Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android “Biar Kekinian”

Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android Paling Mudah

Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android – Seiring dengan kemjauan teknologi seperti sekarang ini dimana setiap orang pasti memiliki Ponsel Canggih yang mendukung semua kegiatan multimedia serta dapat berinteraksi secara langsung Via Smartphone serta dapat berbagi Foto atau Video ke pengguna lainnya.

Bahkan seperti yang kita lihat saat ini Foto dan Video dengan Fitur 360 derajat semakin populer, hal ini berkat adanya perangkat canggih yang di luncurkan di antaranya seperti Google Cardboard, Gear VR, Samsung Gear 360, LG 360 Cam dan masih banyak lainnya. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah dimana anda seharusnya berbagi foto dan Video 360 derajat tersebut? Maka salah satu jejaring sosial dengan banyak pengguna yakni Facebook adalah jawaban dari pertanyaan tersebut lewat fitur terbarunya dengan nama Facebook 360.

Pertama kali Faceboook memperkenalkan fitur sharing foto 360 derajat sekitar Mei 2016 lalu secara langsung melalui News Feed yang di bagikan untuk seluruh pengguna Facebook. Fitur 360 dan aplikasi foto 360 derajat memungkinkan penggunanya mengakses baik dari Web atau dari aplikasi Facebook mobile.

Agar pengguna Facebook bisa membedakan antara foto 360 derajat dengan yang lainnya, facebook memiliki trik khusus yakni dengan menyematkan berupa iKon kecil berbentuk menyerupai kompas. Setelah pengguna memilihnya, maka bisa langsung menggerakan foto tersebut dengan cara slide atau tilt smartphone Bagi anda yang sudah mendukung teknologi sensor Gyroscope pada Smartphone yang anda miliki maka anda bisa melihat area lainnya pada foto tersebut. Cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah Smartphone milik anda tersebut sudah mendukung sensor Gyroscope, bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Eze Vr.

Sedangkan untuk anda yang ingin Membuat Foto 360 Derajat di Android agar bisa di Share di Facebook dan membagikan ke teman anda, caranya sangat mudah kok!! mau tahu? silahkan anda simak dan ikuti Tutorial dibawah ini :

Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android Menggunakan Aplikasi

  1. Yang harus anda lakukan pertama kali adalah menyiapkan Aplikasi bernama CardBoard Camera yang bisa anda unduh dari Playstore
    Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android
  2. Kemudian Pilih lokasi atau menunggun moment yang baik untuk mengabadikan Foto tersebut Misalnya saja ketika sunset datang dan anda berdiri di pinggir pantai.
  3. Jika sudah, sekarang jalankan Aplikasi CardBoard Camera lalu Tap pada ikon yang bergambar kamera, letaknya ada di sebelah kanan bawah
  4. Teknik membuat foto 360 ada caranya sambil memegang kamera lalu berputar di tempat secara perlahan seperti mengamati kondisi di sekelilingnya.
  5. Buatlah foto 360 dengan cara memegang kamera sambil berputar di tempat.

Sekarang anda sudah mendapatkan Foto 360 Derajat, maka selanjutnya adalah mengabadikan moment anda tersebut dan membagikannya lewat Facebook. Caranya pun sangat mudah sekali, anda bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini :

Cara Upload Foto 360 di Facebook dan Membagikannya

  1. Pertama, jalankan Aplikasi Facebook dari Android
  2. Lalu, Tap pada ikon Upload Foto.
  3. Kemudian anda pilih foto 360 yang sebelumnya anda buat dan tersimpan di Galery foto.
  4. Sekarang, Upload Foto tersebut cara seperti Upload foto biasa di Facebook
  5. Tunggu prosesnya hingga foto 360 berhasil di Upload
  6. Selesai

Bagaimana, mudah bukan? sekarang anda sudah tahu bagaimana Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android dan Foto 360 di Facebook. Namun pastikan anda memiliki koneksi Interne yang stabil mengingat Foto dan Video 360 derajat ukurannya lebih besar di bandingkan dengan Foto pada umumnya.

Baca Juga : 

Shares