[4 Langkah] Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Memperkecil Ukuran Video di Android – Sekarang semua hal bisa di lakukan langsung dari Smartphone dan bukan hanya sebatas komunikasi mengirim pesan teks atau By Telphone saja, melainkan pengguna Android bisa melakukan lebih dari itu misalnya mengirim berbagai file dengan mudah baik menggunakan Bluetooth atau WiFi bahkan bisa melalui Aplikasi Chat/Mesenger seperti BBM, WhatsApp, Line, Intsgram dan lainnya.

Beberapa File yang dapat di bagikan melalui Apklikasi Chat di antaranya seperti File Gambar, Video, Teks, Rar, Zip dan lainnya. Nah, di antara beberapa File yang di sebutkan tadi yang paling besar ukurannya adalah Video dan beberapa keterbatasan dalam mengirim File Video di beberapa Aplikasi Chat membuat kita menjadi kesal, apalagi Video yang akan kita kirimkan tersebut memiliki moment yang berharga. Salah satu Aplikasi Chat yang membatasi pengiriman File Video adalah WhatsApp yakni tidak bisa lebih dari 16MB. Lalu, bagaimana solusinya?

Maka cara yang terbaik bisa kita lakukan agar Video tersebut bisa tetap terkirim tanpa perlu memotong bagian penting agar bisa memiliki ukuran Video yang kecil adalah dengan mengkompres video tersebut. Dalam hal ini kita tidak perlu menggunakan Laptop atau PC, karena anda bisa melakukannya langsung dari HP Android. Mau tahu caranya? Silahkan anda simak dan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Memperkecil Ukuran Video di Android

  1. Pertama, silahkan Download dan Install aplikasi Video Converter Android dari PlayStore
    Cara Memperkecil Ukuran Video di Android
  2. Jika sudah, sekarang jalankan Aplikasinya kemudian pilih Video yang akan di Kompres, lalu pilih tab convert lokasinya ada di bagian paling bawah
    Cara Memperkecil Ukuran Video di Android
  3. Selanjutmua Ubah Profile “Default” menjadi “Manual”. Setelah itu anda atur pada pengaturan yang disediakan tersebut sesuai dengan keinginan, jika sudah Tap “Start”
    Cara Memperkecil Ukuran Video di Android
  4. Tunggu Proses Kompres Video selesai, bentar atau lamanya waktu Kompres tersebut tergantung dari ukuran Video yang di Kompres.
    Cara Memperkecil Ukuran Video di Android

Bagaimana, mudah kan? Hanya dengan beeberapa langkah mengikuti Tutorial Cara Memperkecil Ukuran Video di Android di atas anda sudah bisa mengirim File Video menggunakan Aplikasi Chat apa saja termasuk WhatsApp yang membatasi pengiriman Video hanya 16MB.

Sebenarnya dengan menggunakan Aplikasi ini, anda bukan hanya bisa mengkompress video saja. Akan tetapi bisa mengubah Format Video agar bisa di mainkan di berbagai tipa HP. Selamat Mencoba

Baca Juga:

Shares