplikasi tersebut. Karena ada beberpa aplikasi yang berjalan di backround namun juga ada aplikasi walaupun sudah di close tetap berjalan di Backround, maka dengan hal ini penggunaan RAM terus menerus akan memakan Kapasitas RAM tersebut hingga akhirnya HP menjadi Lelet, nah bukan hanya RAM saja yng di rugikan, pada penggunaan daya Baterai pun akan berkurang dan Hp android anda akan menjadi cepat panas plus Lowbetan, siapa yang mau hal seperti ini terjadi.
Ada cara mudahnya untuk mengatasi semua hal yang di sebutkan tadi, hany dengan satu sentuhan dan menggunakan 1 Aplikasi maka semua akan beres, mau? Nah, aplikasi ini bernama ShutApp, applikasi ini sangat ringan di gunakan tapi dengan menghadirkan penggunaan yang sangat mudah, berikut ini cara Menghemat RAM Dan Batery dengan ShutApp

Cara Menghemat RAM Android Dengan ShutApp

  1. Download dan Install Aplikasi ShutApp Di Google Play Store Gratis
  2. Buka Aplikasi Tersebut lalu sentuh Open Service
  3. Lalu akan terlihat menu ShutApp di bawahnya bertulisakn Non aktif tekan menu tersebut
  4. Selanjutnya akan keluar menu Pop up yang menunjukan untuk setuju menggunakan aplikasi ini, tekan Oke saja
  5. Jika sudah, Maka selanjutnya pilih menu bagian atas kiri lalu pilih white list.
  6. Di dalam menu White list pilih saja aplikasi yang tidak ikut di berhentikan bukan aplikasi yang akan di stop, jadi begitu nanti di tekan Shut yang akan non aktif adalah aplikasi di luar dari White List ini
  7. Selanjutnya tekan Shut,
  8. Maka setelah menekan Shut secara otomatis aplikasi yang bandel tidak mau di stop akn di paksa stop oleh ShutApp ini, Mudah kan ?
Banyak menu yang di sediakan di Aplikasi Keren ini, silahkan gunakan saja sesuai dengan kehendak pengguna, tenang saja aplikasi ini hanya mematikan Aplikasi yang memang tidak perlu di jalankan dan tidak merusak System alias Aman.