[FULL] Cara Paling Ampuh Mematikan Auto Update di Android

[FULL] Cara Paling Ampuh Mematikan Auto Update di Android

Cara Mematikan Auto Update di Android – Penjelasan sedikit, Apa sih auto update? adalah salah satu Fitur yang terdapat di aplikasi Google Play Store. dari pengaturan bawaannya Android akan mengaktifkan Fitur auto update, jadi ketika ada pembaruan Aplikasi atau game terbaru di terpasang di Android anda, maka secara otomatis Hp Android akan melakukan pembaruan ketika terhubung dengan jaringan internet.
Cara Mematikan Auto Update di Android
Beberapa pengguna dengan adanya hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah, Tapi bagaimna dengan pengguna yang sedang irit penggunaan data internet? pastinya Kuota dan baterai akan cepat habis, maka perlunya sebuah pengaturan agar Auto Update tersebut bisa menganali jika menggunakan Paket data atau Wi-Fi.
Mungkin dengan Aplikasi serta Game yang berukuran File kecil tidak akan menjadi masalah besar, sebab dengan ukuran yang kecil tersebut hanya memakan Kuota Internet tidak banyak. Tapi apa jadinya jika Aplikasi atau game yang di Update tersebut memiliki ukuran yang mencapai 2GB lebih? sehingga bisa jadi paket Internet anda yang baru saja di isi bisa habis hanya dalam waktu beberapa jam. pastinya anda tidak ingin hal ini terjadi.
Memang, Secara bawaan Setingan android secara Default di Google Play Store Mengaktifkan auto-update, tapi bukan berarti pengguna tidak bisa merubahnya, bisa saja namun dengan catatan anda tahu langkah-langkahnya.
Kami telah menyiapkan Tutorial Cara Mematikan Auto Update di Android dan berlaku untuk Google Playstore Versi 5 Ke atas. namun untuk anda pengguna Google Playstore di bawahnya bisa menyesuaikan saja karena tidak ada perbedaan secara Signifikan. berikut langkah-langkahnya:
  1. Pastikan Hp android anda telah terhubung dengan Internet, kemudian jalankan Aplikasi Google Play Store.
  2. Pada laman depan Google Play Store, silahkan anda tap di tombol yang berada di baris menu yang menggambarkan garis 3 Horizontal, tepatnya di pojok kiri atas. maka akan tampil daftar menu yang terbuka selanjutnya anda pilih settings.
    Cara Paling Ampuh Mematikan Auto Update di Android
  3. Dalam menu Settings, Silahkan anda tap di Auto-update apps.
    Cara Paling Ampuh Mematikan Auto Update di Android
  4. Terdapat 3 pilihan Update Aplikasi yang tampil di antaranya Do-not auto-update apps yang tidak berfungsi untuk melakukan Update Otomatis, Auto-update apps at anytime. kemudian Data charges may apply melakukan Update aplikasi pada saat Versi Aplikasi terbaru tidak mengenal paket internet anda yang sedang digunakan, Yang terakhir Auto update apps over wifi only melakukan Update pada saat Android terhubung dengan jaringan Internet Via Wifi
    Cara Paling Ampuh Mematikan Auto Update di Android
  5. Karena kita akan mematikan Fungsi Auto Update maka Opsi yang di pilih adalah yang pertama yakni Do-not auto-update apps untuk tidak melakukan Auto Update. Jika sudah memilih pilihan tersebut. nanti di bawah Opsi Auto-Update Apps tampil tulisan Do-not auto-update apps yang menyatakan bahwa Opsi yang anda pilih telah Aktif.
    Cara Paling Ampuh Mematikan Auto Update di Android
  6. Selesai. Dengan mengikuti langkah di atas dengan benar anda tekah berhasil mematikan auto-update di Google Play Store. Sebenarnya anda bisa memilih Aplikasi mana saja yang ingin di aktifkan Fitur auto-updatenya dengan cara Buka Aplikasi yang akan di di Aktfikan Auto Update lalu klik pada pojok kanan atas.Maka nanti akan di tampilkan 1 Opsi, sehingga anda tinggal memilih untuk melakukan Checklist dalam mengaktifkan auto update atau bisa juga menonaktfikan Auto Update dengan menghilangkan Checklistnya
    Cara Paling Ampuh Mematikan Auto Update di Android

Bagaimana, Cukup mudah bukan? silahkan anda pilih mana saja yang paling anda butuhkan. namun jika anda terhubung dengan Wi-Fi di kantor maka bisa memilih Opsi yang ketiga yakni Update Wifi Only. Selamat Mencoba

Baca Juga :

CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DI ANDROID “1X KLIK”
Cara Flashing Asus Zenfone 5 Bootloop Lewat Recovery Mode
Cara Ampuh Install StockRom Untuk Andromax G2 JB KK “PALING LENGKAP”
Cara Mengatasi Bootloop Andromax G2 Dengan Mudah “GAK PAKE RIBET”
Cara Flashing Asus Zenfone 4C ZC451CG Bootloop Lewat Fastboot
Cara Root Smartfren Andromax C2 New KitKat Terbaru 2015
[100% WORK] Cara Mengatasi Andromax C2 Bootloop
Paling Ampuh Root Samsung Galaxy J1 Tanpa PC “100% WORK”