[1X TAP] Cara Memperbesar Resolusi Foto di Android Tanpa Pecah dan Mudah

Posted on

Cara Memperbesar Resolusi Foto di Android Tanpa Pecah dan Mudah

Cara Memperbesar Resolusi Foto di Android – Memiliki Smartphone Android dengan resolusi layar jernih tentunya dambaan setiap orang apalagi memiliki resolusi layar HD sehingga untuk menjadikan Gambar tidak akan pecah meski telah di Zoom berapa kali. namun yang sering menjadi masalah adalah ketika akan mencari Gambar untuk di jadikan walpaper ukurannya kecil sehingga terkadang tidak pas di layar. sedangkan untuk merubah ukuran gambar tersebut cukup repot harus menggunakan Photosop baru kemudian masukan kembali ke Hp.

Cara Memperbesar Resolusi Foto di Android

Eitss di Android tersedia banyak Aplikasi kok? tapi Aplikasi yang tersedia terkadang juga tidak sesuai dengan hasil yang di inginkan serta penggunaanya cukup ribet. Nah, untuk anda pengguna Android yang saat ini sedang mencari bagaimana Memperbesar Resolusi Foto di Android Tanpa Pecah dengan mudah alias Simpel maka anda bisa mengikuti langkah mudahnya di bawah ini :

Cara Memperbesar Resolusi Foto di Android

Cara Memperbesar Resolusi Foto di Android

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan Aplikasi pendukung dengan nama Photo compress yang bisa anda dapatkan Gratis di Play Store, atau bisa langsung dengan Mendownloadnya disini
  2. Jika anda sudah mengunduhnya dan Install di Perangkat Android anda maka sekarang Jalankan Aplikasi
  3. Setelah Aplikasi terbuka silahkan anda pilih opsi “pick an image from galery”, lalu pilih gambar atau Foto yang akan anda perbesar ukurannya, jika anda sudah memilihnya maka lanjutkan dengan memilih opsi nomor 2 yakni “Resize image”.
    Cara Memperbesar Resolusi Foto di Android
  4. Maka nanti akan terlihat sebuah tampilan menu resize image seperti gambar di bawah ini, disini anda bisa memilih ukuran yang ingin anda gunakan pada kotak width (lebar) dan high (tinggi) setelah selesai seting ukurannya, klik tombol resize.
    Cara Memperbesar Resolusi Foto di Android
  5. Untuk hasilnya anda bisa lihat pada galery di folder photo compress. Silahkan anda cek detail dari gambar/photo tersebut apakah dimensi tinggi dan lebar sudah berubah dari aslinya?

Bagaimana, sangat simpel dan mudah bukan? dengan melakukan langkah di atas anda tidak perlu lagi ribet harus menggunakan Photosop dari komputer. Karena dengan menggunakan Aplikasi ini anda bisa merubah ukuran foto atau gambar sesuai dengan keinginan. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :

[1X KLIK] Cara Root Vivo Y35 Tanpa PC Dengan Mudah
[1X KLIK] Cara Root Vivo Y22 Tanpa PC Gak Pake Ribet
[TESTED OK] Cara Root Evercoss Winner T (A74A) Tanpa PC Dengan Mudah
[PALING AMPUH] Cara Root Evercoss A7v Tanpa PC “Gak Pake Ribet”
[100% AMPUH] Cara Flash Evercoss A7V+ “Plus”