[2 LANGKAH] Cara Membuat Film Animasi 3D di Android Dengan Toontastic 3D

Cara Membuat Film Animasi 3D di Android Dengan Toontastic 3D

Cara Membuat Video Animasi di Android – Sebenarnya untuk menjadi seseorang yang kreatif sangatlah mudah tentunya sesuai dengan bidang apa yang ingin anda buat? Bahkan anda bisa melakukannya dalam banyak hal. Salah satunya adalah membuat Film Animasi dengan jalan cerita yang dibuat sendiri, gak usah pusing mikir bagaimana buatnya yang mana anda tidak memerlukan keahlian khusus dalam menggambar karakter atau menambahkan animasi pada setiap gerakan dari karakter tersebut, karena dengan sebuah Aplikasi buatan Google yakni Toontastic 3D bisa di lakukan dengan sangat mudah.

Dengan Aplikasi Toontastic 3D ini memungkinkan setiap orang menuangkan Imajinasi serta membuat Ide cemerlang pada suatu bentuk berupa Film 3D yang menakjubkan, bahkan anda pun tidak percaya ternyata hasil karya yang anda buat tersebut seperti film sungguhan seperti Film animasi kartun Holywood. Keren kan?

Pastinya dengan membaca kalimat di atas pasti anda akan berpikir lalu bertanya Bagaimana Cara Membuat Video Animasi di Android Menggunakan Aplikasi Toontastic 3D? Berikut adalah tutorial cara membuat film kartun 3D di Android Dengan Mudah.

Cara Membuat Film Kartun 3D di Android

1. Download Toontastic 3D

Tentunya yang pertama adalah menyiapkan Aplikasi penting untuk membuat Animasi 3D dari Android bernama Toontastic 3D yang bisa anda dapatkan dari Google Play Store. Sebenarnya Aplikasi ini di tujukan bagi siapa saja yang gemar membuat animasi 3D. Namun dengan sejumlah karakter yang lucu cocok di gunakan untuk anak-anak dalam menuangkan Ide Cerita kreatif yang penuh dengan imajinasi.

2. Cara Menggunakan Toontastic 3D Untuk Membuat Video Animasi

  1. Setelah langkah di atas sudah di lakukan dan berhasil menginstall Aplikasi di perangkat Android atau iOS, sekarang jalankan Aplikasinya dan anda akan di hadapkan dengan tampilan berupa animasi 3D yang indah. Untuk memulai membuat cerita silahkan anda tekan “Tombol +”

  2. Agar lebih mudah dan sebagai Inspirasi anda bisa melihat contoh cerita dengan cara tap pada “Idea Lab
  3. Nanti terdapat 3 Pilihan yang dapat anda piliha di antaranya : Short Story (3 bagian), Classic Story (5 bagian), dan Science Report (5 bagian). Silahkan anda pilih salah satu, Sebagai contoh dari tutorial ini adalah Short Story.
  4. Pada Short Story terdapat pula Sub-Bagian yakni Beginning (awal), Middle (tengah), dan End (akhir).
  5. Dalam hal ini agar lebih mudah kita pilih yang Beginning, silahkan anda Tap. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih latar belakang cerita film, mulai dengan suasana perkotaan, luar angkasa, atlantis, kapal pirates, dan lainnya. Silahkan anda pilih sesuai dengan Ide cerita yang akan anda buat. Disini anda bisa membuat karakter sendiri, yakni dengan menggambar dari doodle.
  6. Oke lanjut ke tahap berikutnya, Pilih karakter yang sesuai dengan ide cerita yang akan anda buat dan sesuaikan juga dengan latar belakang. Kurang bagus? Disini anda busa gambar sesuai dengan keinginan sendiri atau memodifikasi karakter tersebut, misalnya merubag karkater dengan wajah anda.
  7. Pada saat storyboard terbuka, maka tahap selanjutnya adalah menempatkan karakter. Tekan pada karakter untuk memberikan aksi khusus.
  8. Kemudian tekan “Start” dan saatnya mulai berkreasi. Kita anggap selesai untuk satu bagian, anda bisa menambahkan berupa fitur lainnya yaki efek suara dengan berbagai tema dan ketiganya selesai, simpan kemudian beri judul serta nama Director. Sekarang coba anda putar/mainkan/play dan jangan lupa eksplorasi dan bagikan karya kreatifitas ke Sosial Media.

Bagaimana, mudah kan? Jangan lupa untuk selalu mengeksplorasi karya anda dan untuk lebih mudahnya bisa dengan menulis jalan cerita sesuai dengan keinginan, pemain, konflik dan lainnya menjadi lebih baik lagi. Selamat Berkreasi!!

Baca Juga : 

Shares