[AKURAT] Cara Melacak HP Android Yang Hilang Menggunakan Android Device Manager

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Menggunakan Android Device Manager

Cara Melacak HP Yang Hilang – Pernah gak terpikir oleh pengguna Android, bahwa sebenarnya ketika HP android hilang bisa di lacak dengan Android Manager. Sebenarnya Fitur ini sudah ada di semua perangkat Android. Hal ini penting sekali mengingat semua orang memiliki Smartphone. Apa lagi saat ini yang di incar oleh pencuri adalah HP android bukan lagi TV atau yang ada di rumah.

Apalagi pengguna memiliki Samrtphone yang harganya selangit, bagaimana jika HP nya Hilang? Pasti akan merasa kesal bukan. Untuk mencegah hal tersebut salah satunya dengan menggunakan Fitur ini. Berikut ini cara menggunakan Android Device Manager pada android.

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang

  • Aktifkan terlebih dahulu Fitur Android Device Manager pada Android sebagai target pelacakan. Yakni pengguna, aplikasi pada home screen Google Settings ,selanjutnya scroll ke bawah pilih menu seting, lalu pada Android Device Manager dan Chcklist pada Remotely locate this device dan Allow Remote Lock and Erase (jika menu Remotely locate this device  gak aktif , caranya aktifkan locate biasanya pada menu pilhan yang banyak pada status bar deretan untuk mengaktifkan internet data)lihat gambar:
    Buka Google Seting
    Pilih Menu Security
    Centang Kedua menu sesuai gambar
  • Selanjutnya, pengguna sudah menggunakan email dengan berupa akun Gmail biasanya di pakai untuk akun Playstore, jika tidak login pada android hal ini tidak bisa di lakukan.
  • sekarang pengguna buka situs ini : www.google.com/android/devicemanager, lalu sign in dengan menggunakan akun Google yang sudah dipakai di Android target.
  • Melakukan pelacakan Android yang hilang, pengguna hanya klik Icon GPS yang ada di pojok kanan Pop-Up.
  • Jika Berhasil Maka Akan Muncul seperti gambar berikut ini
  • Selesai

Selain untuk melihat posisi hp android, pengguna juga bisa menggunakan fasilitas yang ada seperti Deringkan, Kunci, dan Hapus. silahkan lakukan hal ini untuk kebaikan banyak orang.

Baca Juga :

Cara Flash Asus Zenfone 5
cara download video youtube di android
cara flash oppo joy r1001
cara mengatasi andromax g2 le bootloop
cara flash samsung galaxy v tanpa pc

Shares