[4 LANGAH MUDAH] Cara Membuat dan Memasukkan Emoticon di Instagram Android

Cara Membuat dan Memasukkan Emoticon di Instagram Android

Cara Membuat Emoticon di Instagram Android – Biasanya ketika anda ingin melakukan Upload Foto atau Video di Instagram agar terlihat menarik dan menandakan sebagai ungkapan perasaan tentang Video dan Foto yang di Upload tersebut menyematkan emoticon lucu. Namun seperti yang anda tahu bahwa Instagram tidak mendukung akang hal itu, lalu bagaimana?

Karena memang pada Instagram tidak menyediakan dan memang tidak ada Fitur emoji atau emoticon. Tentunya jika melihat berbagai media Sosial seperti sekarang ini seperti Facebook, Twitter, dan BBM sudah mendukung fitur tersebut, namun hal ini bukan menjadi sebuah kekurangan dari Aplikasi Instagram. Karena memang di berbagai Smartphone mahalan seperti iPhone ternyata penggunanya dapat menambahkan emoticon bahkan secara langsung pun bisa walaupun seperti yang telah di katakan di atas bahwa Instagram tidak memiliki fitur emoticon. Sayang sekali di Android hingga detik ini masih belum tersedia. Eitsss kita masih bisa kok mengakalinya, Mau tahu caranya?

Pada saat anda berikirm pesan menggunakan SMS maka akan tampak banyak sekali Emoticon yang lucu dan menarik tentunya bisa anda gunakan. Tapi kenapa begitu anda menulis di Instagram tidak muncul sama sekali. Maka untuk mengakalinya bisa dengan menggunakan bantuan Keyboard Android yang menawarkan berbagai Fitur canggih di dalamnya termasuk seperti menampikan emoticon dan bukan hanya pada Instagram saja melainkan mendukung hampir semua Aplikasi Sosial Media lainnya.

Di antara banyaknya Aplikasi Keyboard Android di Playstore maka dalam hal ini kita akan menggunakan salah satunya yang paling populer yakni Emoji Smart Keyboard. Untuk cara menggunakan Emoji Smart Keyboard di Instagram adalah sebagai berikut :

Cara Membuat atau Memasukkan Emoticon di Instagram Android

Emoji Smart Keyboard merupakan Aplikasi keyboard android yang memiliki keunggulan dimana anda bisa mendapatkannya gratis dan tanpa perlu melakukan Root. Hal ini bisa anda rasakan perbedaanya di bandingkan dengan Keyboard bawaan Android sendiri yang terasa berat, karena memang Aplikasi keyboard ini lebih ringan ketika anda gunakan. Bukan hanya tersedia puluhan Emoji melainkan ratusan emoji yang siap anda gunakan dan mendukung berbagai Aplikasi Media Sosial seperti Intagram, Facebook, Twitter, dan Path serta dapat di gunakan di Aplikasi Pesan Instant (Mesenger) seperti Whatsapp, FB Messenger, Line, dan BBM.

Cara Membuat dan Memasukkan Emoticon di Instagram Android

  1. Yang perlu anda lakukan pertama kali anda Mengunduh dan memasang Aplikasi Emoji Smart Keyboard dari Google Play Store (gratis) atau disini : Download Emoji Smart Keyboard Via Google Play Store
  2. Jika sudah, sekarang anda jalankan Aplikasi tersebut kemudian Tap “Enable Emoji Keyboard”.
  3. Maka nanti anda akan di arahkan ke Pengaturan Bahasa & Masukan. beri tanda Ceklis pada bagian “Emoji Smart Keyboard”.
  4. Dan nanti anda akan di hadapkan dengan pemberitahuan silahkan anda Tap “Oke” saja.  Selesai

Setelah anda sudah melakukan semua langkah di atas dan berhasik memasang Emoji Smart Keyboard,  yang anda harus lakukan selanjutnya adalah mencobanya dengan membuka  intagram dari Hp Android anda kemudian tulis sesuatu dengan menggunakan Aplikasi Keyboard tersebut. Maka berbagai Emoji lucu bisa anda gunakan sesuai dengan keinginan. Bagaimana, mudah kan?

Baca Juga : 

Shares