3 Cara Mudah Mengetahui Versi Android, No 2 Lebih Lengkap!!

3 Cara Mudah Mengetahui Versi Android, No 2 Lebih Lengkap!!

Cara Mengetahui Versi AndroidBagi anda pengguna yang sudah biasa menggunakan Smartphone Android pastinya hal semacam ini sangat sepele, namun untuk pengguna awam tentunya sangat penting sekali mengetahui Cara Cek Versi Android yang saat ini sedang di gunakaan pada Ponselnya.

Versi Android
Mengingat dalam melakukan pengecekan Versi Android ini sangat di butuhkan baik sebelum melakukan Instalasi Aplikasi tertentu yang perlu beberapa Syarat penggunaan OS Android atau menginstal Game yang juga memerlukan beberapa persayaratan tertentu.
Beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam hal mengecek Versi Android yakni dengan langsung menggunakan dari Ponsel, Via Online dan menggunakan Applikasi. Silahkan anda pilih mana yang paling lebih mudah. Untuk caranya anda bisa lihat Tutorial lengkap di bawah ini :

1. Cara Mengetahui Versi Android Tanpa Aplikasi atau PC

Cara Mengetahui Versi Android Tanpa Aplikasi atau PC
 
Cara yang pertama ini tergolong sangat mudah yakni anda bisa langsung melihat dari Ponsel tanpa memerlukan Aplikasi atau PC. Caranya silahkan anda buka menu Setting -> About device atau About phone, Kemudian pada Opsi Android version akan tampil Nomor Versi yang saat ini telah terpasang. Silahkan anda Tap 2x maka nanti akan tampil Animasi OS Android.

2. Cara Mengetahui Versi Android Via Online

whatismyandroidversion
 
Silahkan anda pilih Browser kesayangan anda pada Smartphone Android sebagai Contoh Chrome atau Firefox. Kemudian anda kunjungi Situsnya whatismyandroidversion.com maka nanti akan secara otomatis tampil detail OS Android Version yang di gunakan saat ini.

3. Cara Mengetahui Versi Android Via Applikasi

Check My Android
 
Untuk bisa melihat Versi Android yang sedang di pakai saat ini syaratnya adalah instal Aplikasi Check My Android di play store. Kemudian Jalankan Applikasinya nanti akan di tampilkan Detail Versi Android dan juga lainnya seperti chipset, layar, cpu, rom dan gpu.
Bagaimana, Sangat mudah bukan? cara ini akan sangat berguna apabila dalam menginstal Aplikasi atau Game yang membutuhkan Syarat tertentu baik OS atau lainnya.