Cara Mengembalikan BBM Versi Lama di Android dan BB [100% Work]

Cara Mengembalikan BBM Versi Lama di Android dan BB [100% Work]

Cara Mengembalikan BBM Versi Lama di Android dan BB [100% Work]BlackBerry Messanger atau BBM merupakan salah satu aplikasi berbasis chatting yang cukup populer di dunia. Meskipun pada awalnya layanan ini hanya bisa digunakan di ponsel BlackBerry saja, namun seiring dengan berjalannya waktu, BlackBerry sudah mulai bisa dugunakan di ponsel berbasis android dan juga iPhone. Untuk itu, pihak BlackBerry selalu memperbaharui layanannya baik untuk ponsel BlackBerry mau pun untuk ponsel berbasis android dan iPhone. Dalam setiap pembaharuannya, BlackBerry hadir dalam fitur-fitur terbaru dan terupdate. Tujuannya tentu untuk membuat penggunanya merasa nyaman saat menggunakan aplikasi chatting ini.

Namun rupanya tidak semua orang menyukai perubahan yang terjadi pada aplikasi chatting ini.  Beberapa pengguna mengeluhkan adanya beberaa fitur baru yang bukannya dianggap membantu justru malah dianggap menyusahkan. Belum lagi iklan yang muncul pada Aplikasi BlackBerry versi terbaru ini membuat penggunanya sedikit kesal.

Jika ingin menggunakan BBM versi lama karena lebih menyukai fitur dan tampilan dari BBM versi lama, yang harus anda lakukan adalah dengan mendowngrade aplikasi BBM ke versi lama. Lalu bagaimana cara mendowngrade BBM Versi lama? Berikut ini caranya.

BBM sendiri sering sekali memperbaharui aplikasi mereka dengan menambahkan berbagai fitur dan tampilan terbaru di dalamnya. Jika anda ingin mendowngrade aplikasi BBM, yang perlu anda lakukan pertama kali adalah menghapus terlebih dahulu aplikasi BBM yang ada pada perangkat android atau juga iPhone anda. Bagaimana caranya? Ini cara menghapus aplikasi BBM baru di android anda.

  1. Masuk ke menu ‘Settings’
  2. Lanjutkan dengan memilih menu ‘Application Manager’
  3. Pada layar akan ditampilkan daftar aplikasi yang terpasang di perangkat Anda
  4. Pilih BBM, kemudian tekan menu ‘Uninstall’

 

Selain menggunakan cara di atas anda juga bisa menggunakan cara lainnya dengan masuk secara langsung ke Google Play Store seperti berikut ini.

  1. Masuk ke Google Play Store
  2. Pilih BBM
  3. Lanjutkan dengan klik tombol uuinstall
  4. BBM Versi terbaru berhasl di hapus.

Jika aplikasi BBM versi terbaru sudah berhasil terhapus dari perangkat anda, sekarang saatnya anda untuk menginstall aplikasi BBM versi lama untuk perangkat anda. bagaimana caranya? Caranya cukup mudah saja. Memang Google Play Store sudah tidak menyediakan aplikasi BBM versi lama, sehingga untuk mendapatkan aplkasi tersebut, anda harus mencarinya di tempat lain yang menyediakan BBM Versi lama.

Di mana kah anda bisa bisa mendapatkan BBM Versi lama ini? Anda bisa memanfaatkan Uptodown yang memberikan BBM Versi lama. Sehingga anda bisa mendowngrade BBM anda.

 

Berikut ini adalah cara downgrade BBM versi lama:

  1. Download aplikasi BBM versi lama, dengan menggunakan perangkat anda pada link ini.
  2. Jika sudah anda buka linknya, anda bisa langsung mendownload alikasi BBM versi lama.
  3. Apabila file APK berhasil diunduh, masuk ke folder Download di perangkat untuk mencari file BBM versi lama.
  4. Klik file tersebut, kemudian instal BBM versi lama ke perangkat Anda.
  5. Anda terlah berhasil menginstall aplikasi BBM versi lama.

 

Perlu anda ketahui sebelum anda menginstall aplikasi BBM versi lama ini bahwa, pin BBM anda akan berganti jika anda mendowngrade aplikasi BBM anda. Akan tetapi kontak dan grup di BBM anda tidak akan terhapus dan masih tersimpan dengan aman, hal ini disebabkan oleh BlackBerry yang menggunakan pengaturan BlackBerry ID yang memungkinkan pengguna dapat terus menggunakan BlackBerry ID mereka tanpa perlu membuatnya lagi ketika anda berganti perangkat. Hanya pin anda saja yang akan berubah. Akan tetapi kontak dan juga grup masih tersimpan dengan rapi.

 

Selain menginstall melalui perangkat android anda, anda juga bisa menginstall aplikasi BBM versi lawas menggunakan Laptop atau pun PC Komputer.

 

Baca Juga:

 

 

Shares