[80% UP] Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android Tanpa Root

Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android Tanpa Root

Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android – Seperti yang kita tahu bahwa jangkuan Sinyal Wifi cukup terbatas, Sehingga untuk anda yang memiliki rumah tingat dan bekerja di perusahaan yang memiliki ruangan luas memerlukan sebuah Akses Point tembahan berupa repeater yang berfungsi menyebarkan atau meluaskan jangkauan Sinyal Wifi tersebut. Namun yang sangat di sayangkan adalah untuk transmisi yang ditangani pada Ponsel Android tidak baik.

Pasalnya pada Ponsel Android tidak dapat memutuskan jaringan dari koneksi Wifi pertama sampai benar-benara kekutan sinyal tersebut ke Angka 0 (Nol). Sehingga Ponsel Android anda tidak akan secara otomatis pindah ke Koneksi Wifi lainnya, walaupun terdapat Wifi yang memiliki kualitas sinyal yang baik dan berada sangat dekat dengan jaringan pertama yang terhubung dengan Android anda.

Cara Membuat WiFi Android Beralih Secara Otomatis ke Jaringan Lebih Baik

Dengan adanya hal ini beberapa Developer mencoba untuk mengatasinya salah satunya adalah developer Cloudie yang telah meluncurkan Aplikasi sebagai solusi terbaik dalam hal masalah terkait. Bukan hanya sebagai Aplikasi yang menyeduakan pengaturan jaringan Wifi saja, melainkan Aplikasi ini menawarkan Fitur yang menarik yakni dapat memepercepat koneksi Wi-Fi di ponsel Android anda. Dengan Aplikasi ini juga anda bisa melakukan Konfigurasi dari kekuatan sinyal yang sampai pada akhirnya berpindah ke jaringan lebih baik lainnya. Yang lebih hebatnya lagi adalah tidak memerlukan Akses Root dan dapat bekerja dalam 2 jaringan yakni 4GHz dan 5GHz. Sehingga anda akan tetap terhubung dengan jaringan Wifi terbaik yang tersedia, Unttuk caranya bisa anda lihat sebagai berikut :

1. Memasang Wifi Switcher

memasang-wifi-switcher

Pertama yang harus anda lakukan adalah Mengunduh Aplikasi Wifi Switcher di PlayStore. Pastikan Bahwa Aplikasi yang di akan anda Download Tersebut merupakan pengembang dari Cloudie Development. Untuk anda pengguna Android dengan OS versi terbaru Marshmallow keatas maka anda harus memberikan Izin akses pada Aplikasi Wifi Switcher ini.

2. Konfigurasi Jaringan

onfigurasi-jaringan

Setelah cara pertama di atas telah anda lakukan mak silahkan anda jalankan Aplikasinya kemudian langsung masuk ke halaman utama yang di dalamnya berisi Daftar Wifi yang ada disekitar anda. Sehingga pastikan bahwa anda sudah terkoneksi dengan salah satu jaringan Wifi tersebut. Jika pada Aplikasi Wifi Switcher tidak muncul Daftar Wifi maka anda bisa melakukan Refres dengan cara tarik ke bawah, kemudian beri tanda ceklist pada Jaringan yang akan anda pilih. Maka Wifi Switcher akan memastikan bahwasanya perangkat hanya menghubungkan pada jariangan Wifi yang telah di tandai “Preferred” dimulai dari sekarang.

3. Menetapkan Batas Kekuatan Sinyal

menetapkan-batas-kekuatan-sinyal

Setelah anda menandai Jaringan Wifi maka langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah mempercepat koneksi Wifi dengan menetapkan dari batas kekuatan Wifi tersebut agar Wifi dapat beralih dari jaringan satu ke jaringan lainnya yang memiliki sinyal lebih kuat dan stabil untuk caranya sangat mudah yakni dengan menekan tombol titik tiga pada sudut kanan atas kemudian buka menu Settings.

Tidak hanya sampai disitu saja, anda juga bisa mengaktifkan berupa pilihan Ask Before Switching yang memiliki fungsi untuk mendapatkan sebuah Notifikasi jika jaringan melakukan pemindaian. Selain itu ada pula Show Full SSID yang keberadaannya sangat penting jika di Router Wifi yang akan anda koneksikan memiliki nama yang cukup panjang.

Mungkin hanya sedikit ulasan mengenai bagaimana cara mempercepat koneksi WiFi di Android. Maka dengan menerapkan cara di atas sekarang Ponsel Android anda akan terhubung dengan Grup jaringan yang hanya anda pilih saja. Hal ini bertujuan agar perangkat tidak bersi keras terhubung ke jarinagn utama walaupun sinyal sedang bermasalah. karena ada jaringan lainnya yang lebih stabil. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

[AMPUH] Cara Flash Oppo A33w (Neo 7) Via Flashtool Dengan Mudah
[3 LANGKAH] Cara Screenshot HP Samsung Paling Simpel dan Mudah
5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik “KEREN DAN MUDAH DIGUNAKAN”
[ROOT] Cara Mengembalikan Imei (Imei Tidak Valid) Oppo r831k Dengan Mudah

Shares