Cara Memindahkan Data Email Dan Kontak Dari Android Ke iPhone “TUTORIAL LENGKAP + GAMBAR”

Cara Memindahkan Data Email Dan Kontak Dari Android Ke iPhone “TUTORIAL LENGKAP + GAMBAR”

Cara Memindahkan DataEmail Dan Kontak Dari Android Ke iPhone – Jika pangguna android memutuskan membeli iPhone, pasti akan terfikir bagaimana data kontak dari Hp yang lama kemudian di pindah ke iPhone. Sebab pengguna Smartphone pastinya memiliki banyak data yang penting apalagi kontak nomor telpon, malah jika seorang pembeli datang ke toko hp lalu menanyakan “bisa tidak Kontak dari Android pindah ke iPhone” lalu jawaban karyawan toko “Tidak Bisa Pak/Ibu sebab beda OS”, maka apa yang terjadi. Pastinya konsumen tersebut mengambil keputusan tidak akan membeli iPhone, dari kejadian tersebut membuktikan bahwa data itu lebih penting di bandingkan dengan perangkatnya sendiri.
Cara Memindahkan Data Email Dan Kontak Dari Android Ke iPhone
Di dalam kontak Smartphone umumnya orang-orang memiliki ratusan kontak termasuk teman, keluarga rekan bisnis dan lainnya. namun jika hal tersebut tidak ada, maka sangat fatal sekali. Bahkan bisa di tinggal pelanggan karena tidak memiliki kontaknya tersebut.
Sebenarnya ada 3 cara yang mudah untuk memindahkan data pada akun email, Kontak dan juga Kalender (sebagai catatan jadwal) dari Android ke iPhone, yakni dengan cara menambah Acount Email, Pakai Applikasi dan lewat Media Social. Lalu bagaimana caranya? Berikut langkah mudahnya.

Menambah Account Email

Jika pengguna mempunyai lebih dari 1 Akun Email atau menggunakan Alamat email yang beda pada Apple, Penggunatetap dapat mendapatkan data dari Email, Kontak juga Kelnder. Caranya dengan menambah Acount Email pada Android terhadap iPhone. Setelah semua selesai di pasang pada iPhone, Pengguna ahanya tinggal memilih menu Kontak dan Calender untuk memindah data dari keduanya.

Cara menambah/membuat Acount E-Mail pada iPhone

  1. Pilih Setting
  2. Lihat di bagian bawah kemudian pilih Mail, Contacts , Calendars (Gambar)
  3. Plih Add Account
  4. Lalu tap provider Email sesuaikan dengan akun yang akan ditambahkan, misalnya Yahoo atau GMail. pengguna juga dapat manambah berupa settingan email sendiri
  5. Isi lalu masukan informasi yang tertera

Cara Memindahkan Data Email Dan Kontak Dari Android Ke iPhone Dengan Aplikasi

Jika langkah diatas kuarang simple, pengguna bisa menggunakan sebuah applikasi yang dapat memindahkan data Android ke iPhone dengan mudah, berikut ini Aplikasinya.

1. Copy My Data

Dengan bantuan applikasi ini pengguna akan di bantu dalam melakukan transfer data dengan mudah di antaranya kalender, kontak, foto, video antar Smartphone, syaratnya adalah kedua Smartphoen tersebut Aktif dan berdekatan dan juga saling terhubung. Aplikasi ini bisa di download pada AppStore Atau Google Playstore.

2. Copy Contacts

Berbeda dengan Applikasi yang di No 1, Applikasi ini tidak oerlu kedua ponsel yang saling terhubung. Cara kerjanya yakni menggunakan perantara Google dalam melakukan penyimpanan data, pengguna hanya perlu Akun Google dalam menyimpan data dari Android, Lalu kemudian pada iPhone menggunakan akun yang sama. Applikasi ini bisa di dapatkan di Google Playstore

3. Jejaring sosial

Dengan menggunakan perantara sebuah jejaring social seperti Facebook dan Twitter dari AppStore. Pengguna kemudian masuk ke menu seting, lalu kemudian pilih Facebook dan Twitter kemudian Login masukan User dan Password seperti biasa seperti di android. Lalu selanjutnya Checklist di Calender dan Contacts hal ini untuk memastikan bahwa data calendar dan kontak dari jejaring social bisa tampil di iPhone.
Shares